Body & Skin Care Makeup

4 Kesalahan Menggunakan Kuteks yang Sering Dilakukan Wanita

Kesalahan menggunakan kuteks sering sekali tidak disadari wanita. Ya, kegemaran memakai kuteks memang sudah sewajarnya dimiliki wanita untuk menunjang penampilan. Sayangnya, tidak semua wanita paham loh cara mengaplikasikannya dengan benar.

Kira-kira kesalahan menggunakan kuteks apa saja yang sering dilakukan? Cek ulasan ini ya, siapa tahu kamu juga melakukannya tanpa sadar!

Menggunakan Terlalu Banyak

Menggunakan Terlalu Banyak

sumber: Pexels

Kamu mungkin berpikir bahwa semakin banyak kuteks diaplikasikan ke kuku, maka mempercantik tampilan kukumu. Cara ini tidak sepenuhnya benar ya. Semakin banyak kuteks kamu poles ke kuku, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk kering.

Ada baiknya kamu mengoleskan kuteks tiga hingga empat kali dengan tipis daripada hanya dua kali dengan sangat tebal. Formulasi kuteks tidak akan mengering cepat jika dipoles dengan sangat tebal. Jadi, jangan buru-buru mengoleskan kuteks terlalu banyak dalam sekali waktu ya.

Memakai Cotton Bud

Memakai Cotton BudĀ 

sumber: Pexels

Ada kalanya juga kamu menggunakan cotton bud untuk membersihkan kuteks yang terlalu bleberan. Ternyata kebiasaan ini tidak baik loh. Cotton bud berpotensi membuat serat kapas menempel pada kuteks sehingga hasilnya menjadi buruk.

Cotton bud jelas-jelas tidak bisa mengangkat noda kuteks yang bleberan secara maksimal. Jadi hindari penggunaan benda ini saat memoles kuteks di kuku ya. Pelan-pelan saja warnai kukumu agar kuteks tidak mudah blebaran ke mana-mana.

Baca Juga:  Bisa Di Coba 5 Sheet Mask Dari Brand Lokal, Aromanya Menenangkan

Menggunakan Air Hangat setelah Memoleskan Kuteks

Menggunakan Air Hangat setelah Memoleskan Kuteks

sumber: Pexels

Kesalahan menggunakan kuteks berikutnya adalah kebiasaan membilas tangan dengan air hangat selepas memoles kuteks. Air hangat dapat mengangkat cat yang menempel pada kuku sehingga membuatnya pecah. Meski kamu yakin sudah kering sempurna, jangan langsung menyentuh air setelah memoles kuteks ya.

Setidaknya biarkan kuku kamu benar-benar kering selama enam jam jika hendak mencuci tangan dengan air hangat. Hal ini berlaku pula jika kamu hendak keramas atau sekadar mencuci piring. Jangan sampai perjuangan memoles kuku sia-sia karena kebiasaan sepele ini ya.

Mengocok Kemasan Kuteks

Mengocok Kemasan Kuteks

sumber: Pexels

Apakah kamu punya kebiasaan mengocok isi kuteks sebelum mengaplikasikannya ke kuku? Sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini ya. Mengocok kemasan kuteks hanya dapat menimbulkan gelembung-gelembung kecil pada kuteks karena adanya penjebakan udara.

Gelembung-gelembung ini nantinya akan membuat hasil pengecatan kuku tidak maksimal. Gelembung juga bisa terbentuk manakala kamu memasukkan kuas ke dalam kemasan berulang-ulang. Jadi, perhatikan pula cara memoles kuas dari dalam kemasan ke kuku juga ya.

Nah, apakah kesalahan menggunakan kuteks di atas juga pernah kamu lakukan? Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang gemar mewarnai kuku dengan cat warna ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply