Makeup

Masih Berkutat Dengan Masalah Bibir, Coba Atasi Dengan 5 Produk Lip Scrub Ini

Bibir menjadi area seksi para wanita, itulah dari pandangan para pria. Sehingga penting untuk menjaga kesehatan bibir, apalagi jika terlalu sering menggunakan lipstik namun tidak membersihkan dengan menyeluruh. Coba gunakan lip scrub, selain untuk merawat bibir namun juga menghilangkan warna menggelap.

Anda punya kebiasaan menggigit bibir atau membasahi bibir dengan ludah, ini membuat warna bibir semakin gelap. Dimana terjadi penumpukan sel kulit mati yang bercampur dengan debu dan kotoran sisa lipstik, hal ini tentu membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah bahkan hingga berdarah. Ini sudah tanda jika bibir tidak sehat, bagaimana cara mengatasinya?.

Coba gunakan lip scrub, ini dapat secara efektif mengembalikan kesehatan bibir, menjaga kelembapan bahkan mengembalikan warna bibir seperti semula, jika melakukan perawatan secara rutin. Memang ada cara lebih alami untuk mengeksfoliasi bibir dengan menggunakan gula, namun ini tidak praktis saat beberapa brand lokal sudah membuat pelembap bibir.

5 Rekomendasi Lip Scrub Dari Brand Lokal

gunakan lip scrub

Sumber : smarthomekeeping.com

  1. Mineral Botanica – Sugar Lip Scrub Intensive Care

    Mineral Botanica – Sugar Lip Scrub Intensive Care

    Sumber : shopee.co.id

    Produk perawatan bibir dari Mineral Botanica ini memang paling cocok untuk merawat dan mencegah terjadinya kerusakan di bibir. Memiliki kandungan utama shea butter, ekstrak madu dan squalaneyang, ini dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Bahkan juga ada kandungan Avocado dan Vitamin E, bukan hanya menutrisi namun juga mengembalikan tekstur bibir menjadi lebih halus.

    Coba lakukan perawatan secara teratur, cukup 2 kali seminggu sebelum tidur, ini dapat menjaga kesehatan bibir. Produk dari Mineral Botanica terbukti alami dan cocok untuk kulit wanita tropis, sehingga jangan khawatir akan timbul efek samping, kecuali sedang sakit seperti sariawan. Harganya cukup terjangkau hanya 43 ribu rupiah saja.

  2. Sensatia Botanicals – Pouty Lips Sugar Lip Scrub

    Sensatia Botanicals – Pouty Lips Sugar Lip Scrub

    Sumber : womantalk.com

    Bagi Anda yang lebih suka menggunakan produk lokal, Sensatia Botanicals bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya memiliki lips scrub yang terbuat dari gula, dimana bisa mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah hingga menghitam. Selain itu, terdapat komposisi bahan terbaik lainnya, mulai dari shea butter, grapefruit extract, biji apricot dan sweet almond oil.

    Ini bukan hanya menutrisi bibir, namun juga mengatasi masalah bibir dan mencegah terjadinya masalah serupa kembali. Anda akan merasa sangat nyaman, pasalnya aromanya manis dan hanya digunakan untuk eksfoliasi bibir. Harganya juga cukup terjangkau, ukuran kecil yang bisa bertahan hingga 2 bulan penggunaan rutin hanya 80 ribu rupiah.

  3. Gulaco – Yummy Lip Scrub

    Gulaco – Yummy Lip Scrub

    Sumber : racunwarnawarni.com

    Produk lokal yang sudah sangat terkenal di kalangan beauty junkies, pasalnya memiliki produk yang dapat mengatasi masalah bibir, apalagi untuk Anda yang memiliki jenis bibir sensitif. Tentu akan sulit menemukan produk tepat untuk menutrisi bibir. Ada baiknya mencoba lip scrub dari Gulaco dengan empat varian rasa, Honey, Cocoam Ocha dan Coffe.

    Baca juga : Bisa Di Coba 5 Sheet Mask Dari Brand Lokal, Aromanya Menenangkan

    Ini sangat efektif mengatasi masalah bibir, jangan takut jika bibir sudah terlalu gelap dan tidak bisa tertolong lagi. Cobalah perawatan rutin dua kali dalam seminggu, ini akan memberikan hasil sangat memuaskan, asalkan rutin dalam penggunaan. Harganya cukup terjangkau hanya 40 ribu rupiah saja, namun produk ini termasuk cukup langka.

  4. Namo ID – Organic Honey Lip Scrub

    Namo ID - Organic Honey Lip Scrub

    Sumber : Shopee.co,id

    Termasuk brand body scrub lokal yang cukup dan terbukti hanya menggunakan bahan organik saja. Untuk lip scrub hanya menggunakan madu organik yang sudah di formulasikan khusus, sehingga bisa efektif mengatasi masalah bibir. Mulai melembapkan, mengatasi masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah.

    Bahkan memiliki keunggulan dapat mencerahkan bibir yang terlalu gelap, ini karena madu dapat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang tertinggal dan mengendap. Itulah sebabnya bibir akan berwarna sangat gelap. Bagi Anda yang tertarik mencobanya, tenang saja tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam cukup 55 ribu rupiah saja.

  5. Zoya – Lip Scrub

    Zoya - Lip Scrub

    Sumber : tampilcantik.com

    Kali ini Zoya Cosmetics mencoba untuk mengeluarkan varian produk perawatan bibir dengan tiga varian berbeda. Mulai dari Sugar, Summer dan Matcha. Ini untuk menyesuaikan keinginan konsumen, keunggulannya  bukan hanya melembapkan, namun juga mengembalikan tekstur bibir menjadi lebih kenyal.

    Terbukti klinis tanpa adanya kandungan paraben, sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan produk ini tetap akan bekerja efektif saat digunakan bersama lipstik setiap harinya, sehingga tidak butuhkan treatment khusus. Gunakan saja sebagai dasar utama sebelum lipstik dan hasilnya akhir akan lebih sempurna, harganya cukup terjangkau hanya 45 ribu rupiah saja.

Memang sangat penting menggunakan lip scrub, bukan hanya untuk mengatasi masalah bibir. Namun juga tindakan pencegahan agar bibir tidak hitam dan pecah-pecah, selain itu bibir juga butuh nutrisi tambahan agar tetap cantik dan kenyal. Ada baiknya untuk segera menghapus lipstik setelah acara usai, karena ini terbukti utama penyebab sel kulit mati yang menyebabkan bibir menghitam.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply