Kebiasaan Bangun Pagi
Lifestyle

Kebiasaan Bangun Pagi Bikin Kamu Punya 5 Kelebihan Ini

Kebiasaan bangun pagi sudah sangat langka, kebanyakan anak milenials akan begadang di malam hari, karena merasa lebih produktif. Padahal hampir semua orang tua akan membangunkan anaknya di pagi hari, bahkan jika bangun kesiangan, rezeki akan dipatok ayam, artinya rezeki kamu akan diambil orang lain, tapi pada kenyataannya hanya beberapa orang saja yang masih punya kebiasaan tersendiri.

Ternyata bangun pagi bisa memberikan banyak manfaat, seperti kamu jadi lebih bersemangat berangkat sekolah atau kerja, mengerjakan sesuatu di pagi hari juga lebih efektif dan kamu jadi tidak mudah lupa. Ini memang kebiasaan yang datang dari diri sendiri, tapi bukan berarti tidak bisa dibiasakan bukan. Ada baiknya kamu mulai menerapkan kebiasaan baik tersebut.

Coba pratekkan kebiasaan bangun pagi, minimal satu pekan saja. Ini akan memberikan banyak hal positif, misalkan emosi jadi lebih terkendali, bisa memulai hari dengan baik dan tidak mudah stres dengan aktivitas yang padat. Beberapa orang nampaknya tetap menerapkan kebiasaan tersebut, karena terbukti memberikan banyak kebaikan.

5 Kelebihan Ini Kamu Miliki Saat Menerapkan Kebiasaan Bangun Pagi

Kelebihan Kebiasaan Bangun Pagi

Sumber : c.pxhere.com

  1. Efisiensi Waktu

    Kamu akan jadi pribadi yang bisa mengatur waktu dengan baik, manajemen waktu yang baik akan membuat kamu terlihat profesional. Hal ini sebaiknya diterapkan di tempat kerja, hingga hal kecil seperti menepati janji tepat waktu. Ini akan menunjukkan pribadi tulus, teliti bahkan super efektif, karena bisa menata waktu dengan baik.

    Kebiasaan bangun pagi akan membuat kamunjadi lebih tertata, tidak akan terburu-buru dan memiliki banyak waktu. Inilah yang tidak dimiliki orang yang suka bangun siang, pasalnya tidak punya waktu untuk persiapan. Inilah yang membedakan kamu dari orang lain, bahkan bisa membuat kamu jadi lebih baik lagi nantinya.

  2. Peduli Pada Lingkungan

    Percayalah jika kamu sering bangun pagi, ini akan membuat pribadi lebih peduli dengan lingkungan.  Bahkan kamu tidak akan terlalu manipuatif atau suka narsis, pasalnya kamu lebih mempedulikan kepentingan semua orang dari pada diri sendiri. Inilah yang terjadi pada orang yang menghargai waktu, dimana bisa membedakan mana yang untuk umum dan diri sendiri.

    Kepedulian ini muncul karena melihat apa yang dilakukan orang lain, misalkan saat pagi kamu akan melihat aktivitas semua orang. Punya banyak energi positif, inilah yang akan membuat hari kamu jadi lebih bersemangat. Ini bahkan bisa menular pada orang lain, percayalah kamu jadi lebih percaya diri dan mengawali hari tanpa kesedihan.

  3. Tekanan Tidak Membuat Stres

    Setiap harinya ada saja tekanan dari berbagai pihak, ini tentu akan memicu stres. Kamu yang punya kebiasaan bangun pagi, tentu akan melihat sinar matahari pagi, ini sangat bagus bagi kesehatan. Semua orang harus terkena sinar matahari pagi, pasalnya ini akan memberikan vitamin dan memperbaiki mood di pagi hari.

    Manfaat Kebiasaan Bangun Pagi

    Sumber : meetmindful.com

    Jangan takut sinar matahari akan menyebabkan wajah kusam, kamu bisa mendapatkan semua manfaat dari sinar matahari sebelum jam 9 pagi. Bayangkan, jika kamu bangun siang maka tidak bisa mendapatkan vitamin dan nutrisi dari sinar matahari secara cuma-cuma. Ini terbukti membuat tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan terasa segar.

  4. Perfect Time

    Kamu akan mendapatkan julukan baru karena sangat menghargai waktu, Mr or Mrs Perfect Time. Pasalnya kamu sangat menghargai waktu, bahkan tidak segan datang lebih awal dari waktu janjian. Ini jadi nilai plus, pasalnya semua orang akan menghargai waktu janjian dengan kamu dan mengusahakan untuk tidak ngaret.

    Baca juga : 5 Cara Cerdas Belanja Saat Harbolnas

    Ini efek positif dengan menerapkan kebiasaan bangun pagi, kamu bisa mempersiapkan semuanya sejak awal. Bisa mengatur waktu dengan baik dan tetap mendapatkan me time, sehingga kamu bisa menikmati hidup dengan baik. Tidak ada akan ada tekanan yang membuat stres, semua masalah bisa terselesaikan dengan baik.

  5. Anti Sosial Media Freak

    Indonesia menjadi negara penggunaan media sosial terbesar di dunia, nomor 3. Dimana kebanyakan anak muda atau kaum milenials keracunan sosial media. Tercatat dalam sehari, minimal menggunakan media sosial hingga 20 jam, padahal tetap bekerja seperti biasa. Hal ini karena kebiasaan yang tidak bisa lepas dari gadget, bahkan saat tidur berada di sebelahnya.

    Ada baiknya kamu menghindari keracunan media sosial dengan melakukan aktivitas produktif lainnya, misalkan mengembangkan hobi, ikut kegiatan sosial atau mencari tambahan penghasilan di luar jam kantor. Ini bisa dilakukan jika kamu bisa berpikir dengan jernih, tenang dan mampu mengendalikan pikirkan positif.

Baca Juga:  Inilah 6 Cara Menjadi Wanita Lajang Yang Bahagia!

Ada banyak sekali kelebihan dengan kamu menerapkan kebiasaan bangun pagi, ini memberikan kamu pembelajaran untuk menghargai waktu. Jangan sampai, nantinya menyesal karena sudah terbiasa bangun siang. Ini sangat tidak bagus, membuat bad mood, bekerja tidak efektif dan membuat malas di pagi hari.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply