Kenapa Wanita Suka Pasangan yang Lebih Tua? Berikut Penjelasannya!
Relationship

Kenapa Wanita Suka Pasangan yang Lebih Tua? Berikut Penjelasannya!

Kebanyakan wanita memang lebih suka pasangan yang lebih tua daripada seumuran. Bahkan, sebagian wanita mengaku akan lebih nyaman dengan calon suami yang terpaut usia cukup jauh. Nah, apakah kamu juga memiliki pendapat yang sama?

Wanita tentu tidak hanya menilai laki-laki dari tampilan luarnya. Secara alami, wanita memang memilih pasangan lebih tua untuk dijadikan teman hidup. Berikut penjelasannya.

Dianggap Lebih Matang

Dianggap Lebih Matang

sumber: Pexels

Alasan ini sebenarnya memang agak subjektif. Kedewasaan atau kematangan seorang laki-laki tidak hanya tercermin dari usia. Namun, laki-laki yang lebih tua selalu dianggap lebih banyak makan asam garam kehidupan di mata para wanita.

Sosok tersebut dianggap lebih bijaksana dalam menyelesaikan masalah. Wanita menganggap dirinya lebih bisa banyak belajar dari pasangan yang lebih tua daripada yang seumuran. Itu sebabnya, laki-laki yang tua selalu punya gambaran sosok yang dianggap sudah matang.

Kebutuhan untuk Dilindungi

Kebutuhan untuk Dilindungi

sumber: Pexels

Sudah menjadi nature-nya wanita untuk ingin disayangi dan dilindungi. Pasangan yang lebih tua dinilai lebih mampu melakukan peran ini dibandingkan laki-laki yang seumuran. Apalagi memiliki pasangan seumuran biasanya paling rentan terjadi konflik.

Sosok laki-laki yang lebih tua sangat identik dengan sifat lebih dewasa sebagai pelindung. Wanita cenderung merasa lebih aman jika hidup bersama laki-laki lebih tua. Terutama bagi wanita yang menjadi bungsu di dalam keluarga, dia pasti butuh sosok layaknya ayah atau kakak di keluarganya.

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Jatuh Cinta Diam-Diam

Punya Visi Lebih Jelas

Punya Visi Lebih Jelas

sumber: Pexels

Pasangan lebih tua biasanya memiliki rencana kehidupan jangka pendek dan jangka panjang yang jelas. Inilah yang menjadi alasan mengapa hati wanita menjadi mudah kepincut. Wanita tentu lebih suka punya hubungan yang memiliki arah jelas daripada menghabiskan waktu pacaran tanpa tujuan.

Kejelasan visi atau tujuan menjadi syarat mutlak yang belakangan ini hampir dimiliki semua wanita. Jika punya pasangan yang terpaut usia cukup jauh, hampir bisa dipastikan si wanita akan diajak berdiskusi tentang masa depan. Bukan hanya sekadar menikmati momen kebersamaan di masa sekarang, tapi juga bagaimana bangun rencana untuk masa tua.

Lebih Mudah Dikenalkan ke Orang Tua

Lebih Mudah Dikenalkan ke Orang Tua

sumber: Pexels

Satu alasan ini cukup unik. Percaya atau tidak, pasangan yang lebih tua cenderung lebih mudah dikenalkan ke orang tua daripada yang seumuran. Bagaimana pun juga, orang tua tentu lebih merasa aman ketika anaknya menjalin hubungan dengan seseorang yang punya visi jelas.

Selain itu, laki-laki yang lebih tua selalu dianggap mampu membimbing. Jadi, jangan heran kalau hubungan dengan pacar lebih tua jauh lebih mudah mendapat restu dari orang tua. Meski hal ini tidak mutlak benar, toh kebanyakan orang tua memang lebih suka anak gadisnya mendapat suami lebih tua.

Baca Juga:  Tanda Mulai Alami Lovesickness

Usia bukan jadi faktor penentu dalam kedewasaan suatu hubungan. Kebanyakan pasangan lebih tua memang punya sifat lebih dewasa. Namun, bukan berarti ini harus menjadi patokanmu dalam mencari pasangan ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply