5 Alasan Kenapa Wanita Harus Mencoba Bekerja di Startup
Inspiration

5 Alasan Kenapa Wanita Harus Mencoba Bekerja di Startup

Bekerja di startup kini menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Startup memang sudah menjadi tempat bekerja yang mampu menarik minat para anak muda. Di zaman yang semakin maju, startup mampu muncul sebagai tempat berkarier bagi mereka yang haus akan pengalaman kerja.

Kira-kira kenapa ya wanita harus mencoba bekerja di startup, setidaknya sekali dalam seumur hidup? Begini nih alasan logisnya!

Bekerja di Startup Melatih Wanita Lebih Fleksibel

Bekerja di Startup Melatih Wanita Lebih Fleksibel

sumber: Pexels

Salah satu perbedaan startup dengan perusahaan konvensional kebanyakan adalah fleksibilitas. Berkarier di startup berarti harus siap untuk bekerja lebih fleksibel, entah itu sistem kerja maupun aturan berpakaian. Wanita bisa belajar banyak hal dari fleksibelitas ini.

Sebagian besar wanita cenderung terlalu kaku pada kebiasaan maupun aturan. Nah, kamu bisa pelan-pelan sedikit melunak pada sifat tersebut saat berada di startup. Kamu menjadi terbiasa menghadapi situasi tak terduga dan melatihmu cepat beradaptasi.

Terbiasa Punya Rasa Inisiatif

Terbiasa Punya Rasa Inisiatif

sumber: Pexels

Saat memilih berkarier di startup, wanita harus siap untuk belajar banyak hal secara mandiri. Sekilas, jarang ada mentor atau senior yang akan benar-benar membimbingmu di hari-hari pertama. Kamu harus terjun langsung ke pekerjaan dan rajin bertanya pada senior tentang hal yang tidak dipahami.

Baca Juga:  Mau Dapatkan Pekerjaan Impian? Mulai Terapkan 5 Hal Ini

Lama-kelamaan, kamu terlatih menjadi lebih inisiatif dalam bekerja dan tidak mengandalkan orang lain. Wanita juga butuh sifat seperti ini nih, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Bukankah wanita juga menjadi bagian dari pengambilan keputusan dalam keluarga?

Membuat Kamu Punya Orientasi ke Depan

Membuat Kamu Punya Orientasi ke Depan

sumber: Pexels

Startup dapat menanamkan jiwa visioner pada para karyawannya. Dengan perkembangan yang begitu cepat, sebuah startup harus terus berinovasi agar dapat bertahan di segala zaman. Inilah yang menginspirasi wanita untuk memiliki orientasi yang jelas di masa depan.

Nilai positif ini pun dapat kamu aplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menetapkan tujuan besarmu di setiap harinya dan punya rencana lebih besar untuk tahun-tahun selanjutnya. Intinya, wanita bukan hanya hidup untuk hari ini, melainkan juga masa depannya.

Punya Dorongan untuk Membuka Bisnis Sendiri

Punya Dorongan untuk Membuka Bisnis Sendiri

sumber: Pexels

Saat melihat perkembangan startup, kamu pun terdorong untuk bisa memiliki usaha sendiri. Ya, bekerja di startup merangsang karyawan untuk mulai memikirkan ide bisnis di masa depan. Apalagi kalau ilmunya bisa kamu curi selagi bekerja di sana.

Pada akhirnya, wanita bisa punya misi tidak hanya bekerja bagi orang lain, melainkan memberikan lapangan kerja untuk orang lain. Siapa tahu suatu saat nanti kamu pun sukses membuka usahamu sendiri, entah berupa produk atau jasa.

Baca Juga:  Kamu Jadi Korban PHK Kantor? Jangan Stres, Lakukan Langkah Ini!

Jenjang Karier Lebih Cepat dan Menantang

Jenjang Karier Lebih Cepat dan Menantang

sumber: Pexels

Bekerja di startup punya jenjang karier yang lebih cepat daripada perusahaan biasanya. Kamu tidak akan menyadari lompatan kariermu saat sudah tiga hingga lima tahun bekerja. Semakin banyak kamu belajar dan berkembang, semakin besar pula peluangmu untuk promosi.

Selain itu, tantangan berkarier di startup pun cukup menarik. Situasi yang kadang serba tidak pasti menjadikanmu pribadi yang semakin tangguh untuk menghadapi masalah. Lama-lama kamu jadi wanita berkualitas juga deh!

Bagaimana? Sudahkah kamu berkarier di startup? Semoga startup bisa menjadi pilihan untuk batu loncatan berkarier ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply