Kamu Musti Coba 6 Langkah Cantik Tanpa Makeup

Semua wanita ditakdirkan menjadi cantik, namun tidak ada yang mengenal kecantikan sebenarnya. Kamu itu cantik tanpa makeup, secara alami wanita memiliki inner beauty yang ada dalam diri, tinggal kamu akan mengeluarkan atau tidak. Pasalnya, tanpa pemulas pipi kamu tetap bisa menarik perhatian lawan jenis.

Inilah yang sebaiknya kamu lakukan setiap harinya, bukan hanya berkutat dengan makeup agar terlihat sempurna. Ada baiknya, kamu bisa tampil apa adanya namun tetap terlihat cantik, bagaimana caranya. Berusaha menonjolkan apa yang kamu miliki, ini jauh lebih sehat, baik dan membuat pribadi menjadi lebih hidup.

Cantik tanpa makeup sudah jelas tidak mengenal kasta, semua wanita bisa terlihat mempesona dengan caranya. Bahkan saat bangun tidur, kamu tetap terlihat cantik, karena sudah merawat wajah dengan baik. Inilah rahasia untuk bisa cinta tanpa bantuan makeup. Penasaran, ikuti caranya dan ini dijamin membuat kulit kamu semakin sehat.

5 Langkah Mudah Cantik Tanpa Makeup

Cara Cantik Tanpa Makeup
Sumber : outletz.id
  1. Lakukan Eksfoliasi Wajah dan Bibir

    Kamu tentu tidak asing dengan istilah eksfoliasi, ini muncul setelah boomingnya skin care korea. Dimana terbukti bisa meningkatkan kecantikan wanita, bahkan ini cara paling mudah untuk cantik tanpa makeup. Eksfoliasi itu sendiri merupakan cara mengangkat sel kulit mati, baik itu secara chemical maupun hindrasi.

    Chemical bisa menggunakan scrub atau kandungan AHA dan BHA, sedangkan hidrasi menggunakan skin care berbahan dasar air. Ini sangat bagus untuk kulit, bahkan semua jenis kulit. Menghilangkan sel kulit mati yang membuat wajah kusam, sehingga bisa cerah tanpa penggunaan makeup. Ini tidak akan sakit seperti treatment facial.

    Bukan hanya wajah, namun bibir perlu di eksfoliasi, pasalnya ini bagian terpenting yang sering kali dilakukan. Padahal sudah dilakukan eksfoliasi setiap harinya tanpa kamu sadari, saat gosok gigi tanpa terkena bibir, maka bisa mengangkat sel kulit mati. Namun jika penggunaan lipstik terlalu sering, maka bibir akan jadi menghitam. Ada baiknya menggunakan scrub alami dari gula pasir dan madu.

  2. Memijat Wajah

    Cara tradisional namun tetap efektif membuat wajah semakin bersinar, pasalnya kamu tidak memberikan apapun, hanya merangsang bahkan bisa melancarkan sirkulasi darah yang ada di area wajah. Ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu, biasanya wanita karir melakukan treatment tersebut di salon kecantikan untuk mendapatkan hasil maksimal.

    Kalau budget sedang tipis, kamu bisa mengakalinya dengan melakukan pijat wajah sendiri. Caranya melakukan tepukan ringan di seluruh bagian wajah, usahakan saat kulit dalam kondisi basah atau sedang lembap. Bisa menambahkan aloe vera atau minyak, ini tentu akan membuat wajah jadi terlihat lebih segar, kencang dan semakin bercahaya.

  3. Menjaga Kelembapan Wajah

    Hal terpenting saat musim pancaroba sekarang ini, jangan salah hujan yang terjadi secara mendadak akan membuat perubahan suhu ekstrem. Hal tersebut sangat buruk untuk kulit, maka dari itu kamu membutuhkan pelembap ekstra. Rangkaian skin care yang paling mendasar dan sudah dipraktekan sejak dahulu, bahkan orang tua memberikan kamu minyak atau bahan alami.

    Cantik Tanpa Makeup Wanita Indonesia
    Sumber : puteriputeri.com

    Ini akan menjaga kelembapan wajah, sekalipun untuk pemilik kulit berminyak. Penggunaan pelembap wajah sejak dini akan menjaga kesehatan kulit bahkan mengunci kulit agar terlihat tetap muda. Ini kunci mencegah penunaan dini, bahkan kini sudah ada pelembap bibir agar tidak mengalami hitam akibat penumpukan sel kulit mati.

  4. Merawat Alis

    Siapa diantara kamu yang masih suka mencukur alis? Ini kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan sejak sekarang! Hal sama yang terjadi pada kebiasaan cukur bulu ketiak, ini akan membuat keseimbangan hormon terganggu. Jika kurang suka dengan model atau ketebalan bulu alis, ada baiknya menyikat saja, tidak perlu memotong, mencabut hingga mencukur habis.

    Baca juga : Perawatan Kulit Wajib Saat Musim Pancaroba Datang

    Ini akan membuat wajah jadi terlihat seimbang, pasalnya wajah akan terbingkai dengan baik, mata terlihat lebih tajam. Jika sudah punya alis tebal, kamu patut mensukurinya, pasalnya tidak perlu menggunakan pensil alis. Berbeda dengan kamu yang bulu alis sedikit gundul, bisa mensiasati dengan melukis alis palsu dengan memakai pensil alis.

  5. Melentikan Bulu Mata

    Bukan hanya alis yang akan mempertajam mata, melainkan bulu mata. Hal yang sering kali dilakukan wanita dengan menambahkan bulu mata palsu, ini akan membuat bulu mata asli rentan rontok dan terasa berat untuk membuka mata. Kenapa tidak melakukan cara yang lebih alami, sehingga bisa cantik tanpa makeup.

    Caranya, rawat bulu mata dan alis dengan menggunakan minyak kemiri atau aloe vera, ini akan merangsang pertumbuhan menjadi lebih cepat. Jika memang ingin mempertajam mata dengan bulu mata, sebaiknya lakukan dengan cara melentikkan bulu mata. Ini cara paling efektif dan aman dari pada menggunakan bulu mata palsu.

Ada banyak cara bukan untuk cantik tanpa makeup, jangan sampai kamu harus mengalami hal yang tidak menyenangkan dan menyesal kemudian. Penggunaan skin care sebaiknya dilakukan secara rutin, hasilnya baru akan terlihat. Tidak seperti makeup yang akan langsung terlihat hasilnya, inilah yang membuat kamu jadi cantik secara alami dari dalam tubuh.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *