Body & Skin Care

Kenali Risiko Mencoba Suntik Vitamin C Dosis Tinggi

Suntik vitamin c memang sudah ada sejak zaman dahulu, ini banyak digunakan untuk menambahkan tenaga dan mencegah kelelahan yang bisa menyebabkan sakit. Dimana suntikan tersebut hanya bisa diberikan oleh dokter, namun kenapa sekarang banyak digunakan untuk kecantikan, ini tentu mengundang rasa penasaran.

Ternyata kandungan vitamin c tinggi dapat membuat kulit menjadi satu tingkat lebih cerah dengan cepat, apalagi jika menggunakan dosis yang cukup tinggi. Hal ini berdasarkan bahan utama pembuatan serum whitening, dimana hampir menggunakan vitamin c secara menyeluruh. Namun bagaimana jika vitamin c di suntikkan langsung pada tubuh, apakah tidak muncul efek samping.

Maka dari itu, Anda harus ketahui apa itu suntik vitamin c untuk kecantikan, apa manfaatnya, berapa dosis aman yang boleh digunakan. Selain itu, apakah suntikan ini bisa diberikan pada semua orang. Terlebih bagaimana efek jangka panjang, mengingat saat kulit di bawah usia 35 tahun tidak akan masalah, bagaimana nantinya.

Mengenal Suntik Vitamin C Dosis Tinggi

Pertama, Anda harus ketahui dahulu apa itu cuntik vitamin c dosis tinggi, apakah ini hanya diberikan pada orang sakit atau semua orang bisa mendapatkan hal tersebut. Ini merupakan kandungan vitamin c dosis tinggi dengan warna cairan kekuningan, dimana memiliki khasiat untuk melindungi kerusakan sel, akibat paparan sinar matahari langsung, polusi hingga lambatnya pertumbuhan sel baru.

suntik vitamin c

Sumber : myfave.com

Ada juga yang menambahkan dengan gluthathione, ini kandungan yang ditambahkan pada serum whitening agent, sehingga efek memutihkan menjadi lebih cepat. Bagaimana cara kerjanya? Seperti halnya saat di suntik, cairan kekuningan ini akan dimasukkan lewat otot atau pembuluh darah vena. Dimana dosis suntik vitamin c sebaiknya mengikuti saran dokter, jangan langsung tinggi karena belum tahu tubuh menerima dengan baik atau tidak.

Manfaat Suntik Vitamin C Dosis Tinggi

Anda yang sudah melakukan suntik vit c tersebut tentu mengetahui manfaatnya, apalagi jika bukan untuk menutrisi kulit agar terlihat lebih cerah. Selain itu, juga bisa mengatasi masalah dehidrasi pada kulit, sehingga akan memicu kekeringan dan kusam. Dapat jga menjaga kekenyalan kulit dan akan tetap elastis meskipun sudah memasuki usia 40 tahun.

Selain itu juga dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, ini memang sudah di produksi sebelumnya, namun bertambahnya usia membuat produk kolagen semakin menurun. Vitamin c akan memuat kolagen di produksi secara tetap, sehingga bisa mengatasi garis halus yang akan mengantarkan pada keriput akibat penuaan dini.

Baca juga : 5 Cara Aman Pengguna Softlens Saat Akan Makeup

Namun saat suntik vitamin c digunakan untuk kecantikan, banyak dokter yang pro dan kontra. Sudah jelas, akan muncul efek samping dan ini treatment yang sebaiknya digunakan pada pasien darurat atau hanya memerlukan, bukan semua pasien yang ingin tampil cantik saja. Selain itu, kandungan vitamin c yang tinggi, bisa menyebabkan kulit menggelap akibat kusam.

Cara Mendapatkan Suntikan Vit C Dosis Tinggi

Sudah pasti, Anda tidak akan bisa suntik vitamin c sendiri, bahkan menentukan dosisnya sesuai keinginan. Ada baiknya datang pada dokter kecantikan atau spesialis kulit, sehingga bisa mendapatkan dosis yang tepat sesuai tujuan awal. Bahkan dokter memberikan perlindungan sebelum treatment dilakukan, dengan cara tes alergi.

dosis suntik vitamin c

Sumber : klikdokter.com

Tidak semua kulit cocok mendapatkan vitamin c dosis tinggi, banyak yang merasa gatal bahkan efeknya hingga sampai organ dalam seperti fungsi ginjal yang semakin menurun. Bukan itu saja, ini juga memiliki sedikit gangguan pada metabolisme tubuh, pastikan mendapatkan suntikan dengan tepat dan frekuensi ditentukan dokter untuk suntik kembali.

Risiko Mencoba Suntik Vitamin C Dosis Tinggi

Sudah pasti, ada khasiat instan namun akan diikuti dengan efek samping yang cukup menakutkan. Maka dari itu, sebaiknya lakukan cek awal, sehingga bisa mengenali adanya gangguan atau tidak. Selain itu, ada juga efek samping suntik vit c tersebut, mulai dari gangguan fisik seperti sakit kepala dan diare, namun ini masih dianggap batas normal.

Namun jangan senang dulu, jika terlalu sering melakukan treatment vitamin C, maka harus memberikan jeda, minimal 2 minggu sekarang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Bagaimana jika suntikan dengan kandungan vitamin c bisa bekerja, pantangan berat untuk bu hamil, karena bisa mengganggu sistem reproduksi, bahkan saat kehamilan.

Setelah tahu apa itu suntik vitamin c, sebaiknya ini tidak dilakukan terlalu sering. Pertama karena kulit akan kebal dan butuh dosis lebih tinggi, sekali perawatan cukup mahal dan belum tentu cocok di wajah, jika dipaksakan hasilnya tentu tidak lebih baik.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply