5 Karakter Menantu Idaman Para Orang Tua, Kamu Salah Satunya?
Inspiration

5 Karakter Menantu Idaman Para Orang Tua, Kamu Salah Satunya?

Sudahkah kamu memiliki karakter sebagai menantu idaman? Bukan hanya laki-laki, wanita juga perlu belajar membentuk karakter sebelum menikah. Bukankah orang tua mana pun ingin anaknya memiliki istri yang baik dan bertanggung jawab dalam rumah tangga?

Sambil belajar memperbaiki diri, ada baiknya nih kamu intip beberapa karakter menantu idaman yang diharapkan para mertua. Coba kembali, sudahkah kamu punya salah satu di antaranya?

Hormat pada Orang Tua

Hormat pada Orang Tua

sumber: Pexels

Wanita yang memiliki rasa hormat dan sayang pada orang tua jelas menjadi syarat utama. Andai seorang wanita sudah bisa memperlakukan orang tua dan saudara dengan baik, maka dia pun pasti bisa menyayangi suaminya dengan kasih kelak. Jadi, jangan kaget ya kalau kebanyakan calon mertua pasti mudah luluh dengan wanita yang berhati penuh kasih sayang.

Karakter menantu idaman ini jelas wajib kamu miliki. Pasalnya, kelak kamu akan punya orang tua baru setelah menikah. Kamu harus bisa menyayangi mertuamu sama halnya kamu mengasihi orang tuamu sendiri.

Cekatan dalam Banyak Hal

Cekatan dalam Banyak Hal

sumber: Pexels

Orang tua, terutama para ibu, biasanya lebih suka pada wanita yang punya sifat cekatan. Saat sudah menikah, wanita akan punya banyak peran. Mulai dari istri, ibu, hingga mungkin karyawan. Jadi, hanya wanita cekatanlah yang bisa melakukan peran-peran tadi dengan baik.

Baca Juga:  Datang Ke Psikolog Bukan Aib, Berhenti Percaya 5 Mitos Ini

Cek dulu deh, sudahkah kamu sanggup sekadar membagi waktu dengan baik? Ingat, hidupmu akan jauh lebih repot saat besok sudah menikah. Kamu bukan hanya mengurus diri sendiri, melainkan juga kebutuhan suami dan anak-anakmu.

Bertanggung Jawab

Bertanggung Jawab

sumber: Pexels

Karakter menantu idaman berikutnya adalah bertanggung jawab. Ternyata bukan hanya laki-laki yang butuh bertanggung jawab loh. Para calon mertua pun menghendaki anak laki-lakinya kelak bisa menikah dengan wanita yang bertanggung jawab.

Tanggung jawab wanita dalam sebuah keluarga juga tidak kecil loh. Dia harus siap menjadi penopang dan penolong bagi suami, baik dalam suka dan duka. Peran sebagai istri dan ibu juga merupakan tanggung jawab besar yang harus dipikul wanita.

Mampu Bersikap Dewasa

Mampu Bersikap Dewasa

sumber: Pexels

Dalam berumah tangga, pasti akan muncul banyak hambatan. Entah itu perdebatan kecil atau masalah besar yang mendadak menimpa keluarga. Sikap dewasa menjadi kunci untuk menghadapi hambatan-hambatan tersebut.

Andai di masa pacaran saja kamu dan pasangan masih sering berdebat tanpa ujung, lebih baik saling koreksi terlebih dulu. Saat sudah sama-sama dewasa, kamu dan pasangan lebih bisa berpikir jernih saat ada masalah kelak. Tak jarang nih calon mertuamu pasti ingin melihat kedewasaan pada dirimu sebelum menikah dengan anaknya.

Baca Juga:  4 Tips Mudah agar Disayang Calon Mertua, Biar Segera Dapat Restu!

Melek Finansial

Melek Finansial

sumber: Pexels

Wanita zaman sekarang harus bisa mengelola uang dengan baik. Ini merupakan salah satu karakter menantu idaman yang didamba para calon mertua loh. Wanita bukan hanya sekadar menerima gaji dari suami, melainkan juga mengatur dan mengelolanya.

Sudahkah kamu cukup melek finansial? Pastikan kamu sudah bisa mengelola keuangan pribadimu sebelum memutuskan untuk menikah ya. Ingat, kebanyakan masalah rumah tangga juga muncul dari finansial alias keuangan loh.

Hayo, karakter menantu idaman mana nih yang sudah kamu miliki? Selagi masih ada waktu, yuk pelan-pelan bangun kepribadianmu menjadi lebih baik mulai sekarang!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply