Liah Yoo, Beauty Vlogger Dari Korea Berbagi Tips Atasi Jerawat Membandel

Liah Yoo merupakan beauty vlogger dari Korea Selatan yang merupakan salah satu guru yang membedah tentang skin care dan beberapa produk perawatan wajah yang alami dan aman digunakan. Dimana kini akan membahas tentang masalah wajah yang tidak akan pernah hilang, jerawat.

Ini gangguan kulit yang sering kali membuat siapa pun tidak percaya diri, bukan hanya terjadi pada anak remaja karena sedang mengalami perubahan hormon. Namun nyatanya banyak wanita dewasa tetap mengalaminya, apalagi menjelang dan setelah menstruasi. Bagaimana cara menghadapi jerawat? Apakah aman memencetnya langsung? Apakah ini tidak akan menimbulkan efek samping.

liah yoo
Sumber : liahyoo.com

Semua hal ini akan dijawab oleh Liah Yoo dalam video singkatnya, dimana akan membahas cara mengatasi jerawat dengan benar. Bukan itu saja, namun memberikan rujukan mana saja skin care yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang akan meradang, bahkan hingga mana saja produk yang bisa menghalau jerawat.

5 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Membandel Ala Liah Yoo

  1. Memilih Skin Care Oil Free Atau Kandungan Alkohol

    Langkah tepat jika selektif dalam penggunaan makeup atau skin care, tepat sekali untuk kulit wajah berminyak memilih skin care oil free atau memiliki kandungan alkohol. Ini akan membuat kulit menjadi terasa lebih segar dan tidak kusam, namun disarankan tidak terlalu sering karena kandungan alkohol akan menghilangkan kelembapan wajah.

    Jika Anda sudah menggunakan skin care dengan kandungan alkohol tinggi, maka akan terasa produksi minyak semakin berlebih. Ini akan terasa percuma bukan, karena tidak bisa mengontrol minyak dengan baik. Maka dari itu, coba untuk mencari skin care dengan kandungan jojoba oil atau olive oil, dimana dapat mengontrol produksi minyak berlebih secara alami.

  2. Kurangi Penggunaan Produk Acne Treatment

    Memang betul saja, saat wajah berjerawat menggunakan produk perawatan acne, ini akan memenangkan wajah dan membuat jerawat cepat berkurang. Namun apakah masih digunakan setelah jerawat menghilang, ini harus segara Anda hentikan. Pasalnya wajah akan semakin kering dan kulit menjadi sensitif nantinya.

    Baca juga : Punya Kulit Wajah Berminyak, Ini Tutorial Makeup Anti Mengkilap

    Pasalnya produk acne treatment memiliki kandungan kuat untuk mengatasi jerawat dan mengurangi produksi minyak, sehingga tertekan di bawah kulit. Maka dari itu, jika memang ingin menghilangkan jerawat berlebih, konsultasikan ke dokter kecantikan agar mendapatkan produk acne treatment sesuai dosisnya.

  3. Terlalu Sering Mencuci Muka

    Betul sekali, jika masalah jerawat membandel muncul karena malas membersihkan wajah, apalagi dengan penggunaan makeup tebal dan berada di luar ruangan. Sudah pasti debu dan kotoran akan menempel di wajah, jika tidak segera dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat, namun kurang bagus terus menerus mencuci muka.

    Hal ini karena kelembapan wajah akan semakin terkikis, wajah juga menjadi lebih kering karena keseimbangan berkurang. Bahkan menurut Lian Yoo, Anda cukup mencuci wajah pada malam hari saja dengan penggunaan facial wash, sebaiknya juga tidak menggunakan srub karena dapat melukai permukaan kulit. Sedangkan di pagi hingga siang hari, cukup cuci wajah dengan air saja tanpa sabun.

  4. Menggunakan Produk Bahan Scrub

    Bagi Liah Yoo kurang bagus jika Anda menggunakan skin care yang mengandung bahan scrub, ini memang bisa menghilangkan kotoran namun juga melukai kulit, apalagi jika masih terdapat jerawat. Hal tersebut yang akan memicu iritasi akibat terjadi infeksi pada jerawat, maka dari itu disarankan untuk menggunakan eksfoliator kimia alami.

    Bisa memilih skin care dengan kandungan AHA dan BHA, ini akan membuat kulit semakin lembut dan merangsang regenerasi sel kulit baru secara alami. Liah Yoo menyarankan produk Corsx, dengan kandungan AHA dan BHA sebagai toner, ini sangat cocok untuk wajah normal hingga berminyak, bahkan bisa membantu mengontrol produksi minyak.

  5. Hindari Skin Care Dengan Parfum

    Kebanyakan kulit wajah berminyak akan mengalami masalah jerawat, hal ini karena suka menggunakan skin care atau makeup yang wangi. Padahal aroma yang wangi bukan berasal dari bahan alami, melainkan dengan penambahan essece atau wewangian kimia. Ternyata ini tidak bagus untuk wajah dan semakin memperburuk jerawat.

    Hal tersebut karena makeup dengan tambahan parfum membuat sensitivitas kulit meningkat, apalagi jika terdapat luka atau jerawat. Maka akan lebih cepat meradang hingga iritasi, akibatnya mulai dari satu jerawat hingga nantinya menyebar ke seluruh wajah. Sebaiknya mulai mengendalikan dengan penggunaan skin care berbahan alami dan aroma tidak menyengat.

Bukan hal sulit bukan untuk merawat jerawat membandel ala Liah Yoo, Anda sebaiknya menggunakan skin care berbahan alami dan cocok untuk jenis kulit. Jangan menggunakan produk yang tengah booming, namun lebih lihat lagi spesifikasi produk apakah cocok untuk jenis kulit, pasalnya kulit berminyak lebih sensitif dari jenis kulit lainnya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Liah Yoo, Beauty Vlogger Dari Korea Berbagi Tips Atasi Jerawat Membandel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *