Kepribadian Sanguinis
Lifestyle

Kenali Sahabat Dengan Kepribadian Sanguinis, Biar Tetap Kompak!

Punya sahabat memang sangat menyenangkan, apalagi untuk cewek yang pasti bisa berbagi cerita apapun. Tapi tidak semua sahabat punya karakter berbeda, misalkan sahabat kamu punya kepribadian sanguinis. Ini merupakan kepribadian yang banyak dimiliki orang lain, pasalnya memiliki kemampuan rata-rata di semua bidang.

Tipe orang yang cukup fleksibel, mudah beradaptasi dan bisa dengan mudah berbaur dengan tempat atau lingkungan baru. Orang menyenangkan yang bisa menyesuaikan diri dengan baik, partner team work yang menyenangkan, pasalnya semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, tepat waktu dan tidak terasa berat. Ini tipe orang yang bisa jadi sahabat sangat menyenangkan, bahkan tidak akan mengecewakanmu.

Bagi kamu yang belum kenal dengan sahabatmu yang punya kepribadian sanguinis, ini waktunya untuk mengenal lebih lanjut. Apa saja ciri kepribadiannya, mengenal lebih lanjut seperti kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, ini semua untuk menjaga persahabatan tetap terjaga dengan baik. Pasalnya susah loh punya sahabat setia yang biasanya akan selalu ada saat kamu mengalami kesulitan.

Ciri-Ciri Kepribadian Sanguinis

Sahabat dengan Kepribadian Sanguinis

Sumber : mindbodygreen.com

Mengenali kepribadian sanguinis itu bukan hal sulit, pasalnya terlihat dari segi fisik. Semua ekspresinya terlihat jelas, ciri fisiknya bisa dikenali dengan mudah, bahkan kamu akan menemukan teman terbaik dengan sahabat Sanguinis. Asalkan tahu bagaimana cara menghadapinya, jangan sampai persahabatan hanya bertahan hitungan tahun saja, coba kenali ciri-cirinya :

  • Sangat Aktif

    Kepribadian Sanguinis itu sangat aktif, tidak mau diam dan selalu melakukan apa yang diinginkan. Dia sudah tahu betul apa mimpinya dan bagaimana cara mewujudkan, jadi jangan heran kalau sahabatnya itu punya banyak akal dan tidak akan kehabisan akal untuk mencapai apa yang diinginkan. Bahkan bisa dibilang sedikit ambisius dengan apa yang diinginkan.

  • Ramah dan Mudah Bergaul

    Inilah yang membuat kepribadian sanguinis sangat disukai, mereka super ramah pada semua orang, sehingga memudahkan bergaul dengan siapapun. Pribadi yang akan disukai banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua, ini karena pribadi sanguinis pintar dalam bergaul dan bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain.

  • Pribadi Gesit dan Lincah

    Laki-laki Sanguinis itu tidak suka hal bertele-tele, lebih suka to the point. Pribadi gesit dan lincah, tidak akan berhenti sebelum menyelesaikan pekerjaan. Bahkan lebih suka membantu mereka yang kesulitan tanpa harus meminta sebelumnya, ini tentu jadi pribadi menyenangkan. Sahabat yang selalu peka dan membuat orang lain merasa nyaman di dekatnya.

  • Mudah Beradaptasi

    Si Kepribadian Sanguinis

    Sumber : theladders.com

    Berada di tempat baru, tentu membutuhkan waktu untuk adaptasi, tapi tidak untuk si Sanguinis. Mereka tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, cukup berkenalan. Alam bawah sadar sudah mengirimkan sinyal bagaimana harus bersikap, jadi jangan heran mereka bisa lebih ramah dengan orang baru.

  • Ceria Meski Suka Marah

    Kebanyakan kepribadian Sanguinis punya pembawaan ceria, periang dan mudah membuat orang lain tertawa. Namun bukan berarti mereka jarang marah, saat sudah sebal dan di luar kendali. Mereka akan marah cukup meledak, tapi tidak pernah dendam malahan akan menganggap ini sudah selesai dengan penyelesaian yang cukup dewasa.

  • Keinginan Mudah Berubah

    Satu hal yang kurang bagus dari kepribadian sanguinis, mereka sering kali berubah minat hanya hitungan detik saja. Meskipun demikian, semua keinginan ini ingin terwujud semuanya, meskipun terbilang sulit. Ada baiknya menghadapi sahabat seperti ini harus lebih sabar, terangkan tidak semua keinginan atau kemauan dapat terwujud secara instan.

  • Tanggung Jawab Kurang

    Selalu ingin mewujudkan semua keinginan tanpa menuntaskan hingga akhir, inilah kekurangan yang harus dihilangkan. Sehingga membuat mereka jadi kurang bertanggung jawab dengan apa yang sudah dimulai sebelumnya, coba ingatkan kembali sahabat kamu memulai hal baru.supaya menyelesaikan satu hal terlebih dahulu sebelum memulai hal baru.

  • Suka dan Mau Mencoba Hal Baru

    Tidak semua orang suka berada di zona nyaman dan memulai hal baru, tantangan ini memberikan dua kepastian, berhasil dan gagal. Tidak semua orang siap dengan kegagalan, sehingga memilih sesuai kemampuan dan apa yang diyakininya saja. Namun berbeda dengan kepribadian sanguinis, berani mencoba hal baru bahkan menyukai hal yang tidak banyak disukai orang lain.

    Baca juga : 5 Kriteria Akun Wajib Unfollow Dari Media Sosial

  • Kegagalan Membuatnya Semakin Bangkit

    Apa yang kamu lakukan saat gagal? Frustrasi, marah dan akhirnya stres. Ini tidak ada pada si Sanguinis, mereka tidak menganggap kegagalan sebuah aib, melainkan teguran untuk berusaha lebih keras lagi. Inilah waktunya untuk tampil dengan pemikiran baru, inovasi baru dan tidak mudah menyerah. Bahkan sulit membuat si sanguinis stres hanya dengan satu kegagalan saja.

Kelebihan Kepribadian Sanguinis

Punya sahabat dengan kepribadian sanguinis, mereka pasti akan jadi pusat perhatian. Pasalnya mudah menarik perhatian orang lain, biasanya pintar dan pandai beradaptasi dengan lingkungan atau orang baru. Tidak mudah menyerah, selalu berusaha maksimal dan energik. Inilah kelebihan yang dimiliki, sehingga akan selalu optimis dengan apa yang diinginkan.

Kelebihan Kepribadian Sanguinis

Sumber : shethepeople.tv

Rasa percaya diri tinggi juga memudahkan mendapatkan apa yang diinginkan, bahkan membuat dirinya jadi menonjol dibandingkan orang lain. Pribadi menyenangkan, lebih banyak mendengar dan tidak segan menawarkan bantuan. Ini adalah sosok sahabat ideal yang tidak boleh dilepaskan begitu saja, hidupmu akan jadi lebih baik dan selalu berwarna dengan mereka.

Kekurangan Kepribadian Sanguinis

Punya banyak energi dan suka dengan hal baru, membuat si Sanguinis ini cepat bosan dengan apa yang dilakukan, apalagi jika melakukan pekerjaan yang itu itu saja dalam kurun waktu lama. Kinerjanya akan menurun dan suka mencari hal baru lagi, sehingga tidak disarankan untuk duduk di kantor dengan pekerjaan yang sama.

Kekurangan Kepribadian Sanguinis

Sumber : glanceng.com

Selain itu, karena punya banyak ide yang sering muncul tiba-tiba, kadang lupa untuk menyelesaikan ide yang sudah dimulai sebelumnya, akibatnya terlantar dan kurang bertanggung jawab, padahal bisa menyelesaikan itu semua. Hanya karena bosan, maka enggan untuk menyelesaikan. Sering kali malas untuk berjanji, pasalnya lupa untuk menepatinya.

Kebanyakan sahabat dengan kepribadian sanguinis ini datang saat kamu membutuhkan bantuan, tanpa diminta sama sekali. Kamu bahkan merasa jika dia lebih suka muncul saat kesulitan saja, bahkan menghilang saat kamu tengah senang atau bahagia. Ini tipe sahabat yang sangat mendukung, banyak memberikan energi positif dan membuat kamu selalu optimis.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply