Relationship

Ladies Tahukah Kamu Pria Insecure Akan Hal Ini

Ternyata pria insecure pada beberapa hal, apalagi yang berkaitan dengan wanitanya. Ini membuktikan, meskipun berpikir lebih banyak menggunakan logika, pria juga bisa merasa sangat khawatir seperti perempuan. Kenapa hal ini bisa terjadi? Padahal bisa mengambil keputusan dengan tepat dan memperkirakan hal buruk sekalipun.

Semua perkiraan bisa saja meleset, inilah yang terjadi, terlebih jika menyangkut dengan wanita pujaan hatinya. Namun sering kali pria tidak menunjukkan hal tersebut, karena akan terkesan lebay, padahal hanya kekhawatiran berlebih saja. Ini normal terjadi bukan, meskipun tidak dikatakan. Jika melihat wanitanya dalam kondisi baik-baik, kelegaan jelas terlihat.

Kenapa bisa pria insecure, terlebih ini datang tiba-tiba pada wanitanya. Hal tersebut dikutip dalam laman Yourtango.com, menyebutkan jika pria bisa mengalami kekhawatiran berlebih secara mendadak, jika berkaitan dengan orang yang ada di dekatnya. Apalagi wanita yang sangat disayanginya, bahkan tidak jarang sulit berpikir jernih.

5 Hal Kenapa Pria Insecure Pada Wanitanya

pria insecure

Sumber : themodernman.com

  1. Merasa Tidak Cukup Baik Sebagai Pasangan

    Semua pria tentu ingin pendamping baik, penyayang dan setia. Namun terkadang muncul rasa kekhawatiran jika nanti wanitanya melihat dia tidak seperti yang diinginkan. Padahal semua wanita yang sudah mengenal cinta dan saling jatuh cinta, lebih menerima pasangan apa adanya, tak jarang memberikan maaf pada kesalahan tak termaafkan sekalipun.

    Perasaan pria insecure bisa datang tiba-tiba, terlebih jika melihat ada pria baik yang coba mendekati wanitanya. Sering kali mendadak minder karena merasa memang tidak sebanding, padahal bukan ini yang diinginkan setiap wanita. Mereka lebih suka diperjuangkan, bahkan memberikan nilai plus dalam setiap proses hubungan ini.

  2. Merasa Takut Kehilangan

    Jelas setiap hubungan akan ada pasang surutnya, dimana cinta tidak selalu menggelora di dalam dada. Namun ini bisa tetap bersinar, sekalipun kecil dan itu tetap menghangatkan. Ada kalanya pria merasa takut kehilangan dan tiba-tiba jadi super posesif pada pasangannya, hal ini tentu membuat siapa pun merasa tidak nyaman.

    kenapa pria insecure

    Sumber : bonobology.com

    Cobalah untuk memberikan kepercayaan pada pasangan, misalkan pesan singkat atau telepon tidak dijawab itu hal normal. Bisa jadi sedang sibuk dengan pekerjaan, sedang di jalan atau mengerjakan hal penting lainnya. Nanti setelah bisa menjangkau smartphone, pasti akan menghubungi kembali. Jangan marah hanya karena hal sepele seperti lupa memberikan kabar secara rutin setiap jamnya.

  3. Ingin Dengar Pernyataan Cintamu

    Pernah tiba-tiba pasangan mengatakan I LoveYou, tanpa ada angina tau hujan. Tentu saja wanita merasa aneh dan akan bertanya kenapa, ini hal normal namun sering kali mendapatkan pemahaman berbeda. Pria insecure memang secara impulsif ingin mendengar pasangan mengatakan seberapa cinta mereka, namun jika sudah saling percaya cinta bukan lagi dalam kata bukan.

    Baca juga : 5 Perubahan Positif Pada Pria Sedang Jatuh Cinta

    Memang ada kalanya memberikan pujian pada pasangan, namun jika terlalu banyak itu masuk dalam kadar lebay dan gombalan. Berikan pujian di saat yang tepat, misalkan mendapatkan reward, terlihat lebih tampan atau berbuat kebaikan. Pujian ini akan terdengar tulus dan bukan sekadar menyenangkan saja nantinya.

  4. Tak Bisa Mengungkapkan Rasa

    Pria memang sulit mengatakan apa yang dirasakan, sehingga lebih banyak memendam sendiri saja. Inilah yang membuat pria insecure tanpa kejelasan, hal tersebut tidak jarang membuat wanita bingung. Pasalnya mereka tidak paham dengan kode yang dikatakan, lebih baik mengungkapkan secara langsung, seperti sikap sebelumnya.

    Laki-laki itu tidak berkata namun langsung melakukan apa yang diinginkan, talk less do more, right? Maka dari itu, jangan buat wanitamu semakin bingung dengan hal aneh. Seperti tiba-tiba ingin di puji, tiba-tiba ngambek tanpa kejelasan atau menginginkan hal aneh di waktu yang tidak tepat. Ini membuat hubungan semakin aneh, akibatnya memberikan dampak negatif nantinya.

Coba jalani hubungan dengan santai dan tenang, perjalanan cinta tanpa drama, ini yang diinginkan setiap lelaki bukan. Memang ada kalanya pria insecure, namun cobalah memberikan kepercayaan pada wanitamu. Yakinlah, jika cinta tidak akan mengkhianati dan nantinya saling berbagi, baik dalam suka dan duka. Hubungan ini akan lebih menyenangkan dan memberikan hal positif satu sama lain.

Baca Juga:  5 Masalah Pengantin Baru Di Tahun Pertama Pernikahan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply