Lifestyle

Kenali 3 Tipe Kepribadian Utama Wanita

Wanita adalah makhluk yang sulit dimengerti, inilah yang sering kali dikatakan para pria saat menghadapi wanitanya yang sedang merajuk. Tapi apakah semua perempuan sulit dimengerti ladies? Tentu saja tidak, coba lihat lagi tipe kepribadian wanita tersebut. Ini akan memperlihatkan, bagaimana dirinya dan cara menghadapinya.

Ada tiga kepribadian utama wanita, Alpha woman, ini adalah ketua dari semua wanita. Karakter independent, cerdas dan bisa setara bahkan lebih baik dari para pria. Ada juga karakter Beta woman, bukan di bawahnya, namun memiliki keahlian yang berbeda. Satu lagi, Omega woman. Karakter ini tidak banyak diketahui, tetapi beberapa wanita terbukti masuk di dalamnya.

Mengapa mengenal tipe kepribadian wanita itu penting? Bagaimana para pria bisa berhadapan dengan makhluk hawa tersebut jika tidak mengenal dengan baik, bukan hanya laki-laki namun wanita sendiri juga harus bisa mengenali diri sendiri. Ini akan menentukan masa depan Anda, jangan sampai tenggelam dalam karakter orang lain.

3 Tipe Kepribadian Utama Setiap Wanita

tipe kepribadian wanita

Sumber : askmen.com

  1. Alpha Woman

    Ini merupakan tipe kepribadian tertinggi, tidak selalu ditakdirkan sebagai pemimpin, namun inilah tipe yang paling menyadari dirinya sendiri. Dimana sudah paham apa yang diinginkan dan passion yang dimilikinya, sehingga tidak jarang lebih mudah meraih kesuksesan, meskipun harus menempuh perjalanan panjang.

    alpha woman

    Sumber : elitedaily.com

    Tidak banyak pria yang mendekati alpha woman, pasalnya wanita tipe ini tidak akan mudah didikte dan menerima instruksi dari orang lain. Pasalnya sudah mengerti apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan, sehingga tidak terlalu suka di bawah komando siapa pun. Bahkan jika bisa akan menjadi penguasa, biasanya dalam hubungan banyak memberikan pengaruh.

    Bagi Alpha woman, karir adalah yang utama. Sehingga jangan heran, jika mereka memiliki kemauan keras dan juga tidak mudah menyerah, kesuksesan adalah hal utama dan bisa menikmati prosesnya dari bawah. Karakter berani dan bisa menerima masukan dari orang lain, jika ingin menjadi patnernya, sebaiknya membuat diri setara terlebih dahulu, karena biasanya sangat percaya diri dalam berbagai hal.

  2. Beta Woman

    Karakter berkebalikan dari Alpha woman, wanita yang cenderung pasif dan kurang komunikatif. Biasanya tidak banyak bicara, karena terlalu takut salah dan tidak memiliki kepercayaan diri. Bisa sukses, namun dengan tahapan sangat panjang dan super berhati-hati, pasalnya sangat takut jatuh dan mengalami kekalahan.

    beta woman

    Sumber : graziadaily.co.uk

    Beta woman tidak memiliki ambisi untuk jadi pemimpin, bahkan ketika di tunjuk dari pimpinan memilih mengalihkan pada orang lain. Tidak punya banyak teman, namun sangat dibutuhkan oleh Alpha woman, karena bisa jadi partner terbaiknya. Dimana tidak banyak bicara, tetapi banyak memberikan kontribusi pada wanita independent.

    Baca juga : 5 Destinasi Wisata Wine Terbaik Di Dunia

    Pintar menganalisis suatu hal, sehingga lebih banyak berpikir dari pada langsung melakukan tindakan pasti seperti Alpha woman. Menjadi sukses karena kerja keras dan tekun dalam satu bisnis, namun sangat takut saat dalam keadaan terburuk. Semua hal harus terencana dengan baik, tidak bisa menerima hal yang diluar perkiraan sebelumnya.

  3. Omega Woman

    Berada di tengah Alpha dan Beta Woman, lebih banyak diisi oleh mereka yang introvert dan lebih santai menjalani hidup. Punya ambisi, namun tidak selalu memaksakan apa keinginan. Lebih mudah menerima kegagalan dan menjalani hidup apa adanya. Lebih tertutup pada sekitar dan hanya punya beberapa teman dekat saja, sehingga tidak cocok kerja tim.

    omega woman

    Sumber : local.theonion.com

    Tidak suka jadi pusat perhatian karena minim kepercayaan diri, tipe kepribadian banyak wanita yang belum keluar dari cangkangnya. Ini terjadi pada perempuan yang masih bergantung pada orang lain, misalkan masih tinggal di bawah ketiak orang tua. Sehingga tidak punya ambisi dan keinginan kuat, hanya menjalani hari seperti biasanya saja.

Baca Juga:  Atribut New Normal yang Wajib Kamu Siapkan selagi Masih Pandemi

Setelah tahu tiga tipe kepribadian utama wanita, mana yang menjadi diri Anda ladies? Jangan berbohong, cobalah jujur pada diri sendiri. Semua perempuan memang ingin menjadi alpha woman, berkuasa, bisa mengendalikan dan banyak didengar. Namun jika memiliki kekurangan, sekarang saatnya mengubah itu menjadi sebuah keunikan tersendiri.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply