Cinta Mulai Pudar
Relationship

Kenali 5 Tanda Cinta Mulai Luntur Seiring Berjalannya Waktu

Semua hal tentang cinta, itu akan sangat menyenangkan. Karena cinta kamu tertawa, karena cinta kamu tersenyum bahkan karena cinta kamu menangis. Tapi pernahkan merasa jika cinta mulai luntur, hal ini terjadi pada pasangan yang sudah terlalu lama bersama namun tidak mengalami kemajuan apapun, apakah kamu termasuk didalamya.

Hal ini memang terbilang aneh, pasalnya kalian bersatu atas nama cinta, bagaimana bisa cinta itu mulai pudar, padahal kalian tetap saling cinta bukan. Hal ini karena rasa saling memiliki dan komitmen tentang cinta, sudah tidak ada lagi. Kamu dan pasangan sudah tidak lagi saling terkait, bahkan merasa jika lebih baik tanpa dia.

Inilah yang membuat cinta mulai luntur, sekalipun sudah memutuskan untuk menikah. Ini cukup berbahaya, sangat bahkan. Dimana kamu akan merasa tidak ada lagi cinta, sehingga apalagi yang akan dipertahankan. Jika tidak ingin berada di titik ini, ada baiknya kamu memupuk dan merawat cintamu dengan baik, sehingga tidak akan terjadi hal demikian.

5 Tanda Cinta Mulai Luntur Setelah Lama Bersama

Tanda Cinta Mulai Pudar

Sumber : moneycrashers.com

  1. Sudah Tidak Ada Lagi Harapan

    Cinta dan harapan, dua hal yang saling terikat. Ini akan membuat satu sama lain semakin menguatkan dan tidak ingin tercerai berai, hal yang cukup rumit namun bisa memberikan keinginan lebih. Jangan sampai, kamu dan pasangan kehilangan harapan. Ini terjadi pada pasangan yang belum, akan dan sudah menikah.

    Tidak ada jaminan, setelah adanya ikatan suci pernikahan, cinta akan tetap bertahan, semakin bergerola atau hilang begitu saja. Jika kamu sudah mulai tidak lagi punya harapan dengan hubungan ini, maka akan semakin mudah melepaskan begitu saja, bahkan lupa apakah pernah ada cinta sebelumnya, karena ini terasa hilang begitu saja.

  2. Hilang Komitmen

    Saat memutuskan untuk bersama, baik masa pacaran atau menikah. Kalian tentu punya komitmen berdua bukan, dimana ada beberapa poin yang menyebutkan untuk saling terikat satu sama lain. Kamu dan pasangan juga punya kewajiban masing-masing, dimana harus bisa berjalan selaras dan seimbang, inilah yang dilupakan banyak orang.

    Dimana tidak lagi ada keinginan untuk menjalankan komitmen tersebut, sehingga cinta mulai luntur begitu saja. Kamu bahkan sudah acuh tak acuh dengan hubungan ini, entah nantinya akan tetap berjalan atau bubar, tidak lagi memberi pengaruh apapun. Inilah yang terjadi pada anak milenials, dimana sering kali tidak peka dengan perasaan orang sekitarnya.

  3. Argumen Menyakitkan Hati

    Selalu ada perdebatan hebat akan hal kecil, ini tanda cinta mulai luntur. Perbedaan antara kalian berdua, jelas ada. Namun ini dapat menyatukan dua hati, tapi saat sudah banyak perdebatan, argumen keras hingga menyakitkan hati. Bisa di pertanyakan, apakah masih ada cinta di antara kalian berdua? Cinta bukan menyakiti, namun saling menjaga dan memberi.

    Bukti Cinta Mulai Luntur

    Sumber : cincinnati.com

    Beradu pendapat boleh saja, berseberangan juga hal normal, namun harus ada penyelesaian dalam setiap masalah. Sehingga tidak akan menimbulkan amarah, apalagi dendam. Jika sudah demikian, bisa jadi hubungan ini tidak lagi sehat dan sebaiknya dihentikan. Berpisah memang jadi hal menyakitkan, namun menyakiti pasangan setiap harinya tentu lebih mengerikan.

  4. Terlalu Banyak Masalah

    Tekanan dan masalah, tentu akan selalu ada. Ada baiknya, jangan membawa masalah lain dalam hubungan asmara. Itulah kenapa, dilarang satu kantor atau tempat kerja dengan pasangan, baik yang sudah resmi maupun belum. Ditakutkan, membawa masalah rumah tangga pada pekerjaan dan sebaliknya, sehingga akan merugikan banyak pihak nantinya.

    Baca juga :4 Tanda Pernikahan Sedang Menuju Jurang Perceraian 

    Ada banyak jangan menyelesaikan semua masalah sekaligus, ini akan menimbulkan pertengkaran hebat. Selesaikan satu per satu, jangan sendirian tapi berdua. Karena dua kepala jauh lebih baik dari pada satu orang yang memutuskan dengan amarah, jangan sampai masalah yang akan menyakiti kamu dan pasangan nantinya.

  5. Mempertanyakan Cinta

    Jangan pernah menyebutkan, tidak ada lagi cinta pada pasangan. Ini akan sangat menyakitkan, bahkan jika kamu mengatakan pada laki-laki kaku dan cenderung cuek. Bersama kamu, merupakan bukti jika dia mencintaimu, sekalipun tidak pernah mengatakan dalam bentuk kata-kata. Saat kamu emosi dan mengatakan hal tersebut, bisa jadi malapetaka segera di mulai.

    Pasalnya, ini merupakan puncak amarah yang membuat cinta mulai luntur, mempertanyakan cinta seperti meragukan kesetiaan. Dimana pria akan merasa terpojokkan dan akhirnya menyerah, apalagi jika ada wanita lain yang memberikan perhatian, bisa jadi dia akan berpaling dan melupakan kamu. Pria juga lelah jika selalu mengejarmu yang mempertanyakan cintanya.

Baca Juga:  5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Mesra Dengan Pasangan

Jangan pernah meragukan, mempertanyakan bahkan berdebat soal cinta, bersama dan bersatu dalam ikatan suci pernikahan sudah jadi bukti cinta pria padamu. Inilah yang sering kali membuat cinta mulai luntur, apalagi jika sudah tidak ada hal yang menantang, membuat penasaran dan menyatukan kalian berdua.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply