Film

4 Karakter Wanita di Film “Little Women” yang Patut Diteladani

Film “Little Women” sukses meraih beberapa nominasi Oscar tahun 2020. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Louisa May Alcott ini memang dikemas sangat cantik dan menarik. Apalagi dengan setting cerita sebuah keluarga di Amerika pada masa perang saudara tahun 1800-an.

Yang paling menarik dari film ini tentu saja empat karakter wanita yang muncul dengan sifat berbeda-beda. Film “Little Women” menampilkan kepribadian wanita keluarga March dalam sebuah karakter yang hampir sering ditemukan di dunia nyata. Kita pun bisa loh belajar dari empat bersaudara yang kompak di film ini, yaitu Meg, Jo, Beth, dan Amy.

Meg, si Sulung Keibuan

Meg, si Sulung Keibuan

sumber: Reddit

Putri pertama di keluarga March adalah Meg. Sebagai si sulung, dia selalu bertindak layaknya pemimpin bagi tiga adik wanitanya. Bahkan, Meg bisa dibilang paling bekerja keras demi membantu memenuhi kebutuhan keluarga yang ditinggal Tuan March karena menjadi relawan tantara.

Dari semua saudaranya, Meg lah yang memiliki sifat paling keibuan. Dia dengan bijak mampu meredam mimpi besarnya menjadi aktris teater demi mewujudkan mimpi besar lainnya: membangun keluarga. Sifat feminin dan keibuan Meg inilah yang kemudian menjadikannya sebagai wanita paling cantik di keluarga March.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Film Untuk Wanita Single Supaya Tetap Happy

Sosok Jo yang Mandiri

Sosok Jo yang Mandiri

sumber: New Now Next

Josephine alias Jo adalah wanita yang punya sifat berkebalikan dari Meg. Jo sama sekali tidak nyaman saat harus berdandan formal. Sikapnya cenderung kasar, blak-blakan, dan agak keras kepala, apalagi kalau menyangkut soal keinginan.

Meski digambarkan sedikit nakal dan tomboi, tetap saja sosok Jo ini menarik buat laki-laki. Kemandirian dan kegigihannya bisa dibilang paling luar biasa dibandingkan Meg, Beth, maupun Amy. Daya tarik dan sifat unik inilah yang membuat beberapa laki-laki bisa mudah kagum pada sosok Jo.

Penyabar dan Berhati Mulia ala si Pendiam Beth

Penyabar dan Berhati Mulia ala si Pendiam Beth

sumber: BFI

Film “Little Women” juga menghadirkan sosok dengan sifat yang mungkin juga dimiliki sebagian besar wanita. Beth, si anak ketiga, digambarkan sangat pendiam dan agak pemalu. Dia tidak bisa selepas kakak dan adiknya saat harus berinteraksi dengan orang lain, terutama orang baru.

Namun, Beth adalah satu-satunya anggota keluarga March yang paling baik hati dan penyabar. Dia tidak pernah ingin membuat konflik dengan siapa pun, bahkan menyakiti hati orang lain. Kelemahlembutan Beth ini membuat dirinya begitu disayang oleh keluarga, terutama Jo.

Amy dengan Karakter Wanita yang Ceria dan Santun

Amy dengan Karakter Wanita yang Ceria dan Santun

sumber: Book and Film Globe

Anak bungsu keluarga March ini terbilang cukup menarik, tentu saja nomor dua setelah kecantikan Meg. Saat masih kecil, Amy cenderung egois, suka berbuat seenaknya, dan terkesan agak manja. Namun, Amy juga tumbuh menjadi lebih cepat dewasa dibandingkan Jo maupun Beth.

Baca Juga:  5 Film Box Office Indonesia Siap Tayang di Televisi Pada Pergantian Tahun

Amy menjelma menjadi gadis dewasa yang cantik, menawan, serta memiliki sopan santun terbaik di keluarga March. Kehidupannya di Eropa mampu menjadikan dirinya cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Tidak heran kalau pada akhirnya dalam beberapa hal Amy menjadi lebih bijak daripada Jo.

Nah, karakter film “Little Women” mana yang kira-kira paling mewakili kepribadianmu? Semoga empat sosok itu mampu mengingatkan kita untuk bersikap baik sebagai wanita ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply