Makeup

Kenali Kebaikan Scrub Untuk Semua Jenis Kulit

Pemilik kulit sensitif memang harus memilih makeup dan skin care ekstra hati-hati, pasalnya kulit tidak bisa menerima sembarang produk. Lihat lagi kandungan dan cara pakainya, apalagi saat memilih scrub. Ini treatment yang paling dijauhi, padahal ada banyak kebaikan scrub yang belum diketahui banyak wanita.

Selain bisa menghilangkan tumpukan sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi terlihat lebih kusam, ternyata scrub dapat menghaluskan kulit, mengatasi iritasi dan bisa menghilangkan rasa sensitif berlebihan pada kulit. Inilah yang membuat kulit harus di scrub secara teratur, terlebih untuk ulit berminyak yang mudah menyerap minyak dan kotoran.

Ahli dermatologi bahkan mengatakan, jika ada banyak kebaikan scrub, sehingga sebaiknya melakukan treatment tersebut secara rutin. Ini baik untuk semua jenis kulit, asalkan bisa mengikuti anjuran pemakaian yang tepat. Hasilnya, kulit akan terasa halus, segar, lebih putih karena tumpukan sel kulit mati menghilang.

Bahkan dijelaskan lebih lanjut di majalah Cosmopolitan, kulit membutuhkan exfoliate, hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati. Sehingga kulit akan lebih sehat dengan sel kulit yang baru, bahkan setelah melakukan scrub regenerasi sel kulit baru lebih cepat dari normalnya. Apalagi untuk wajah, maka dari itu sebaiknya melakukan exfoliating secara rutin sesuai jenis kulit.

Baca Juga:  Ini Rahasia Memiliki Wajah Flawless ala Han So Hee, Penasaran Nggak?

Dapatkan Kebaikan Scrub Sesuai Jenis Kulit

kebaikan scrub untuk kulit

Sumber : herbdeeka.com

  • Kulit Kering

    Ini jenis kulit yang akan menghindari scrub, pasalnya memiliki lapisan kulit yang paling tipis. Jika terjadi gesekan sedikit keras dapat terkelupas, akibatnya bisa menyebabkan iritasi hingga kemerahan. Semua produk scrub pasti akan terdapat butiran, halus sekalipun untuk kulit kering sangat tidak bagus karena bisa mengikis permukaan kulit.

    Ini sebuah anggapan yang salah, butiran halus inilah yang merupakan kebaikan scrub untuk kulit kering. Pasalnya bisa membuat pelembab masuk sempurna di pori-pori kulit, hal ini akan menghambat minyak dan kotoran untuk masuk, sehingga mengurangi terjadinya jerawat dan komedo membandel. Cocok jika sedang mengalami jerawat atau acne prone.

    Namun untuk kulit kering, disarankan untuk mencari scrub dengan butiran paling halus dan pijat lembut saja dalam beberapa menit. Tidak perlu ditarik atau di usapkan terlalu keras, ini akan menggores permukaan kulit, sehingga menimbulkan iritasi. Jika takut, bisa dioleskan saja dan diamkan beberapa saat, agar scrub bisa menyerap maksimal.

  • Kulit Berjerawat Dan Berminyak

    Metode scrub sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak, pasalnya kelebihan produksi minyak di wajah akan menyebabkan pori-pori semakin membesar, kotoran dan debu bisa masuk dan berpotensi menyebabkan jerawat. Tenang saja scrub bisa exfoliator yang cukup keras dan kasar, ini tergantung bagaimana penggunaan nantinya.

    kebaikan scrub untuk wajah

    Sumber : naiaslimming.com

    Khusus untuk kulit berminyak coba cari produk scrub dengan kandungan hydroxyl acids, ini biasanya terdapat dalam glycolic atau salicylic. Tujuannya untuk mengatasi masalah kotoran membandel, sehingga bisa mengeluarkan seluruh debu dan kotoran di dalam pori-pori, selain itu juga mendorong produksi minyak natural. Ini minyak baik yang dapat mengembalikan kekenyalan kulit, biasanya terdapat pada pagi hari. Sehingga tidak disarankan cuci muka dengan sabun di pagi hari, cukup dengan air saja.

    Untuk acne prone, dua kandungan tersebut akan membantu mencegah serangan jerawat, salicylic akan membantu mencegah sekaligus mengatasi. Selain itu, wajah tidak akan terlihat kusam, satu lagi kebaikan scrub dapat mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk sebelumnya. Ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah, natural dan tidak akan kembali seperti semua dengan cepat.

  • Kulit Sensitif

    Pemilik kulit sensitif memang harus putar otak, mencari skin care dan makeup yang tepat, sesuai kebutuhan. Pasalnya tidak semua produk cocok, bisa di bilang ini jenis kulit yang paling sulit dalam hal perawatan. Karena jika ada kandungan yang tidak cocok, maka akan langsung keluar dampak negatifnya, seperti jerawat atau iritasi.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Liquid Eyeliner Lokal Harga Super Murah

    Ternyata kulit sensitif juga bisa mendapatkan kebaikan scrub, karena bisa menjadi deep cleansing. Ini akan membuat wajah super bersih, tanpa harus di gosok terlalu keras. Cukup balurkan saja ke seluruh wajah, lakukan pijatan pelan saja dan diamkan beberapa saat. Scrub akan bekerja maksimal, memberikan kotoran hingga ke sela pori-pori.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Eye Treatment Bentuk Roll Dari Brand Lokal

Ternyata ada banyak kebaikan scrub untuk semua jenis kulit, disarankan melakukan treatment ini minimal dua kali dalam seminggu. Sehingga bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih halus, lembut dan cerah. Pastikan setiap jenis kulit memilih treatment scrub yang sesuai, sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

You Might Also Like...

2 Comments

Leave a Reply