Kenapa Pria Tidak Mau Jatuh Cinta Terlalu Dalam Pada Wanita, Ini Alasannya!

Jatuh cinta memang tidak akan ada di kamus para pria, namun siapa yang bisa menolak dari pesona cinta. Hal ini juga dirasakan para laki-laki, dimana bisa saja langsung jatuh hati pada pandangan pertama, bahkan merasakan sakit hati. Sehingga beberapa laki-laki menolak terlalu cinta dengan pasangannya, kenapa bisa demikian?.

Hal ini nampaknya sudah jadi ketentuan wajib setiap pria, dimana memang bisa saja cinta dan sayang dengan pasangan namun tidak terlalu dalam. Ada banyak alasan, dimana yang paling logis enggan untuk disakiti, meskipun bisa jadi saat putus cinta akan tersakiti juga. Tetapi setidaknya tidak terlalu parah hingga mengalami depresi.

Mengapa hal ini bisa terjadi, bukankah laki-laki makhluk logika seperti laki-laki tidak akan mengenal cinta terlalu dalam. Maka sebab itu, para pria menolak jatuh cinta terlalu dalam, sehingga nantinya akan timbul rasa penyesalan. Kenapa bisa demikian? Simak alasan mereka enggan untuk mengenal cinta terlalu dalam.

5 Alasan Klise Laki-Laki Enggan Jatuh Cinta Terlalu Dalam

pria enggan jatuh cinta
Sumber : popular-world.com
  1. Pemalu

    Ini hampir sebagian besar sifat laki-laki, dimana tidak terlalu percaya diri untuk mengungkapkan perasaannya karena mal. Padahal bisa jadi wanita tersebut punya perasaan yang sama, namun terlalu gengsi mengungkapkan satu sama lain. Ini jelas menyiksa keduanya, bahkan saat sudah dekat terlalu lama, karena bersahabat hingga bertetangga.

    Dimana laki-laki berpikir jika ada cinta, maka persahabatan bisa kandas begitu saja. Karena melihat apa yang ada sekarang, hubungan cinta dan persahabatan lebih bagus friendship. Bahkan bisa bertahan tanpa ada batasan, namun jika sudah menyiksa kenapa tidak ungkapkan saja rasa. Sehingga Anda bisa mendapatkan hatinya.

  2. Pernah Disakiti Oleh Cinta

    Ini permasalah terbesar, pria sudah pernah jatuh cinta, terlalu dalam bahkan sehingga memberikan segalanya untuk orang yang disayanginya. Bahkan sudah membuat rencana matang untuk masa depan, namun apa yang terjadi. Di tengah jalan menemukan pengkhianatan dan hubungan asmara menjadi kandas, inilah yang memicu trauma.

    Sehingga jangan hanya berpikir wanita saja yang merasa sakit hati saat putus cinta, banyak pria susah move on dari pasangannya meskipun di khianati. Bahkan mengulurkan tangan untuk menerima kembali dan harus disakiti lagi, hal inilah yang membuat beberapa pria sengaja membuat benteng kuat agar tidak lagi jatuh karena cinta.

  3. Trauma Masa Lalu

    Bisa jadi para pria enggan jatuh cinta terlalu dalam karena tidak percaya cinta sejak kecil, misalkan harus tumbuh di keluarga broken home yang orang tuanya selalu bertengkar memperebutkan dirinya. Ini memancing sebuah pertanyaan, kenapa cinta harus menyebabkan orang yang disayanginya bertengkar. Sehingga akhirnya enggan untuk mengenal cinta, karena hanya akan menimbulkan luka.

    Baca juga : Hindari 4 Masalah Utama Menjalin Hubungan Jarak Jauh

    Menyembuhkan hal ini terbilang cukup sulit, karena pria punya emosional yang lebih kecil dan sulit mengungkapkan perasaannya. Bahkan nantinya jika ingin membuka diri, pasti akan memilih wanita yang benar-benar tepat dan cocok menjadi pasangannya. Bukan sekadar untuk menjalin hubungan cinta tanpa kejelasan.

  4. Tidak Mengenal Cinta

    Ini hal yang sangat aneh, laki-laki tidak pernah tersentuh cinta. Bisa jadi karena dibesarkan di lingkungan yang tidak mendukung, misalkan yatim piatu dan harus tinggal di panti asuhan, tentu tidak akan mengenal cinta dengan benar. Sehingga nantinya saat dewasa, menjadi pribadi lebih dingin dan kaku.

    pria malas jatuh cinta
    Sumber : kumparan.com

    Bisa jadi karena tidak pernah tersentuh cinta, namun saat baru jatuh cinta. Maka akan sangat tergila, ini sebuah rasa baru yang sangat mengadiksi, bahkan bisa jadi Anda berambisi untuk memilikinya karena ini membuat Anda bahagia. Jika sudah demikian? Jangan memaksakan pada wanita, namun cintai dia apa adanya.

  5. Pengalaman Diselingkuhi dan Dikhianati

    Ini hal yang sangat menyedihkan, dimana cinta Anda tidak terbalas dengan benar. Anda sudah memberikan segalanya, kepercayaan, cinta dan kasih sayang. Namun pasangan tidak melakukan hal serupa, namun tidak ada yang bisa menyalahkan cinta. Itulah kenapa laki-laki enggan untuk kembali jatuh cinta terlalu dalam, karena tidak mau dikhianati.

    Apalagi jika melihat pasangan yang Anda cintai jalan atau memiliki hubungan dengan orang lain, parahnya masih ada di sekitar Anda sendiri. Ini tentu akan sangat menyedihkan, sehingga enggan untuk lagi berurusan dengan cinta bahkan memilih sendiri menjalani hidup. Ini keputusan terbaik, dari pada harus sakit karena cinta.

Cinta memang bukan hanya sekadar bahagia dan berkata ‘aku cinta kamu’, melainkan tindakan yang harus dilakukan. Pria yang enggan jatuh cinta terlalu dalam, sudah pasti memiliki hal menyedihkan yang berkaitan dengan cinta. Jika sudah begini, mereka akan menggunakan logika dan tidak lagi berpikir secara perasaan, bahkan mengatakan jika wanita itu jahat.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Kenapa Pria Tidak Mau Jatuh Cinta Terlalu Dalam Pada Wanita, Ini Alasannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *