Relationship

Ladies Jangan Mudah Tertipu, Ini Tanda Pria Sedang Berbohong

Wanita memang mudah jatuh cinta pada pria yang salah, bahkan tidak bisa mengenali bagaimana pria sedang berbohong di hadapannya. Ini semua karena wanita berpikir dengan menggunakan hati, tidak seperti pria yang berpikir dengan logika. Padahal terlihat jelas, saat pria mengatakan kebohongan, inilah yang tidak banyak disadari.

Hal ini diungkapkan dalam buku Why Men Lie and Women Cry, karangan Allan dan Barbara Pease. Bahkan membuat daftar singkat, tanda-tanda jika laki-laki akan atau sedang berbohong dengan pasangan. Biasanya ini dilakukan untuk menutupi kesalahan, menghindari kemarahan dan tidak mau disalahkan.

Jika melihat daftar singkat dari buku Allan dan Barbara, ada beberapa tanda cara mengenali pria sedang berbohong. Hal yang paling mudah diamati adalah tidak berani melakukan kontak mata secara langsung, seperti biasanya. Ini tentu sangat terlihat jika sedang berbohong, bukan itu saja karena masih banyak tanda lainnya.

Tanda Pria Sedang Berbohong Pada Wanitanya

tanda pria sedang berbohong

Sumber : wataninet.com

  • Muncul Kedutan di Otot Wajah

    Ini juga banyak menunjukkan jika pasangan sedang berbohong, pasalnya otak tidak ingin melakukan kebohongan sehingga melakukan penolakan dengan melakukan perintah lainnya. Terjadinya kedutan pada otot wajah, salah satunya. Ini akan membuat wajah sulit melakukan kebohongan dan penolakan, ini banyak terlihat pada pria.

    Kenapa otak melakukan itu semua? Ini karena merupakan umpan balik yang diberikan setelah perintah melakukan kebohongan, pasalnya bohong mengharuskan otak berpikir hal cepat dan masuk akal. Ini akan membuat kinerja otak semakin berat, sehingga bisa jadi melakukan perintah yang salah. Jika muncul kedutan, coba tanyakan secara perlahan dan jangan gunakan nada keras.

  • Melipat Tungkai Kaki dan Tangan

    Ini gesture yang paling mudah ditebak dari pria sedang berbohong, pasalnya mereka tidak akan bisa duduk dengan tenang dan melakukan tindakan lain untuk membuat tubuh menjadi lebih relaks. Kenapa demikian, ini merupakan langkah pertahanan diri, pasalnya jika lebih banyak bergerak akan membuat fokus terpecahkan.

    Percayalah, untuk membuat sebuah kebohongan membutuhkan fokus yang keras. Dimana harus bisa menceritakan hal yang bisa diterima akal namun tidak terjadi sebelumnya, bahkan bisa menjadi mengganti kenyataan yang terjadi. Ini akan sangat melelahkan, apalagi jika sering berpindah tungkai kaki, bisa jadi kebohongan semakin banyak.

  • Berbicara Lebih Cepat

    Beberapa orang memang punya kebiasaan berbicara cepat, namun tidak dengan pasangan. Kamu tentu sangat tentu bagaimana cara bicara dan notasinya, karena memang banyak berinteraksi bersama. Tapi saat mendapati pasangan berbicara dengan cepat, bisa dipastikan akan atau sedang berbohong. Cara mengatasinya, dengarkan hingga selesai bicara.

    kenali tanda pria sedang berbohong

    Sumber : rd.com

    Meskipun tahu ini kebohongan? Jelas, coba lihat matanya. Jika memang pupilnya tidak menyempit maka bisa jadi sedang bicara cepat, tapi jika sebaliknya dan menyempit tidak seperti biasanya. Kebohongan yang sedang dilakukan, jangan ragu untuk mengajak bicara dari hati ke hati, ini terjadi karena melakukan kesalahan yang tidak ingin membuat wanitanya marah.

  • Tersenyum Dengan Bibir Rapat

    Hal yang cukup ganjil bukan, padahal pasangan lebih banyak terlihat tersenyum dengan memperlihatkan gigi atau tertawa lebar. Kenapa sekarang hanya bisa tersenyum tipis dengan bibir dirapatkan, perlu dilihat lagi, apakah pria sedang berbohong atau tidak. Ini semua bisa memperlihatkan yang sebenarnya, jangan sampai memulai kebohongan lagi.

  • Gerakan Kepala Berkebalikan

    Mendeteksi kebohongan itu memang tidak sulit, apalagi jika sudah mengenal orang tersebut dengan baik. Pria sedang berbohong, biasanya akan memiliki gesture tubuh aneh. Dimana akan memberikan gerakan kepala salah, jika biasanya untuk mengatakan iya akan mengangguk dan tidak menggeleng, ini akan terjadi sebaliknya.

    Baca juga : 5 Dampak Positif Sering Memberi Kejutan Pada Pasangan

    Mereka akan sulit menjawab pertanyaan wanitanya, bahkan jadi salah menggerakkan kepala. Ini disebabkan karena sedang berbohong, harusnya mengangguk malahan menggeleng dan sebaliknya. Jika ini semua terjadi, coba bicara dengan tenang dan pegang tangannya. Kebohongan tidak perlu dilakukan jika bisa saling terbuka satu sama lain.

Jika mendapati pasangan akan berbohong, coba dekati dan buat dia tenang. Biasanya pria sedang berbohong untuk menutupi kesalahan, tidak mau membuat wanitanya marah atau melanggar janjinya. Ini semua tidak perlu terjadi, jika saling terbuka satu sama lain. Karena cinta itu menerima apa adanya, bukan melihat apa adanya.

Baca Juga:  3 Sifat Wanita Yang Membuat Banyak Pria Tergila-gila Padanya

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply