Lebih Baik Putus
Relationship

Lebih Baik Putus Saat Hubungan Jarak Jauh Hanya Memberikan Air Mata

Lebih baik putus atau menjalani hubungan jarak jauh, biasanya banyak pasangan muda lebih memilih mengakhiri hubungan asmara karena masalah LDR. Long Distante Relationship itu sangat menyiksa, pasalnya kamu punya pasangan tapi tidak pernah bisa bersama. Hanya bisa menatap dan mencium dia dari smartphone, apakah ini termasuk hubungan sehat.

Memang sudah terlanjur sayang dan cinta, tapi jarak yang cukup jauh memisahkan kalian. Bahkan frekuensi bertemu akan semakin jarang, bisa di bilang satu tahun sekali, itu juga jika dia berniat untuk pulang. Selanjutnya, kamu akan menjalani hubungan neraka yang sangat menguji kesabaran. Pasalnya hubungan LDR membutuhkan komitmen dan rasa saling percaya yang besar.

Bahkan yang sudah menikah juga memilih angkat tangan untuk LDR, lebih baik salah satunya mengalah dan memutuskan untuk tetap tinggal bersama. Buat kamu yang lebih baik putus dari pada harus menjalani LDR, ini keputusan tepat dari pada menyakiti diri sendiri. Tapi cobalah gunakan beberapa cara ini agar tidak ada lagi drama saat meminta putus.

Memilih Lebih Baik Putus, Gunakan Cara Ini Agar Tidak Ada Drama

Keputusan Lebih Baik Putus

Sumber : lifestyle.okezone.com

  • Bicara Baik-Baik

    Tidak ada istilah putus baik-baik, ini pasti akan menimbulkan luka. Pasalnya kalian masih saling cinta, namun kondisi tidak mendukung hal tersebut. Ada baiknya, jika membicarakan hal ini secara baik-baik dan kepala dingin. Pikirkan baik dan buruknya, jangan mengambil keputusan lebih baik putus secara sepihak, saat jadian kalian menautkan dua hati.

    Cuma katakan alasan logis kenapa kamu tidak bisa menjalani LDR, jangan menyangkal dengan semua argumennya tapi usahakan agar dia bisa menerima masukan darimu. Inilah yang akan membuat kamu semakin kuat, sehingga tidak ada masalah saat putus nantinya. Kalian tentu ingin berteman bukan, ini akan memberikan jalan terbaik.

  • Berperilaku Normal

    Setelah putus, tentu akan terjadi canggung dan keinginan untuk menghindar. Usahakan biasa saja, tetap menyapa seperlunya dan komunikasi tetap terjaga. Tidak perlu keluar dari lingkaran pertemanan, ini akan membuat kamu jadi terlihat jelek. Tidak perlu mengatakan alasan memilih lebih baik putus, sehingga akan semakin memperkeruh masalah.

    Caranya Minta Putus

    Sumber : merdeka.com

    Cobalah untuk kembali pada posisi awal sebelum jadian, kalian tentu berteman bukan, jika tidak jadikan kenalan yang baik. Dimana tetap menyapa, tenang saat berdekatan dan tetap memilih saling membantu jika bisa memberikan bantuan. Ini akan membuat orang sekitar tidak sadar, jika kalian sudah tidak ada lagi ikatan, jangan membuat permusuhan yang akan menambah masalah.

  • Sampaikan Kata Perpisahan

    Mantan pasangan akan pindah ke kota lain, sudah pasti kamu akan jarang sekali bertemu. Coba berikan kenangan terakhir yang menyenangkan dan tak terlupakan, bisa jadi kamu mengajak dia untuk mencoba semua wahana bermain dan melepaskan semua penat. Ini akan membuat rasa canggung menghilang dan tidak lagi menemukan masalah.

    Baca juga : Kenapa Cinta Pertama Tidak Pernah Kesampaian Dan Selalu Bertepuk Sebelah Tangan

    Jika kamu tidak punya keberanian dan cenderung baper, ada baiknya membuat surat atau hal perpisahan yang menenangkan hati. Ini memang tidak bisa mengobati sakit hati setelah memilih putus dari pada LDR, tapi kalian akan memiliki satu pengikat. Jika nantinya masih bisa bersama, sepucuk surat nampaknya bisa jadi pilihan yang tepat.

  • Perlahan Melepasnya

    Ada baiknya untuk tidak menjalin komunikasi terlalu intens setelah memutuskan berpisah, unfollow akun sosial media bisa jadi jalan terbaik. Memang terkesan jahat, tapi kamu butuh move on setelah keputusan memilih lebih baik putus. Kamu butuh lupa sejenak dan mengisi hari dengan aktivitas lainnya, pasti ada beberapa kenangan tak terlupakan.

    Berikan pengertian pada mantan pasangan, jika kamu ingin lupa sejenak bukan menjadi musuh. Laki-laki pasti mengerti, pasalnya mereka banyak mengandalkan logika dari pada perasaan. Memang berat dan move on tidak semudah mengucapkan dua kata tersebut, butuh waktu dan kekuatan untuk bisa berdiri kembali.

Baca Juga:  Tanda Mulai Alami Lovesickness

Memang berat memilih lebih baik putus dari pada menjalani hubungan LDR, kamu bisa jadi belum pernah mengalami hal tersebut, tapi lihat sudah banyak korbannya. Tidak bisa meraih cita-cita, bahkan cinta juga akhirnya kandas di tengah jalan. Coba renungkan keputusan ini dengan baik, kamu tidak harus menjalani hal yang menyiksa nantinya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply