5 Bahasa Cinta yang Harus Kamu Tahu biar Makin Hangat sama si Dia
Relationship

5 Bahasa Cinta yang Harus Kamu Tahu Biar Makin Hangat sama si Dia

Bahasa cinta tiap orang berbeda. Itu sebabnya ada orang yang sudah cukup dicintai dengan kata-kata, tetapi ada pula yang ingin bentuk cinta yang lebih. Memahami hal ini sangat penting dilakukan jika kamu ingin hubungan kamu dengan pasangan bisa awet.

Kira-kira bahasa cinta apa saja yang dimiliki manusia? Simak ulasan singkatnya berikut ini ya!

Bahasa Cinta yang Pertama adalah Berupa Pujian (Word of Affirmation)

Bahasa Cinta yang Pertama adalah Berupa Pujian (Word of Affirmation)

sumber: Pexels

Coba kamu lihat respon pasanganmu saat diberikan pujian setiap dia bisa menyelesaikan suatu hal dengan baik. Apakah dia akan tampak jauh lebih senang atau bangga? Jika iya, bisa jadi bentuk cinta yang disukainya adalah berupa pujian.

Andai kamu memiliki pasangan yang butuh bentuk cinta ini, sudah sewajarnya kamu lebih banyak memberi kata-kata manis padanya. Jangan ragu untuk memuji dia kala dia melakukan hal hebat. Baginya, pujian darimu adalah bentuk kasih yang akan selalu dia simpan dalam hatinya.

Ada Juga Bahasa Cinta dalam Bentuk Pemberian (Gift)

Ada Juga Bahasa Cinta dalam Bentuk Pemberian (Gift)

sumber: Pexels

Lain lagi dengan bentuk kasih yang satu ini. Ada orang yang tidak begitu suka dipuji, melainkan lebih suka diberi benda sebagai bentuk nyata dari cinta. Nah, kamu wajib peka kalau pasanganmu ternyata memang doyan menerima pemberian daripada sekadar kata-kata.

Baca Juga:  Kenapa Cinta Pertama Tidak Pernah Kesampaian Dan Selalu Bertepuk Sebelah Tangan

Bentuk pemberian tidak harus selalu berwujud barang mahal kok. Sesederhana kamu hapal hal-hal kecil yang disukainya, dia pasti sudah bahagia. Biasanya orang yang menyukai bahasa cinta ini sangat suka dengan hal-hal berbau kejutan juga loh.

Waktu Bersama (Quality Time) Juga Merupakan Bahasa Cinta Manusia Lho

Waktu Bersama (Quality Time) Juga Merupakan Bahasa Cinta Manusia Loh

sumber: Pexels

Apakah pasanganmu tidak pernah menuntut banyak hal dari kamu, tetapi lebih suka mengobrol lama denganmu? Itu tandanya dia memiliki bentuk cinta berupa waktu bersama. Baginya, bisa mengisi waktu dengan kamu adalah bentuk kasih yang tidak ternilai harganya.

Kebersamaan ini bisa diisi dengan banyak hal dan tidak melulu harus jalan-jalan bersama. Cukup luangkan waktu untuk mengobrol dan berbincang. Pasanganmu akan sangat menikmati setiap cerita yang mengalir di antara kalian.

Pelayanan (Acts of Service) sebagai Bentuk Kasih yang Manis

Pelayanan (Acts of Service) sebagai Bentuk Kasih yang Manis

sumber: Pexels

Bahasa cinta berupa pelayanan biasanya lebih banyak disukai orang yang serba perasa. Biasanya pasanganmu mudah tersentuh ketika dilayani untuk hal kecil sekali pun. Pelayanan adalah bentuk perhatian yang dirasa mampu mewakili semua perasaan cinta.

Bentuk dari pelayanan itu pun bermacam-macam, misalnya kamu sengaja memasak makanan kesukaan pasangan. Ada juga yang terbiasa menyiapkan peralatan makan bagi pasangan sebelum makan. Intinya, hal-hal kecil yang kamu lakukan untuk melayani pasangan adalah salah satu bentuk kasih.

Baca Juga:  Kencan Pertama, Ternyata Ada 5 Kekhawatiran Para Pria

Bahasa Cinta Dapat Pula Berwujud Sentuhan (Physical Touch)

Physical Touch

sumber: Pexels

Terakhir, ada juga pasangan yang lebih suka mendapatkan bentuk cinta berupa sentuhan. Sentuhan ini bisa bermacam-macam, mulai dari pelukan, bergandengan tangan, atau pun berciuman. Beberapa orang memang lebih suka bentuk kasih yang nyata ini daripada empat bentuk sebelumnya.

Bentuk kasih ini bukan berarti hanya nafsu belaka ya. Ada kalanya sebuah cinta memang harus diekspresikan dengan tepat, salah satunya ya dengan sentuhan ini.

Jadi, bahasa cinta mana yang dimiliki pasanganmu? Sudahkah kalian saling mencintai dengan bentuk yang tepat?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply