Kenali Manfaat Mentimun Untuk Kulit

Kini banyak wanita muda yang menyukai perawatan kulit secara alami, kenapa tidak menggunakan mentimun untuk kulit. Terkenal sebagai buah sekaligus sayur dengan kandungan air sangat banyak, segar dan memiliki banyak manfaatnya. Kabarnya juga bisa memberikan khasiat untuk rambut, kenapa kamu tidak mencobanya.

Asal kamu tahu saja ladies, mentimun mengandung hampir 100 persen air, memiliki banyak nutrisi mulai dari vitamin C hingga asam caffeic, dimana memiliki khasiat untuk melembapkan, mencerahkan hingga menenangkan kulit secara alami. Sehingga cocok digunakan di sore hari, bahkan sebelum mandi. Mentimun juga efektif mengurangi iritasi kulit akibat paparan sinar matahari.

Sudah terbukti banyak sekali manfaat mentimun untuk kulit, kamu akan mendapatkan kulit jadi lebih lembap, lembut, kenyal hingga mulus kembali. Pasalnya secara alami akan menghilangkan racun dari dalam tubuh, bisa menghilangkan rasa lelah, apalagi jika kamu menggunakan makeup tebal sepanjang hari.

Coba Kenali Manfaat Mentimun Untuk Kulit

Manfaat Mentimun Untuk Kulit
Sumber : thedailymeal.com
  • Menghilangkan Selulit

    Pernah mendapati ada garis putih yang tiba-tiba muncul di perut, paha hingga bokong. Ini bukan pertanda bagus, apalagi jika kamu baru saja melahirkan. Ini selulit yang tidak akan hilang dengan sendirinya. Biasanya terjadi akibat mengaruk terlalu sering dan keras, sehingga meninggalkan luka yang sangat sulit hilang.

    Coba gunakan ramuan mentimun dan madu, oleskan pada bagian selulit secara rutin. Ini akan menyamarkan hingga menghilangkan secara alami, bahkan bisa mengencangkan kulit kembali. Biasanya kamu yang mengalami selulit karena terjadi pengurangan berat badan secara drastis, mentimun yang mengandung kolagen, akan membantu mengencangkan kulit kembali secara alami.

  • Mengecilkan dan Mengencangkan Pori-Pori

    Selalu merasa wajah kotor, banyak debu dan berjerawat. Ini akibat pori-pori membesar, sehingga kotoran terperangkap dan menjadi jerawat batu. Ada baiknya menggunakan pembersih wajah hingga toner yang sesuai jenis kulit, tapi untuk kamu yang punya pori-pori besar ada banyak memanfaatkan mentimun untuk kulit.

    Coba hancurkan mentimun , madu dan air mawar. Ini akan membantu mengecilkan dan mengencangkan pori-pori secara alami, gunakan masker tersebut di sore atau malam hari. Diamkan hingga kering dan basuh dengan air dingin, bahkan bisa dijadikan masker untuk kamu tidur siang, nikmati me time di hari libur dengan lebih bermanfaat.

  • Mencerahkan Kulit

    Kamu tentu kurang yakin jika mentimun bisa mencerahkan kulit, bukannya ini tugas bengkuang. Ternyata kamu bisa mencerahkan kulit wajah dengan alami jika menggunakan jus mentimun yang dicampur melon, pasalnya ini akan membuat wajah lebih berseri, bercahaya hingga terasa lebih segar sepanjang hari.

    Khasiat Mentimun Untuk Kulit
    Sumber : glovesinabottle.com

    Hal ini karena mentimun memiliki banyak kandungan air dan kolagen, sehingga secara alami bisa membuat kulit terlihat bersinar. Bukan itu saja, kamu bisa menghilangkan masalah hiperpigmentasi dengan lebih alami, tanpa takut efek samping dari produk yang digunakan sebelumnya. Selain itu, pastikan mencuci muka dengan air dingin.

  • Sunblock Alami

    Masalah utama kulit wajah wanita Indonesia jadi lebih gelap karena mendapatkan sinar matahari lebih banyak, pasalnya setiap harinya kamu akan terkena sinar matahari. Ada baiknya, mulai sekarang menghindari sinar matahari di atas jam 9 pagi. Ini akan membuat kulit terbakar, timbul masalah hiperpigmentasi hingga membuat kulit jadi lebih hitam.

    Baca juga : Hilangkan Mual Secara Instan Dengan Cara Ini

    Cara mengatasinya, coba gunakan irisan mentimun dan tempelkan di seluruh wajah. Pastikan sebelumnya sudah mencuci wajah, agar tetap bersih dan mempercepat proses penyembuhan kulit terbakar. Irisan mentimun terbukti aman diletakkan secara langsung di kulit yang mengalami iritasi atau mengalami luka bakar.

  • Hilangkan Mata Panda

    Bagi kamu yang suka begadang, pasti punya masalah dengan mata panda. Ini merupakan lingkaran hitam di bawah mata, ini disebabkan kurang tidur hingga mata yang tidak berhenti bekerja. Makeup bukan solusi, hanya menutupinya dan membuat kondisi bawah mata semakin parah. Ada baiknya, kamu menggunakan mentimun untuk kulit yang terbukti aman.

    Memiliki kandungan antioksidan sekaligus silika, sehingga efektif untuk melembapkan hingga mencerahkan kembali area bawah mata. Cukup dengan meletakkan irisan tipis mentimun, diamkan selama 30 menit atau hingga kering. Ini akan memberikan sensasi dingin, nyaman dan menenangkan. Lakukan rutin setiap sore hari, mata panda akan hilang dengan sendirinya.

Terbukti bukan mentimun untuk kulit memberikan banyak kebaikan, bukan hanya membuat kulit merasa lembap dan segar. Bisa menghilangkan selulit, mencerahkan kulit hingga menghilangkan lingkaran bawah mata. Ada baiknya, melakukan perawatan secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, jika memang sedang santai sore, coba lakukan perawatan dengan mentimun sebelum mandi.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *