Culinary

Manfaat Jus Seledri Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sehat itu memang mahal bahkan tidak ternilai harganya, maka dari itu lebih baik mencegah dari pada mengobati. Caranya, terapkan pola hidup sehat dan pola makan seimbang. Ada baiknya konsumsi jus seledri, ini hal dijauhi banyak orang. Warna hijau segar yang terlihat eneg, namun belakangan ini jadi sangat populer dan di sukai banyak wanita.

Apalagi jika bukan karena khasiatnya, jus seledri disebutkan dalam Women’s Health Magazine, dapat menyehatkan tubuh dan mencegah dari berbagai macam penyakit serius. Hal senada juga dituliskan oleh Live Strong, dimana kegunaan jus hijau dengan warna mencolok ini dapat memperlancar sistem pencernaan.

Karena sulit dan jarang sekali makan seledri, ini sebaiknya disajikan dalam bentuk jus, sehingga tidak lelah mengunyah dan rasanya memang agak sedikit strong dalam segi indra penciuman. Hal senada juga dikatakan Amy Shapiro, pendiri dari Real Nutrision, bahkan merilis manfaat jus seledri untuk tubuh, jika di konsumsi setiap harinya.

Manfaat Lebih Jus Seledri Untuk Keseharian Wanita

manfaat jus seledri

Sumber : draxe.com

  1. Meratakan Perut Dengan Mudah

    Punya masalah dengan perut menonjol, ini sering kali membuat wanita tidak percaya diri menggunakan pakaian yang ketat dan langsung melekat pada tubuh. Meratakan perut bukan hal mudah, butuh komitmen olahraga secara rutin setiap harinya, ini bisa dengan mudah di skip jika minum jus seledri setiap harinya.

    Dimana efektif mengecilkan perut dan menghancurkan lemak, pasalnya mengandung diuretik alami, sehingga mempermudah buang air kecil, tidak akan lagi mengeluarkan bau dan menghilangkan masalah buang air besar, seperti sembelit dan feses terasa keras. Hal ini karena seledri banyak mengandung serat, namun sebaiknya tidak diolah terlalu lama.

  2. Antioksidan dan Anti Inflamasi

    Hidup di kota besar tentu tidak asing dengan polusi sepanjang hari, maka dari itu dibutuhkan makanan sehat dengan kandungan antioksidan dan anti inflamasi tinggi. Ini terdapat pada seledri, warnanya yang hijau akan membantu mengembalikan kondisi tubuh. Mencegah polusi masuk dalam tubuh dan membantu sistem imun tubuh.

    Bahkan Shapiro merilis, jika konsumsi seledri efektif mengembalikan kekebalan tubuh setelah sakit, ini juga efektif mencegah serangan penyakit atau mengalami gangguan kesehatan ringan namun memicu penyakit yang lebih serius. Ini sayuran sehat yang sering kali hanya sebagai pelengkap atau pemanis hidangan saja, padahal ada banyak manfaatnya.

  3. Mengurangi Dampak Kemoterapi

    Jangan heran jika jus seledri jadi minuman sehat bagi penderita kanker, apalagi jelang dan setelah kemoterapi. Ini untuk mengurangi dampak sesi kemo yang cukup besar pada tubuh, memang awalnya dampak bisa diatasi pada tubuh. Namun setelah penyinaran minimal 3 kali, maka akan menimbulkan dampak kurang bagus, seperti kulit terasa kering hingga kerontokan rambut.

    kenali manfaat jus seledri

    Sumber : stylecraze.com

    Hal ini dilansir dari Hello Sehat, dimana konsumsi obat kemoterapi memang sering kali dibarengi dengan jus seledri yang masih segar dan hijau, bahkan tanpa tambahan apapun. Bahkan dokter menyarankan, sebelum kemoterapi di mulai, untuk mengurangi dampaknya, minum minimal satu gelas jus hijau tersebut.

  4. Meredakan Stres

    Tidak perlu menggunakan makanan enak atau mahal untuk bisa meredakan stres yang sudah sampai di ubun-ubun, coba konsumsi jus seledri saja. Ini akan meminimalisir dampak stres akibat oksidatif. Ini rasa stres yang muncul saat mengalami penyakit kronis, cukup serius karena stres saat sakit bisa menghambat pemulihan, bahkan membuat tubuh semakin rapuh.

    Baca juga : Kenali Makanan Antioksidan Tinggi Yang Selalu Ada Di Rumah

    Hal ini akibat kelebihan flavonoid, ini merupakan hormon yang akan memicu stres dan gangguan penyembuhan penyakit, bahkan sulit untuk mendapatkan kondisi stabil. Jelas ini akan membuat penderita mengalami gangguan lebih parah, sebaiknya menghilangkan hal tersebut dengan konsumsi seledri, lebih baik secara langsung.

  5. Mengurangi Dampak Peradangan

    Konsumsi jus seledri setiap harinya akan mencukupi kebutuhan flavanoid, ini sering kali tidak kembali di produksi tubuh karena sudah tua atau tidak mendapatkan asupan makanan yang semestinya. Dimana sangat membantu sistem imun tubuh untuk mencegah dampak radikal bebas, ini memang tidak akan terlihat sekarang namun jadi dampak negatif dalam jangka panjang.

    Jangan abaikan dampak radikal bebas yang menumpuk setiap harinya, ini akan merusak DNA (apalagi untuk ibu hamil), mengganggu sel sehat dan pertumbuhan sel baru dalam tubuh. Selain itu, dapat mengancam kesehatan dengan munculnya penyakit baru, inilah yang akan membuat penunaan dini datang lebih cepat.

Ternyata di balik warna hijau dan aromanya yang cukup menyengat, ada banyak sekali manfaat jus seledri. Ini memang tidak enak, aromanya sangat kuat, rasanya pahit hingga warnanya tidak menarik. Tapi lihat dahulu kebaikan untuk tubuh, dimana bisa mencegah radikal bebas dengan kandungan antioksidan dan anti inflamasi.

Baca Juga:  5 Minuman Sehat Efektif Atasi Jerawat

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply