Body & Skin Care

Tahukah Kamu, Jenis Masker Wajah Harus Disesuaikan dengan Kulitmu

Jenis masker wajah banyak tersedia di pasaran. Setiap wanita tentunya ingin selalu menjaga kesehatan kulit wajahnya, salah satunya dengan menggunakan masker. Tahukah kamu kalau tiap jenis kulit wajah pada wanita ternyata butuh tipe masker yang berbeda pula?

Formula yang terkandung pada setiap jenis masker wajah tentunya sudah menyesuaikan kebutuhan kulit wajah wanita. Namun, kamu perlu paham nih masker mana yang lebih cocok untuk jenis kulit wajahmu. Simak ulasan singkat ini dulu ya.

Masker untuk Pemilik Kulit Wajah Normal

Masker untuk Pemilik Kulit Wajah Normal

sumber: Sporteluxe

Tidak semua wanita dianugerahi memiliki jenis kulit wajah normal. Pada dasarnya, pemilik kulit wajah normal sangat mudah untuk menentuka masker yang tepat. Hampir semua tipe masker dapat dipakai, mulai dari sheet mask, clay mask, hingga cream mask.

Kebanyakan wanita dengan kulit wajah normal lebih suka menggunakan cream mask karena punya kandungan emolien yang menghaluskan kulit. Selain itu, cream mask lebih mampu mempertahankan kelembapan kulit wajah saat tidur. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu selingi pemakaiannya dengan masker lain, misalnya sheet mask.

Clay Mask Paling Pas untuk si Kulit Berminyak

Clay Mask Paling Pas untuk si Kulit Berminyak

sumber: Pexels

Bagi yang punya masalah dengan kulit wajah berminyak dan jerawat, clay mask adalah masker yang paling tepat untuk digunakan. Dengan bahan tanah liat alami, clay mask mampu menyerap segala kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori wajahmu. Masker ini juga tidak serta merta membuat kulit wajahmu menjadi kering.

Baca Juga:  5 Tips Perawatan Wajah Setelah Facial, Terutama Cuci Muka!

Selain clay mask, pemilik kulit wajah berminyak juga disarankan sesekali menggunakan sheet mask yang memiliki bahan dasar air untuk melembapkan kulit. Kesegaran dari sheet mask ini juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah jika terlanjur kusam karena berminyak.

Kulit Wajah Kering Butuh Masker dengan Kelembapan Ekstra

Kulit Wajah Kering Butuh Masker dengan Kelembapan Ekstra

sumber: Spadesoleil

Nah, jenis masker wajah untuk kulit wajah kering tentu berbeda lagi. Kamu bisa gunakan masker peel-off untuk mengencangkan kulit. Selain itu, ada baiknya kamu mengaplikasikan masker exfoliate untuk membantu mengangkat sel kulit mati di wajahmu.

Kedua jenis masker ini cocok untuk memberi kelembapan ekstra pada kulit wajahmu yang kering. Penggunaan kedua masker ini juga bisa kamu selingi sesekali dengan sheet mask agar wajahmu tampak lebih segar.

Kulit Sensitif yang Butuh Jenis Masker Wajah Mineral

Kulit Sensitif yang Butuh Jenis Masker Wajah Mineral

sumber: Healthy Options

Kalau kamu memiliki kulit wajah sensitif, pasti sudah cukup akrab dengan munculnya kemerahan di wajah kalau salah menggunakan produk kulit. Oleh sebab itu, butuh tipe masker yang lebih ramah bagi kulit wajahmu. Salah satu yang bisa kamu coba adalah cream mask dengan banyak kandungan mineral atau bahan alami.

Bahan alami pada cream mask membantu menenangkan kulit wajahmu dari bermacam iritasi. Bahan seperti teh hijau mampu menghilangkan efek kemerahan pada kulitmu.

Baca Juga:  4 Langkah Mudah Hilangkan Cat Kuku Gel

Masker Wajah untuk si Kulit Kusam

Masker Wajah untuk si Kulit Kusam

sumber: Pexels

Bagaimana kalau kamu punya kulit wajah yang kusam? Masker yang cocok untukmu adalah masker exfoliate. Penggunaan masker ini secara rutin dapat mempercepat pertumbuhan jaringan sel-sel yang baru untuk kulit wajahmu. Pastikan kamu tetap menggunakan pelembab setelahnya untuk membantu menjaga kelembapan serta kecerahan kulit.

Masker wajah mana yang cocok dengan tipe kulitmu? Pilih produk yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply