Masker Rambut Alami Ini Cocok untuk Pemilik Rambut Berminyak
Body & Skin Care

Masker Rambut Alami Ini Cocok untuk Pemilik Rambut Berminyak

Masker rambut menjadi salah satu produk yang banyak dimanfaatkan wanita untuk menjaga kesehatan rambut. Maklum, rambut adalah mahkota wanita yang wajib untuk dijaga. Oleh sebab itu, menggunakan sampo dan kondisioner untuk rambut tidaklah cukup untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Jangan sembarangan memakai masker rambut tanpa memerhatikan jenis rambutmu. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dijadikan bahan dasar masker. Bahan-bahan ini sangat cocok diaplikasikan ke rambut berminyak loh.

Masker Rambut dengan Bahan Wortel Bisa Kamu Coba

Masker Rambut dengan Bahan Wortel Bisa Kamu Coba

sumber: Almanac

Saat mendengar kata wortel, tentu bayanganmu langsung tertuju pada kandungan vitamin A yang terkandung di dalamnya. Ya, wortel memang kaya akan vitamin A dan rutin dikonsumsi orang Indonesia kebanyakan. Siapa sangka, wortel bisa bermanfaat untuk kesehatan rambut juga loh.

Cukup parut dua hingga tiga wortel dan campurkan dengan dua sendok minyak kelapa. Oleskan secara merata di rambutmu dan tunggu selama 15-20 menit. Jangan lupa segera bilas dengan air sampai bersih.

Minyak Kemiri Juga Efektif Dijadikan Masker Rambut Loh

Minyak Kemiri Juga Efektif Dijadikan Masker Rambut Loh

sumber: Liebherr

Untuk kamu yang anti ribet, mungkin akan jauh lebih suka menggunakan masker ini untuk rambutmu. Minyak kemiri alami banyak dijual di pasaran sehingga kamu tidak perlu repot-repot meracik masker sendiri. Oleskan saja minyak kemiri ke rambut, tunggu selama 20 menit, dan bilas dengan berkeramas sampai bersih.

Baca Juga:  5 Hal Wajib Diketahui Sebelum Memulai Perawatan Wajah

Minyak kemiri dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit kepalamu. Gunakan rutin seminggu sekali dan tunggu hasilnya selama beberapa bulan. Biasanya rambutmu akan tampak lebih sehat setelah dua hingga tiga bulan penggunaan rutin.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Sampo Alami Untuk Merawat Rambut

Jadikan Alpukat sebagai Bahan Alami untuk Masker Rambut

Jadikan Alpukat sebagai Bahan Alami untuk Masker Rambut

sumber: Beyoutifulmag

Alpukat bukan hanya nikmat dinikmati, tapi juga punya manfaat baik untuk rambut. Haluskan alpukat dan campur dengan minyak zaitun. Oleskan pada rambut berminyakmu dan diamkan dulu selama 20-30 menit. Setelah itu, segera bilas dengan air sampai bersih.

Kamu dapat menggunakan masker alpukat untuk rambut dalam rentang waktu satu kali dalam sebulan. Selain menyehatkan rambut, penggunaan masker ini juga membantu rambut kamu tampak lebih bersinar alami. Nggak ada lagi deh masalah rambut kusam karena terlalu sering terkena matahari.

Tomat Nggak Cuma Enak Dikonsumsi, Tapi Baik Juga untuk Rambut

Tomat Nggak Cuma Enak Dikonsumsi, Tapi Baik Juga untuk Rambut

sumber: Home Guides

Masker rambut berikutnya yang mudah untuk dibuat berasal dari tomat. Bahan alami ini jelas paling murah dan efisien dibandingkan bahan-bahan lainnya. Kandungan asam pada tomat menjaga keseimbangan pH kulit kepalamu dan membuat rambut lebih bersinar alami.

Kamu cukup menghaluskan dua buah tomat hingga keluar air atau sari-sarinya. Langsung oleskan pada rambut secara merata dan tunggu selama 15-20 menit. Terakhir, cukup bilas dengan air hingga bersih agar rambutmu tidak terasa lengket.

Baca Juga:  4 Langkah Mudah Hilangkan Cat Kuku Gel

Jadi, masker rambut alami mana yang ingin kamu coba? Jaga kesehatan dan kebersihan mahkota wanitamu dengan baik ya! Ternyata melakukan perawatan rambut nggak harus selalu mahal kan?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply