Kepribadian Koleris
Lifestyle

Kenali Kepribadian Koleris, Ciri dan Kelebihannya!

Semua orang punya kepribadian berbeda, buat kamu yang punya banyak energi dan selalu ingin bergerak, maka punya kepribadian koleris. Apakah itu? Kepribadian seseorang yang bersifat positif, selalu bergerak dinamis dan ingin mencapai semua yang diinginkan. Meskipun terkadang menghadapi kegagalan, namun punya sifat pantang menyerah.

Inilah kepribadian positif yang harus dimiliki anak milenial, pasalnya generasi zaman now menawarkan gaya hidup modern yang serba praktis namun sangat menguntungkan. Akibatnya, mereka yang tidak bisa ikut di dalamnya akan tersingkir, lihat saja bagaimana gaya hidup anak zaman now yang terlihat sangat berbeda dari orang tuanya.

Bahkan calon pemimpin kebanyakan memiliki kepribadian koleris, kenapa? Supaya bisa menyatukan team, memberikan energi positif dan siap dengan kondisi terburuk. Bahkan tidak perlu terpuruk dan segera bangkit kembali, kalau kamu punya sifat demikian sudah pasti cocok jadi pemimpin dan memberikan banyak kontribusi positif.

Ciri-Ciri Kepribadian Koleris

Punya semangat tinggi, pantang menyerah dan punya mimpi besar. Inilah kamu yang punya kepribadian koleris, masih saja kurang yakin dan ingin tahu diri kamu sebenarnya. Coba cek beberapa ciri-ciri ini apakah kamu miliki? Biasanya tidak diketahui secara langsung atau bisa jadi bakat terpendam yang harus segera di maksimalkan :

Wanita dengan Kepribadian Koleris

Sumber : krediuzmani.com.tr

  • Hidup Bebas dan Mandiri

    Kamu yang punya mimpi besar sering kali memilih hidup bebas, pasalnya sudah bisa mandiri dan mengerti apa yang diinginkan. Bahkan kepribadian ini selalu ingin ditumbuhkan semua orang tua pada anak-anaknya, terbukti mereka dengan kepribadian yang serba optimis ini kehidupan menjadi lebih baik dan menjadi orang yang berguna.

  • Masalah Itu Harus Diselesaikan

    Kamu yang suka menghadapi tantangan, siap dengan masalah baru dan tidak pernah mengeluh. Calon pemimpin yang baik dan bisa menyamoni semua anak buahnya, bahkan tidak perlu mengeluh dan selalu menawarkan solusi pada setiap masalah. Meskipun tidak bisa jadi super hero untuk semua orang, minimal bisa menyelesaikan masalah yang ada di sekitar kamu.

  • Pemimpin Aktif dan Cepat Mengambil Keputusan

    Sudah jelas kepribadian koleris akan selalu diajukan sebagai pemimpin, pasalnya punya rasa percaya diri tinggi, wawasan luas dan mengerti apa yang diinginkan orang banyak. Satu lagi kelebihan seorang pemimpin yang kamu miliki, bisa cepat mengambil keputusan tanpa harus mengorbankan kepentingan sendiri atau orang banyak.

  • Lebih Suka Memerintah

    Jangan anggap ini sebagai hal negatif, namun lihat sisi positifnya. Memiliki sifat bossy, memang kurang bagus dan tidak disukai banyak orang, apalagi orang terdekat. Tapi mereka mau saja kamu perintah, pasalnya apa yang kamu katakan itu benar dan cocok mereka lakukan. Misalkan jadi pemimpin, kerjanya cuma mengatur orang lain untuk melakukan kinerjanya dengan baik.

  • Jago Manipulasi Orang Lain

    Pemimpin yang cerdas itu, kamu yang bisa membuat orang lain mau melakukan hal yang ingin kamu lakukan. Inilah kemampuan manipulasi yang jadi salah satu karisma dari seorang pemimpin, kebanyakan leader itu akan menyuruh. Tidak semua orang bisa disuruh begitu saja dan mau melakukan apa yang kamu ingin, maka dari itu harus punya kemampuan manipulasi yang bagus.

    Baca juga : Gaya Hidup Sehat Pekerja Kantoran Di Balik Meja

  • Kalah Tidak Ada Dalam Kamusmu

    Kelebihan Kepribadian Koleris

    Sumber : kibarendustriyel.com

    Menang dan kalah itu hal biasa, tapi untuk kamu yang punya kepribadian koleris, kalah itu adalah hal memalukan dan tidak ingin terjadi. Sehingga selalu mengerahkan 1000 persen kemampuan dalam hal apapun, untuk menghindari kekalahan dan kesalahan. Jika akhirnya kalah, pasti akan mencari celah kembali untuk meraih kemenangan.

  • Berpikiran Praktis dan Cepat Bergerak

    Seorang pemimpin itu harus berpikiran taktis, dimana bisa membuat keputusan tepat dan pelaksanaan yang super efisien. Bukan itu saja, kepribadian koleris juga lebih suka bergerak cepat, tidak suka orang lelet dan banyak pertimbangan tidak penting. Menjauhi debat kusir dan lebih suka membuat musyawarah mufakat dengan orang berpikiran positif.

  • Mudah Beradaptasi Dengan Lingkungan Baru

    Tidak banyak orang yang cepat tanggap dan bisa beradaptasi di lingkungan, apalagi yang tidak pernah dikenal sebelumnya. Tapi berbeda dengan kamu yang punya kepribadian koleris, tidak ada masalah dengan lingkungan atau orang baru. Kamu tetap bisa aktif dan memberikan semangat, bahkan jadi sumber energi tersendiri.

  • Bisa Memotivasi Orang Lain Untuk Maju

    Saat jatuh dan merasakan kegagalan, tentu enggan untuk bangkit dan memilih menangis. Hal berbeda untuk kepribadian koleris, gagal itu ujian maka dari itu harus bisa memenangkan setiap ujian yang dihadapi untuk mendapatkan kemenangan. Saat kamu gagal, malahan bisa memotivasi orang lain untuk bangkit bersama dan meraih yang diinginkan.

  • Memberikan Terobosan Baru

    Pioner itu selalu punya banyak pemikiran baru dan selalu datang dengan ide cerdas yang tidak terpikirka sebelumnya, inilah kepribadian koleris. Selalu punya jalan keluar baru dalam setiap masalah, bahkan mampu mengoreksi kesalahan pribadi dan orang lain, sehingga tidak akan jatuh di lubang sama kedua kalinya.

Kelebihan Kepribadian Koleris

Seorang Koleris itu sudah tahu apa yang diinginkan dan caranya mewujudkan semua itu, namun tidak bisa bergerak sendiri dan ingin menggerakkan bersama dengan orang lain. Mau bekerja keras untuk mewujudkan yang diinginkan, pantang menyerah dan selalu mencari jalan baru setiap menemukan masalah atau kebuntuan.

Kepribadian Koleris Pemimpin Ideal

Sumber : hrdailyadvisor.blr.com

Dekat dengan pribadi koleris itu sangat menyenangkan, selalu memberikan energi positif, tidak mau berpikiran negaituf dan selalu menghadapi masalah. Kegagalan itu bukan akhir, melainkan harus meningkatkan kerja keras dan belajar dari kesalahan, sehingga mampu menjadi pemenang nantinya, itulah yang selalu ditanamkan.

Kekurangan Kepribadian Koleris

Kamu yang punya kepribadian koleris cenderung tidak membutuhkan orang lain, selalu menganggap dirinya mampu dan akhirnya menjadi sombong. Tidak puas dengan kinerja orang lain dan selalu mengatakan dirinya bisa, meskipun sudah di ambang batas kemampuan. Inilah sifat kepemimpinan yang salah, karena akan dijauhi orang sekitar.

Meskipun bisa melakukannya sendiri, namun akan sangat melelahkan memulai hal besar seorang diri, tentu butuh teman untuk bertukar pikiran, bekerja sama hingga bisa meraih apa yang diinginkan. Cobalah untuk membangun komunikasi dua arah yang bagus, jangan menyalahkan satu pihak jika mengalami kegagalan, lebih baik mencari solusi bersama.

Tentu saja setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, sama halnya seperti kepribadian koleris. Sekalipun terlihat sempurna, masih membutuhkan orang lain untuk mewujudkan mimpi besarnya. Bahkan perlu diingat, apa yang kamu dapatkan sekarang pasti ada campur tangan orang hebat di belakangmu yang selalu mendukung dan memberikan semangat tanpa henti.

Baca Juga:  4 Keburukan Multitasking, Hentikan Mulai Sekarang!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply