Lipstik Makeup Multifungsi
Makeup

Lipstik Makeup Multifungsi, Apa Saja Kegunaannya?

Makeup memang tidak bisa dipisahkan dari wanita, hampir semua perempuan ingin tampil cantik, jika mau instan, pakai makeup solusi tepat. Tapi apakah kamu tahu, jika lipstik makeup multifungsi. Sebelumnya lipstik memang hanya digunakan untuk memberikan warna bagi bibir, tapi kini banyak Makeup Artis (MUA) membuat inovasi baru dengan lipstik.

Hal ini juga tidak lepas dari beauty vlogger yang sering kali memberikan tutorial makeup, dimana lipstik bukan hanya untuk bibir, melainkan bisa memberikan warna pada bagian wajah lainnya. Hal ini sebelumnya tidak digunakan, tapi saat kamu berani mencoba, hasilnya tidak mengecewakan, karena kamu menemukan formulamu sendiri.

Banyak juga beauty enthusiast yang memberikan tutorial lipstik makeup multifungsi, hasilnya tidak jauh berbeda dan memberikan banyak hal yang kamu sukai. Hal ini tentu jadi berita bagus, pasalnya tidak mungkin membawa semua jenis makeup dalam tas tangan, jika lipstik akhirnya bisa jadi multifungsi, pasti banyak wanita penasaran ingin tahu kegunaan lainnya.

3 Aplikasi Lipstik Makeup Multifungsi, Wajib Nyoba!

Lipstik Jadi Blush On

Sumber : kepogaul.com

  1. Lipstik Jadi Blush On

    Bukan hanya terlihat putih dan mulus, kebanyakan wanita ingin punya rona merah di pipi. Ini akan membuat kamu jadi lebih manis, cantik dan menarik di mata lawan jenis. Tapi, kebanyakan ukuran blush on itu besar, karena tersedia dalam berbagai warna yang disukai setiap wanita. Kenapa tidak coba lipstik makeup multifungsi, pasalnya bisa kok jadi blush on.

    Takut mencoba, pilih lipstik dengan warna hampir mirip blush on, seperti peach, merah atau soft pink. Setelah itu gunakan sisa lipstik yang biasanya dihapus, coretkan saja pada area pipi, ratakan dengan brush, maka bisa terlihat rona merah yang tipis, samar-samar namun memberikan dampak berbeda untuk makeup kamu.

    Ini bisa jadi alternatif utama, bahkan pertolongan penting saat harus touch up kembali, namun tidak membawa semua alat makeup. Cara paling mudah dilakukan, namun tidak semua lipstik bisa digunakan untuk blush on. Pilih saja lipstik normal atau universal, tidak disarankan untuk lipstik matte yang mudah kering.

  2. Lipstik Jadi Eyeshadow

    Setelah mendapatkan rona pipi yang kemerahan, kamu juga bisa membuat lipstik makeup multifungsi jadi eyeshadow. Nah, ini akan membuat makeup semakin terlihat dengan bermain di area mata. Sudah pasti, pallet eyeshadow ukurannya selalu besar, apalagi dengan berbagai pilihan warna, mulai dari aksen glitter hingga shimmer.

    Kamu tidak mungkin membawa eyeshadow dalam tas kecil yang digunakan ke pesta, namun acara berlangsung lebih lama, ruangan jadi lebih panas karena orang yang datang lebih baik, sehingga membuat kamu harus touch up kembali. Kamu bisa menggunakan lipstik untuk memberikan warna pada area mata untuk menggantikan eyeshadow.

    Lipstik Jadi Eyeshadow

    Sumber : beautynesia.id

    Awalnya trik makeup ini dianggap aneh dan terlalu mengada-ada saja, tapi sekarang beberapa beauty vlogger mulai menerapkan tutorial lipstik jadi eyeshadow. Tidak sedikit wanita kantoran mempraktekan cara tersebut, hanya perlu menggunakan lipstik. Beruntunglah kamu, jika hari tersebut memilih membawa lipstik dengan tekstur metalik, hasilnya akan serupa seperti menggunakan eyeshadow dengan efek shimmer.

  3. Lipstik Jadi Contour

    Ini yang belum banyak digunakan dalam tutorial makeup, pasalnya membuat contour bukan perkara mudah. Setiap wanita harus menemukan caranya sendiri, hal ini karena setiap perempuan punya bentuk wajah berbeda. Tapi kini, sudah ditemukan formula cocok untuk menjadikan lipstik makeup multifungsi sebagai contour.

    Baca juga : 4 Tips Atasi Masalah Hiperpigmentasi Wajah Permanen

    Kamu bahkan bisa membuat pipi jadi terlihat lebih tirus tanpa bantuan contour, cukup dengan menggunakan lipstik warna cokelat. Goreskan saja di area sekitar pipi, buat gradasi warna yang lebih gelap di area dalam, sehingga membuat ilusi wajah terlihat lebih tirus. Ini trik dadakan yang bisa menyihir semua wanita jadi cantik, tapi lebih baik dengan percobaan terlebih dahulu.

Berani coba lipstik makeup multifungsi, ada baiknya mencoba karena ini sangat seru. Menemukan cara makeup baru, dimana setiap wanita dengan formula berbeda. Bahkan sangat berguna dalam kondisi mendadak, apalagi jika berada di keramaian. Kamu harus jadi wanita cerdas, karena tiada rotan akar pun jadi, tapi alat makeup lengkap, lipstik pun bisa andalkan.

Baca Juga:  Trik Makeup Rapi, Hasil Flawless Tanpa Lama

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply