Inspiration

Kenapa Orang Bahagia Bisa Sukses Hingga Kaya Raya?

Hidup butuh uang namun uang bukan segalanya, ini pepatah tepat untuk menggambarkan soal uang. Ini memang sebuah kebutuhan, namun uang tidak bisa membeli segalanya, kebahagiaan misalnya. Ternyata dibuktikan, jika orang bahagia bisa jadi kaya raya? Bagaimana bisa? Apakah memang bahagia itu bisa dibeli dengan uang?.

Anda harus mulai mengubah persepsi soal uang, dimana ini hanya alat tukar untuk membeli sesuatu, sehingga bukan segalanya. Uang melimpah belum tentu memberikan Anda kebebasan, bisa saja saat Anda mendapatkan uang namun dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa menggunakan dengan baik. Maka dari itu, bisa disimpulkan jika uang bukan segalanya dan tidak bisa membeli kebahagiaan.

Namun bagaimana cara orang bahagia bisa berakhir kaya raya, padahal tidak menganggap uang segalanya. Pasalnya mereka pintar dalam hal pengaturan uang, karena bisa membuat pengelolaan keuangan dengan baik, sehingga semua kebutuhan bisa terpenuhi dengan uang tersebut. Mari coba lihat bagaimana cara mereka untuk memanfaatkan uang dengan bijak.

3 Cara Orang Bahagia Bisa Kaya Raya

cara orang bahagia

Sumber : neupusti.net

  1. Gunakan Uang Untuk Pengalaman

    Saat memiliki uang apa yang Anda lakukan? Pasti akan gatal untuk membeli barang baru yang belum dimiliki, sesuatu yang sedang tren dan banyak digunakan orang lain. Ini keputusan yang salah, dimana orang bahagia kenapa bisa kaya raya karena menggunakan uang untuk mendapatkan pengalaman, apalagi untuk hal baru yang belum pernah dialaminya.

    Mengapa harus pengalaman? Karena pengalaman adalah guru terbaik, dimana Anda akan menikmati prosesnya hingga akhir. Anda akan merasakan sendiri, saat di atas dan di bawah. Saat mengalami kesulitan hingga kemudahan, inilah yang akan membentuk pribadi seseorang. Dimana banyak yang mengatakan, jika ingin melihat seseorang sesungguhnya maka ajaklah keluar dan lihat sifat aslinya.

    Itulah kenapa, banyak orang kaya memilih untuk membeli sebuah pengalaman baru, ini memang bisa jadi soal barang namun tidak semuanya masuk akal terkadang. Pernah melihat orang kaya menggunakan uang untuk makan sesuatu yang dilapisi emas atau makan cokelat sebagai dessert dengan harga tidak masuk akal, ini memang terlihat gila namun untuk mereka sebuah pengalaman baru yang membuat mereka bahagia pada akhirnya.

  2. Gunakan Uang Untuk Menyelamatkan Waktu

    Tidak ada orang yang bisa mengulang waktu, siapa pun itu meskipun hanya satu detik saja. Orang bahagia tidak mau melewatkan semua momen berharga dengan orang kesayangan, sehingga memilih menggunakan untuk membeli waktu. Hal ini sudah jelas terlihat dan mungkin bagi sebagian orang termasuk tindakan buang-buang uang.

    Misalkan, Anda bisa menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bali dengan banyak moda transportasi, namun transportasi udara yang tercepat dan membuat Anda nyaman. Banyak orang kaya lebih memilih menggunakan pesawat, bahkan langsung meminta kelas bisnis atau VIP. Kenapa? Karena bisa membeli waktu yang banyak terbuang di bandara.

    ciri orang bahagia

    Sumber : livehappy.com

    Misalkan berada di kelas ekonomi, Anda harus ada di bandara minimal 2 jam sebelum penerbangan. Ini tentu memangkas semua jadwal kegiatan sebelumnya, orang bahagia yang sudah kaya raya tidak ingin hal tersebut terjadi, sehingga memilih kelas bisnis. Dimana tidak perlu lama untuk chek in dan chek out, tidak ada antrean untuk masuk dan mendapatkan tempat duduk nyaman.

    Cara ini memang terkadang membingungkan, namun cobalah gunakan cara orang bahagia tersebut. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, mulai dari membangun bisnis lebih nyaman, menikmati prosesnya dengan lebih baik bahkan bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Sesekali memanjakan diri kenapa tidak, toh Anda sudah bekerja keras.

  3. Gunakan Uang Untuk Kegiatan Sosial

    Anda tentu tidak habis pikir dengan orang kaya yang mau menyumbangkan uang untuk bencana, orang miskin dan misi kemanusiaan. Ini bukan karena sudah terlalu banyak uang sehingga bingung bagaimana akan menghabiskan, namun mereka tahu bagaimana rasanya sakit, tidak berdaya dan butuh bantuan. Bahkan bisa jadi dahulu mendapatkan bantuan orang lain, rasa ingin berbahagia dan meringankan inilah yang membuat orang bahagia tidak ragu membantu.

    Baca juga : 5 Pekerjaan Swasta Zaman Now Dengan Gaji Super Fantastis

    Biasanya akan selalu aktif dalam kegiatan sosial, mulai dari membantu yang membutuhkan, mereka yang sudah lanjut usia bahkan membantu orang yang tidak dikenal sebelumnya. Ini sebuah tindakan mulia yang tidak mendapatkan uang secara langsung, tapi Tuhan tahu siapa makhluknya yang suka memberi maka akan diberikan lebih.

    Kenapa tidak coba turut membantu? Tidak perlu jadi kaya raya dahulu, apa yang bisa dilakukan sekarang ini juga bantuan. Cobalah untuk tersenyum, menyapa, mengatakan terima kasih dan maaf. Ini akan membentuk pribadi orang bahagia yang bisa kaya raya, ingatlah hal kecil ini bisa berdampak besar jika dilakukan terus menerus.

Jadi sudah tahu bukan kenapa bisa orang bahagia menjadi kaya raya, mereka tidak pernah mendewakan uang. Ada atau tidak bukan masalah yang penting bisa hidup dengan baik, nyaman dan dikelilingan orang tersayang. Ini juga bisa jadi dasar pemahaman anak muda akan uang, ini bukan segalanya namun uang bisa memberikan kemudahan hidup.

Baca Juga:  Mau Jadi Anak Muda Sukses dan Kaya Raya? Buang 3 Mental Penghambat Ini!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply