Makeup Singkat
Makeup

Makeup Singkat Hasil Tahan Lama, Ini Caranya!

Makeup kini jadi kebutuhan setiap wanita, bahkan saat keluar rumah saja kamu ingin terlihat cantik. Ini memang cara cantik dengan cepat dan praktis, tapi apakah kamu sudah tahu trik makeup singkat yang bisa memberikan finish tahan lama, bahkan waterproof. Jangan remehkan waktu berdandan, tapi lihat bagaimana hasilnya.

Inilah yang coba diberikan banyak beauty vlogger dan beauty enthusiast, dimana banyak memberikan tips dan trik caranya makeup dengan benar. Bukan hanya itu saja, kamu tidak perlu menggunakan banyak alat makeup, secukupnya saja sesuai kebutuhan yang kamu inginkan. Bukan lagi masalah kualitas makeup hingga harganya, tapi caranya aplikasi makeup.

Ada baiknya, kamu ketahui dahulu tujuan makeup sekarang ini, sehingga bisa mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Jika hanya punya waktu mepet, ada baiknya aplikasi makeup singkat namun memberikan hasil tahan lama. Ini sangat praktis, asalkan kamu tahu caranya, maka bisa aplikasi makeup dengan cepat.

Tutorial Makeup Singkat Tahan Lama Seharian

Tips Makeup Singkat

Sumber : lorealparisusa.com

  • Layering

    Ini penting sekali buat kamu yang punya jenis kulit wajah berminyak hingga kombinasi, sehingga makeup tidak akan tahan lama karena terkena minyak. Ada baiknya, kamu menggunakan teknik layering, sehingga makeup tidak mudah rusak, luntur hingga pudar sebelum waktunya. Tidak sulit kok, hanya perlu memberikan lapisan tambahan.

    Tenang, untuk kamu yang masih awam di dunia makeup, layering berarti memberikan lapisan. Untuk itu, gunakan kuas di lapisan pertama, setelah itu tap tap saja makeup yang kamu gunakan. Layering tidak perlu ditambahkan untuk makeup dengan tekstur liquid atau cream, cukup timpa saja dengan makeup tabur, sehingga hasilnya lebih menonjol.

    Buat kamu yang masih remaja, ingin tampil flawless dengan makeup tersembunyi. Caranya, tetap gunakan cream atau liquid makeup, tapi hanya tipis saja, pastikan tidak terlalu tebal. Setelah itu, setting makeup powder di atasnya dengan kuas, sehingga tidak terlalu menempel tapi bisa bertahan hingga seharian.

    Selain itu, solusi lain untuk mempertahankan makeup layering, gunakan setting spray di akhir makeup. Ini akan berfungsi sebagai lock makeup, sehingga tidak mudah luntur. Biasanya setting spray akan menjaga makeup minimal 8 jam, namun pastikan sesuai dengan jenis kulit. Usahakan untuk tidak terkena mata dan makeup bibir ya.

  • Jaga Tanganmu!

    Hal fatal yang sering kali lakukan untuk merusak makeup, menyentuhnya secara langsung dengan tanganmu sendiri. Hal ini akan memengaruhi hasil makeup, mengagumi boleh, membuat kamu terkesima dengan hasilnya, boleh saja, tapi jangan merusaknya dengan memegang terus menerus, apalagi jika makeup baru selesai dan terlihat masih basah.

    Tutorial Makeup Singkat

    Sumber : thisisinsider.com

    Ada baiknya kamu hanya melihat saja, kagumi dari kaca atau lihat bagaimana orang lain memberikan sambutan dan sanjungan atas makeup hari ini. Ini terbukti jadi trik makeup singkat yang bisa memberikan hasil tahan lama, cukup hal kecil dengan mengurangi frekuensi menyentuh wajah dengan tangan secara langsung.

  • Lipstik Menyala

    Buat kamu yang super pede dan berani menggunakan makeup mencolok, ada baiknya mencoba blot lipstik. Warnanya sudah pasti pigmentasi, sangat jelas terlihat dan membuat bibir naik satu volume. Ada baiknya untuk kamu yang akan menghadiri pesta di malam hari atau acara formal, gunakan makeup lipstik blot.

    Baca juga : Eyeshadow Rusak, Ini Cara Memperbaiki Agar Bisa Digunakan Lagi

    Jangan gunakan lipstik universal, tapi pilih lipstik matte. Pasalnya tidak akan terlihat sangat menonjol, namun bisa tahan lama. Aplikasikan lip balm terlebih dahulu, untuk menghindari bibir pecah-pecah dan kering. Setelah itu oleskan lipstik matte tipis saja, namun pilih warna paling mencolok. Kenapa harus tipis, pasalnya kamu menggunakan teknik layering.

    Jika terlalu tebal, maka kamu akan merasa membawa sesuatu yang berat di bibir. Ada baiknya, kamu menggunakan teknik layering namun tipis saja, ini akan memberikan kesan lembap dan lembut, sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Makeup singkat yang bisa memberikan hasil tahan lama, tenang saja kebanyakan lipstik matte water proof.

Jangan khawatir jika bangun siang atau akan menghadiri acara penting namun tidak punya banyak waktu untuk berdandan, coba praktikan makeup singkat yang bisa memberikan hasil tahan lama. Kuncinya, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu, pastikan dalam kondisi kering dan lembap, jangan terlalu basah, sehingga makeup akan terlihat sempurna.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply