Kulit Sehat Alami
Body & Skin Care

Kulit Sehat Alami Bisa Kamu Dapatkan Dengan 5 Langkah Ini

Semua orang ingin memiliki kulit sehat alami, kamu juga sudah melakukan hampir semua perawatan, agar kulit lembap, mulus, bersih dan sehat. Tapi sayangnya, perawatan alami tidak bisa memberikan hasil dalam sekejap, butuh puluhan hari bahkan tahunan untuk mendapatkan hasilnya yang sangat menakjubkan.

Melakukan treatment kecantikan di salon membutuhkan budget besar dan waktu yang tidak sebenarnya, bahkan kebanyakan wanita kesakitan. Beauty is pain, bukan lagi jalan untuk menuju kulit cantik dan sehat. Kamu harus pintar memilih perawatan yang cocok untuk kulit, bisa dilakukan sendiri dan bahan yang terbilang murah.

Maka dari itu, lebih baik kembali ke perawatan secara alam, ini akan memberikan hasil kulit sehat alami. Dimana sudah jelas akan terasa lebih segar, bersih dan sehat. Kamu juga bisa menunda proses penunaan kulit, apalagi untuk area sekitar wajah, terlebih lagi mata. Ada beberapa hal kecil yang bisa kamu lakukan, namun usahakan selalu rutin setiap harinya.

5 Kebiasaan Kecil Untuk Dapatkan Kulit Sehat Alami

Perawatan Kulit Sehat Alami

Sumber : journal.sociolla.com

  1. Double Cleanser

    Bukan menggunakan produk double cleanser, melainkan lakukan pembersihan wajah dua kali. Mulailah dari langkah pra pembersihan, bersihkan makeup. Ini harus dilakukan secara menyeluruh, apalagi jika kamu sudah menggunakan makeup lebih dari dua jam. Bukan hanya sisa makeup, melainkan bercampur dengan minyak dan debu.

    Langkah awal, gunakan micellar water, pastikan menggunakan base yang sesuai jenis kulit. Seperti kulit berminyak, gunakan water based saja, sedangkan kulit kering bisa memilih pembersih wajah dengan bahan minyak untuk melembapkan kulit. Setelah itu, bersihkan kembali dengan menggunakan sabun cuci muka, sehingga sisa kotoran dan minyak di pori-pori bisa terangkat dengan maksimal dan wajah terasa lebih segar.

  2. Every Day Use Sunsceen

    Inilah bagian makeup dan penggunaan skin care yang sering kali terlewatkan, sunscreen atau tabir surya. Padahal kamu setiap harinya terkena sinar matahari, ini memang sumber vitamin D dan baik untuk tulang, tapi sinar matahari di atas jam 9 pagi bisa menyebabkan flek hitam dan membuat wajah menjadi kusam, hal inilah yang harus dihindari.

    Maka dari itu, kini tabir surya sudah bisa digunakan sebelum, di tengah atau setelah makeup, bahkan tetap tidak menimbulkan efek samping apapun digunakan bersama skin care. Ada baiknya dalam memilih sunscreen, kenali kandungan octinoxate dan avobenzone, ini yang akan mengendalikan produksi minyak, apalagi untuk oil skin.

  3. Rutin Eksfoliasi

    Ini merupakan cara paling efektif untuk membersihkan sel kulit mati yang sudah menumpuk, bukan hanya membuat wajah jadi terlihat kusam, namun juga membuat sel kulit baru lebih lama tumbuh. Akibatnya, wajah kamu jadi terlihat hitam, padahal memiliki gen putih. Ada baiknya melakukan eksfoliasi rutin setiap harinya, jika mengikuti tahapan skin care ala korea, ini bahkan ada dalam tahapan awal.

    Treatment Kulit Sehat Alami

    Sumber : blog.fitnesia.com

    Biasanya skin care yang mengandung asam alfa hidroksi, sangat efektif untuk eksfoliasi harian. Ini bukan hanya membersihkan sel kulit mati, namun juga bisa membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Dimana nantinya akan menyebabkan komedo membandel dan jerawat, bahkan jika dibersihkan dengan tangan kosong bisa terjadi iritasi kulit.

  4. Gunakan Serum

    Perawatan wajah tentu punya tujuan tertentu, jika kamu ingin wajah sehat alami, coba gunakan serum yang sesuai jenis kulit. Misalkan, ingin membuat kulit bersih, segar dan tidak kusam. Pilih serum dengan kandungan vitamin C, ini bukan hanya terdapat pada jeruk namun juga ada bahan lainnya. Asalkan dalam pemilihan serum harus sesuai jenis kulit.

    Baca juga : Cerahkan Wajah Alami, Gunakan Ramuan Yoghurt Alami Ini

    Serum juga sebaiknya digunakan rutin pagi dan malam, tidak perlu terlalu banyak. Cukup beberapa tetes saja, sudah memberikan hasilnya. Ini karena serum merupakan ekstraksi dari berbagai bahan dijadikan satu, ada baiknya membedakan serum pagi dan malam. Biasanya jika di pagi hari, gunakan serum dengan kandungan SPF. Sedangkan di malam hari, pilih serum yang bisa refitalisasi wajah, sehingga bangun bisa lebih segar dan cerah.

  5. Pilih Skin Care Retinol

    Ini rekomendasi pemilik kulit berminyak dan berjerawat untuk bisa mendapatkan kulit sehat alami, gunakan skin care dengan kandungan retinol. Ini merupakan turunan dari vitamin A, efektif untuk penyembuhan luka, apalagi jika suka pencet jerawat yang belum matang sempurna. Tapi, tidak semua jenis kulit bisa cocok menggunakan retinol, maka dari itu pastikan produk cocok dan tidak menimbulkan efek samping terlebih dahulu.

    Pasalnya beberapa teman kamu yang sudah mencoba, mengalami gatal, timbul bercak kemerahan hingga iritasi, biasanya akan dialami kulit sensitif. Ada banyak sekali kebaikan retinol jika digunakan secara rutin, apalagi untuk mencegah penunaan dini, pasalnya ini banyak digunakan pada produk anti aging. Dimana bisa menyamarkan garis halus hingga mengatasi kerutan di wajah.

Langkah perawatan kulit sehat alami, bukan hal sulit, asalkan mau merawat wajah secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil maksimal.  Jangan mengharapkan hasil instan dari penggunaan skin care, terlebih jika membuat treatment perawatan bahan alami di rumah. Perubahan memang terasa lama, namun hasilnya bertahan lama dan mengembalikan kesehatan kulit.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply