4 Ketakutan setelah Menikah yang Kerap Dibayangkan Wanita
Relationship

4 Ketakutan setelah Menikah yang Kerap Dibayangkan Wanita

Ketakutan setelah menikah biasanya membayangi sebagian besar wanita. Sebelum memutuskan mantap menikah, ada saja hal-hal yang justru membuat parno. Mulai dari masalah pekerjaan hingga membina keluarga kelak.

Kira-kira ketakutan setelah menikah apa saja yang kerap dirasakan wanita? Berikut beberapa di antaranya, bisa jadi salah satunya menjadi ketakutanmu juga nih.

Masalah Karier

Masalah Karier

sumber: Pexels

Tidak bisa dipungkiri bahwa karier menjadi hal yang begitu penting bagi kebanyakan wanita. Sekarang ini sudah banyak wanita yang mapan dengan karier yang dimiliki. Namun, ada kalanya juga rencana karier yang dimiliki harus diubah setelah menjalani kehidupan rumah tangga.

Sebenarnya wanita tidak perlu terlalu takut akan hal ini. Masalah tentang karier ini bisa dibahas dan dibicarakan baik-baik dengan calon suami. Kalau pun memang harus resign, setidaknya sekarang masih banyak kesempatan bekerja yang mudah dilakukan di rumah bagi para wanita.

Pertemanan yang Lebih Terbatas

Pertemanan yang Lebih Terbatas

sumber: Pexels

Ada juga wanita yang takut hubungan pertemanannya menjadi terbatas pasca menikah. Hal ini sangat wajar sih mengingat seseorang memang harus membatasi pertemanan dengan lawan jenis saat sudah punya pasangan. Pasalnya, tidak jarang banyak juga wanita yang bersahabat dengan laki-laki.

Keterbukaan menjadi kunci penting jika masalah ini muncul. Calon suami harus tahu dan mengenal siapa saja teman-teman calon istrinya, begitu pula sebaliknya. Yang penting pandai batasi diri dan saling menjaga kepercayaan saja.

Baca Juga:  5 Cara Calon Pengantin Mengatasi Panik Jelang Pernikahan

Takut Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan

Takut Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan

sumber: Pexels

Perihal membahagiakan pasangan juga menjadi ketakutan setelah menikah bagi wanita. Entah kenapa ada sebagian wanita yang punya beban untuk membangun rumah tangga bahagia. Padahal, kehidupan rumah tangga yang bahagia bukan berarti tidak pernah ada konflik.

Kebahagiaan pasangan bukanlah tanggung jawab wanita semata. Setiap orang harus mampu membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada pasangan. Jadi, tidak sepatutnya wanita terlalu mencemaskan hal ini karena kebahagiaan keluarga pun merupakan tanggung jawab bersama.

Parenting Juga Merupakan Bagian dari Ketakutan setelah Menikah

Parenting Juga Merupakan Bagian dari Ketakutan setelah Menikah

sumber: Pexels

Tuntutan sosial untuk segera memiliki anak selepas menikah juga menjadi kecemasan tersendiri. Padahal, tidak semua pasangan muda serta merta dikaruniai anak setelah menikah. Ada juga pasangan yang mempertimbangkan untuk menunda anak terlebih dahulu.

Belum lagi muncul kecemesan lain saat membesarkan anak. Wanita biasanya juga takut kalau salah mendidik anak hingga dewasa kelak. Lagi-lagi, masalah parenting pun merupakan tugas dan kerja sama bersama pasangan, jadi jangan dijadikan beban sendirian.

Apakah kamu sebagai wanita juga kerap mengalami ketakutan setelah menikah di atas? Persiapkan diri dan hatimu dengan baik sebelum memutuskan untuk menikah ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply