Bertepuk Sebelah Tangan
Relationship

Kenapa Cinta Pertama Tidak Pernah Kesampaian Dan Selalu Bertepuk Sebelah Tangan

Mari berandai kembali ke masa lalu, siapa yang kamu jadikan pasangan sehidup semati, sudah pasti cinta pertama. Namun kamu tidak bisa menyangkal jika faktanya, hampir semua sosok laki-laki di masa lalu hanya bisa memberikan sakit hati akibat cinta bertepuk sebelah tangan. Sudah jelas bukan, ini tidak akan pernah berakhir bahagia.

Tapi lucunya, hampir semua dari kamu selalu mengkhayalkan cinta pertama, sedang apa disana dan dengan siapa kamu, coba kita, semakin berkhayal jauh bukan. Kenapa sih orang di masa lalu yang kamu inginkan tidak bisa menjadi pasangan, hanya ada satu berbanding sejuta, pasangan dari masa lalu yang bisa bersatu di masa depan.

Ada baiknya sekarang kamu bangun dan sadar, tidak semua orang di masa lalu memberikan masa depan yang kamu inginkan. Bahkan cinta pertama hanya bisa memberikan luka berupa cinta bertepuk sebelah tangan bukan. Sudah jelas, kamu belum dewasa dan mengenal cinta dengan baik. Inilah alasan kenapa kamu tidak bisa bersatu dengan cinta pertamamu.

5 Alasan Cinta Pertama Selalu Berakhir Luka Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta Pertama Bertepuk Sebelah Tangan

Sumber : moneycrashers.com

  1. Belum Mengerti Cinta

    Saat kamu merasakan cinta pertama, coba ingat kembali di usia berapa, rata-rata masih sangat muda dan belum masuk usia belasan bukan. Ini bukan cinta, melainkan kekaguman dan khayalan yang ingin kamu seperti putri istana. Pasalnya, rata-rata cinta pertama akan seperti ayah atau laki-laki dewasa di sekitarmu.

    Coba ingat kembali seperti apa cinta pertamamu, pasti tidak asing dengan wajah atau sifat orang disekitarmu bukan. Jika benar, berarti ini hanya kagum bahkan senang mendapatkan perhatian dari orang lain. Bukan rasa cinta sebenarnya, sehingga paham bukan jika kebanyakan cinta pertama tidak akan jadi jodohmu.

  2. Merasakan Cinta Pertama Kalinya

    Ini pasti dibenarkan semuanya, kamu pertama kali jatuh cinta ya pada cinta pertamamu. Jangan mengelak lagi, ini bisa jadi sangat mengganggu, apalagi jika pria tersebut tidak punya rasa yang sama. Jelas, kamu akan merasakan sakitnya bertepuk sebelah tangan, bahkan sejak awal, tapi anehnya akan selalu diingat sepanjang zaman.

    Perasaan jatuh cinta pertama kali memang tidak bisa dilupakan begitu saja, hal wajar yang terjadi pada semua orang. Akan muncul rasa gelisah, jantung berdebar tak tentu bahkan merasa gugup saat harus berhadapan langsung. Ini membuat kamu akan merasa canggung dan akhirnya salah tingkah, coba ngaku kamu begitu kan dulu.

  3. Ini Cinta Atau Suka ?

    Pertanyaan mudah yang sulit di jawab, kamu saat masih ABG bahkan sangat belia, tidak bisa membedakan mana cinta dan sekadar suka. Pasalnya, kamu masih merasakan limpahan kasih sayang dari orang tua, bukan berarti saat dewasa tidak. Namun semua perhatian orang sekitar masih terpusat padamu.

    Luka Bertepuk Sebelah Tangan

    Sumber : thoughtco.com

    Jika ingin tahu apakah cinta pertama ini benar adanya atau hanya menyakitkan seperti bertepuk sebelah tangan. Ada baiknya lihat beberapa tahun mendatang, pasalnya kamu akan melihat apakah dia benar-benar kamu cintai atau sekadar suka. Anak-anak akan mengalami banyak perubahan, apalagi hal fisik. Jika nantinya kamu melihat dia lagi dan perasaan itu masih suka, semoga tidak sakit hati karena dia belum tentu punya perasaan yang sama.

  4. Sang Idola

    Kamu berani klaim jika cinta pertamamu itu adalah idola sekolah atau kampus, sudah jelas ini bukan lagi cinta melainkan kekaguman. Pasalnya banyak pujian datang padanya dan dia biasa bersikap baik pada semua orang, bisa jadi pencitraan atau memang aslinya baik. Tapi kamu sudah jelas melihat akhirnya, ini hanya sekadar kagum bukan cinta.

    Baca juga :Bahasa Cinta Lebih Dari I Love You 

    Lain halnya jika sang idola punya perasaan yang sama, dia akan menyambut dirimu bahkan mengajak berkenalan. Ini bisa jadi sinyal jika nantinya tidak akan sakit karena bertepuk sebelah tangan, tapi kenyakan hal tersebut hanya dalam cerita saja. Biasanya idola tidak terlalu memikirkan fans, mereka juga punya kriteria pasangan tersendiri.

  5. Cupu dan Minder

    Ini penyakit anak ABG, merasa dirinya kurang cantik seperti perempuan dewasa lainnya. Bahkan terlihat tidak menarik dengan tumpukan buku di tas ransel, padahal ini bacaan wajib untuk pelajaran besok. Sudah jelas, cinta pertama bukanlah jodohmu, karena kamu hanya kagum. Mungkin bisa jadi satu meja membaca di perpustakaan atau idolamu membantu mencarikan buku.

    Cewek cupu dan minderan tidak akan pernah yakin dengan kemampuan dirinya sendiri, semua wanita itu cantik. Asalkan pintar merawat diri dan mengerti dimana kelebihan yang dimiliki, jangan minder kamu juga bisa jadi cantik. Coba perlihatkan sifat baikmu, semua wanita punya inner beauty, ini sudah ada sejak kamu lahir.

Jadi masih beranggapan jika cinta pertama akan berakhir bahagia seperti donggeng pangeran dan putri istana, pada kenyataannya tentu saja tidak. Banyak yang mengalami sakitnya bertepuk sebelah tangan, pasalnya cinta pertamamu tidak tahu perasaanmu. Dia bukan ahli nujum atau dukun yang bisa membaca pikiran, jika kamu memang suka kenapa tidak mengatakan secara langsung, jika malu cukup pendam dalam hati saja.

Baca Juga:  4 Masalah Pasangan LDR, Bukan Hanya Rindu Pemicunya

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply