Makeup

Kenali Kebaikan dan Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

Hampir semua wanita menyadari pentingnya merawat kesehatan kulit, untuk mendapatkan wajah menarik. Cantik kini bukan lagi menyakitkan, melainkan siapa yang melakukan perawatan secara rutin. Sudah pernah dengar cuka apel, kabarnya ini memberikan banyak kebaikan untuk kulit, bahkan bisa menjadi penggunanya terlihat awet muda.

Ini hampir sama seperti minyak kelapa atau virgin coconut oil, dimana banyak memberikan kebaikan, bukan hanya kulit namun kesehatan tubuh secara menyeluruh. Cuka apel terbukti ampun mengatasi masalah jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga tidak akan kembali lagi. Bahkan bisa mengatasi masalah peradangan dan langkah pencegahan jerawat kembali lagi.

Cara penggunaan juga cukup mudah, campurkan dengan sedikit air dan oleskan tipis pada seluruh wajah. Diamkan sebentar hingga kering, sebelum aplikasi makeup. Cuka apel memang agak keras aromanya, maka dari itu disarankan digunakan pada malam hari. Ini juga efektif mengatasi masalah luka bakar.

Kenali Kebaikan dan Manfaat Lebih Cuka Apel Untuk Kulit

kebaikan cuka apel

Sumber : karawanginfo.id

  • Obat Alami Ampuh Atasi Jerawat

    Ini solusi tepat untuk anak remaja dengan kelebihan hormon dan terlalu banyak jerawat di wajah, tidak disarankan menggunakan obat kimia, lebih baik menggunakan cuka apel. Bahkan ini aman digunakan langsung pada wajah yang sedang iritasi hingga kemerahan parah, dimana bukan hanya mengurangi nyeri dan sakit akibat peradangan, namun mengatasi masalah jerawat hingga pencegahan alami.

    Aplikasinya cukup mudah, campurkan cuka apel dengan air, perbandingan 2 : 1, air lebih sedikit. Oleskan di bagian yang memerah dan seluruh wajah, tipis saja. Disarankan digunakan pada malam hari saja, karena aromanya cukup menyengat, biasanya tidak disukai wanita, apalagi jika tercampur dengan makeup atau skin care.

  • Masker Wajah Alami

    Tidak perlu buang uang lebih untuk beli masker instan, gunakan saja cuka apel sebagai masker wajah alami dengan berbagai kebaikan. Kulit akan terlihat lebih bercahaya, putih alami dan kencang. Ini solusi tepat sebagai masker anti aging, bahkan bisa menghilangkan noda hitam akibat luka bakar yang disebabkan oleh sisa jerawat.

    Cukup larutkan dalam air, oleskan tipis pada wajah, diamkan hingga kering atau minimal 30 menit saja. Bahkan ini aman digunakan bersama krim, skin care dan makeup lainnya, asalkan sudah kering. Hasilnya akan terlihat dalam seminggu penggunaan rutin, cukup di malam hari saja untuk mendapatkan kulit lebih bercahaya.

  • Toner Alami

    Banyak skin care khususnya produk toner dengan tambahan alkohol, ini memang membuat produk lebih tahan lama dan bisa mengatasi masalah produksi minyak berlebih. Namun jika digunakan jangka panjang bisa membuat kulit terasa kering, coba ganti toner dengan cuka apel, karena mempunyai manfaat hampir sama.

    manfaat cuka apel

    Sumber : feed.merdeka.com

    Bahkan bisa menyeimbangkan pH sehingga membuat kulit jadi lebih bercahaya. Ini toner alami yang bisa menjadi minyak esensial, bahkan bisa mengontrol produksi minyak berlebih. Untuk mengurangi aroma yang cukup menyengat, bisa menambahkan virgin coconut oil atau encerkan dengan tambahan air sebelum digunakan.

  • Menghilangkan Masalah Ketombe

    Bukan hanya untuk wajah namun bisa menghilangkan masalah kulit kepala, ketombe. Ini akibat tidak merawat kulit kepala dan membiarkan kering, cuka apel bisa mengembalikan kondisi kulit menjadi lebih lembap dan membuat rambut tumbuh lebat, hitam dan sehat. Bahkan bisa juga mengurangi gatal akibat ketombe.

    Baca juga : 5 Trik Kecantikan Berikan Ilusi Terlihat Awet Muda

    Ini paling cocok digunakan pada malam hari sebelum tidur, sehingga tidak akan merasakan aroma menyengatnya. Nantinya saat bangun pagi, hanya perlu mencuci rambut dengan air saja, ini akan menyeimbangkan produksi minyak berlebih pada kulit kepala, rambut juga lebih sehat, kuat dan lebat alami.

  • Detoksifikasi Alami

    Cuka apel merupakan alat detoksifikasi alami yang dapat mengatasi masalah kulit, namun ini sebenarnya alat detoksifikasi sehingga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Sangat bagus dicampurkan pada air mandi, sehingga otot tidak lagi tegang dan mengurangi rasa lelah berlebih. Ini juga sangat bagus untuk kulit dan mengurangi racun dalam kulit.

    Bahkan bisa mengatasi iritasi kulit akibat jerawat di bagian punggung yang sulit di jangkau, tidak hanya itu saja bisa menjadi antibakteri untuk area kewanitaan. Namun tidak disarankan terus menerus, hanya saat mengeluarkan bau tak sedap saja, karena bisa jadi bakteri jahat sudah terlalu banyak sehingga perlu di seimbangkan.

Kenapa tidak coba menggunakan cuka apel, memang aromanya cukup menyengat jika dibandingkan bahan alami lainnya. Namun ini memberikan banyak manfaat untuk tubuh, bukan hanya kulit saja. Ada baiknya digunakan rutin sebelum tidur, untuk bisa mendapatkan manfaat dan kebaikan yang akan membuat wajah terlihat cantik dari alam.

Baca Juga:  5 Tips Membuat Tampilan Lip Gloss di Bibir Lebih Maksimal

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply