Traveling Sendirian Wajib Lupakan Urusan Pekerjaan, Ini Alasannya!
Travel

Traveling Sendirian Wajib Lupakan Urusan Pekerjaan, Ini Alasannya!

Traveling sendirian sebaiknya kamu lakukan minimal sekali seumur hidup. Pasalnya, banyak pelajaran berharga yang bisa kamu dapatkan saat jalan-jalan sendirian. Namun, perlu diingat pula agar kamu juga benar-benar sejenak lepas dari urusan pekerjaan ya.

Kenapa sih harus cuek pada pekerjaan di kantor saat traveling sendirian? Kira-kira begini nih jawabannya. Simak ya!

Kamu Berhak Menikmati Cuti dengan Damai

Kamu Berhak Menikmati Cuti dengan Damai

sumber: Pexels

Kamu punya jatah cuti yang berhak kamu ambil setiap tahunnya. Nah, manfaatkanlah hak cutimu untuk melakukan solo traveling. Rencanakanlah cutimu sejak jauh-jauh hari agar bisa mendapat ijin atasan dengan mudah.

Pegang prinsip untuk menikmati cuti tanpa diganggu masalah pekerjaan. Sekilas memang terkesan egois sih, tapi coba lihat kembali berapa banyak waktu sudah kamu habiskan untuk bekerja? Bukankah beberapa hari menikmati traveling sudah cukup untuk menebus waktumu yang habis untuk kerja?

Ingat, Kamu Sudah Menyisihkan Uang untuk Traveling Sendirian

Ingat, Kamu Sudah Menyisihkan Uang untuk Traveling Sendirian

sumber: Pexels

Jangan lupa juga kalau kamu sudah menabung sedikit demi sedikit agar bisa mewujudkan impian traveling. Sayang kan kalau uang yang kamu kumpulkan terasa sia-sia saat tidak bisa benar-benar menikmati liburan? Jadi, berikan batas yang jelas juga antara pekerjaan dan liburan ya.

Baca Juga:  5 Persiapan Sebelum Memulai Liburan Bareng Pacar

Tentu tidak masalah jika sesekali kamu sedikit acuh pada urusan pekerjaan. Toh, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum cuti atau mendelegasikan tugas ke bawahan. Tidak selamanya kamu harus merasa sangat bertanggung jawab pada pekerjaan, apalagi saat liburan.

Kapan Lagi Punya Quality Time dengan Diri Sendiri?

Kapan Lagi Punya Quality Time dengan Diri Sendiri?

sumber: Pexels

Coba ingat kembali, kapan kamu pernah bersenang-senang dengan diri sendiri? Jangan-jangan selama ini kamu justru terlalu sibuk dengan pekerjaan semata sehingga lupa “me time”. Traveling sendirian dapat membantumu mewujudkan “me time” berkualitas tersebut.

Jadi, sebisa mungkin nikmati waktu liburanmu tanpa perlu diganggu orang-orang kantor. Bayangkan, setidaknya kamu melakukan ini hanya sekali setahun dalam hidupmu loh. Tentu akan lebih menyenangkan bukan jika bisa sehari saja cuek pada masalah di kantor?

Kamu Makin Semangat Kerja saat Masuk Kembali

Kamu Makin Semangat Kerja saat Masuk Kembali

sumber: Pexels

Terakhir, ada nilai plus tersendiri saat kamu bisa mengambil waktu khusus untuk traveling. Salah satunya adalah untuk menyegarkan pikiran yang keruh karena pekerjaan. Satu kali traveling bisa memperbaiki mood dan memunculkan energi lebih positif ke dalam pikiranmu.

Alhasil, kamu pun kembali ke kantor dengan hati lebih tenang dan senang. Bukan tidak mungkin kalau semangat dan produktivitas kerjamu pun bertambah. Rasa jenuh karena pekerjaan pun bisa hilang dan diganti dengan hasil kerja yang makin memuaskan.

Baca Juga:  Berburu Street Food Enak? Datangi 5 Kota Ini!

Jangan hanya sibuk bekerja dan mengumpulkan uang tanpa memerhatikan kebutuhanmu untuk bersenang-senang. Percuma kan punya banyak uang kalau sering frustrasi sama pekerjaan? Yuk, coba untuk traveling sendirian!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply