Masih Jomblo Sampai Sekarang? Ini 5 Alasan Jujur Para Wanita

Masih jomblo alias belum punya pasangan hingga saat ini, sudah berarti akan jadi ajang bullying, apalagi di acara keluarga besar. Tapi apa salahnya memilih tanpa pasangan, ada banyak wanita yang lebih memilih opsi tersebut, karena merasa hubungan asmara bukan segalanya. Toh tanpa pasangan Anda bisa hidup lebih baik, bahkan semua pencapaian tercapai.

Di zaman milenial sekarang ini, bahkan ada banyak wanita yang memutuskan untuk single, alasannya sangat banyak. Hal paling klise adalah tidak ingin mengulang masa lalu, karena move on itu susah. Benar atau tidak, hampir semua orang harus melewati fase tersebut bukan. Anda bahkan merasa lebih bahagia dan bisa melakukan semua hal yang diinginkan sekarang.

Banyak orang tua bahkan orang yang lebih dewasa kepo atau ingin tahu berlebih tentang alasan, kenapa banyak cewek yang masih jomblo, padahal punya semua kualifikasi untuk pacaran. Cantik, pintar, punya pekerjaan tetap dan menarik di hadapan lawan jenis. Bahkan banyak yang mencoba mendekat, namun dihindarinya.

5 Alasan Kenapa Kini Banyak Cewek Masih Jomblo

masih jomblo dengan hewan
Sumber : meetmindful.com
  1. Sudah Terlalu Nyaman Dengan Kondisi Ini

    Banyak wanita yang single tetapi punya banyak teman laki-laki, namun tidak ada satunya yang spesial. Hal ini karena sudah nyaman dengan kondisi ini, dimana bisa bergaul dengan siapa pun. Melakukan hal yang disukai, punya quality time dengan keluarga, teman dan me time sendiri. Apalagi yang akan dicari, bahkan ada beberapa wanita menyebutkan jika laki-laki itu makhluk yang merugikan.

    Pasalnya lebih suka untuk dimengerti, sering kali merepot dan mengganggu aktivitas Anda. Benar begitu? Namun pada kenyataannya, tidak semua pria menyukai hal yang disebut ‘hobi’ oleh para wanita. Seperti berbelanja misalnya, mereka akan cenderung bosan, bete dan ingin menyelesaikan sesi shopping secepat mungkin.

  2. Luka Masa Lalu Terlalu Dalam

    Anda tentu pernah menjalin hubungan asmara bukan, jika sekarang single pasti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sehingga akhirnya putus. Kandasnya hubungan asmara ini menimbulkan luka, memang tidak akan terlihat secara langsung, namun ada semacam trauma sehingga enggan untuk kembali membuka lembaran untuk cinta yang baru.

    Baca juga : Ingin Tidur Nyenyak, Pastikan Tidak Melakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini!

    Ada baiknya jika ingin memulai jalinan kasih yang baru, selesaikan semua masalah di masa lalu sehingga tidak akan menimbulkan beban dan bisa menjalani hubungan dengan baik. Bisa jadi kali ini akan berakhir manis ke jenjang yang lebih serius, pastikan juga sosok yang baru tidak akan memberikan luka yang sama.

  3. Sudah Tidak Ada Lagi Pria Baik

    Pernah disakiti satu laki-laki, bisa jadi membuat Anda berpikir tidak ada lagi pria baik yang patut dijadikan pasangan. Hal ini membuat Anda memasang tembok tinggi dan tebal pada setiap pria yang datang untuk menawarkan cinta yang baru, padahal tidak semua laki-laki itu buruk, hanya Anda harus berhadapan dengan salah satu keburukan itu.

    masih jomblo dengan pasangan
    Sumber : scarymommy.com

    Cobalah untuk mengenal orang lebih dalam, jangan hanya dari penampilan luarnya saja. Tanyakan pada hati kecil Anda, apakah nyaman dengan orang tersebut? Apakah merasa senang dan merasa ada debaran yang baru? Jika iya, maka cobalah untuk menjalani hubungan cinta yang baru, ini akan membuat Anda jadi pribadi yang lebih baik.

  4. Takut Kembali Disakiti

    Ini hal yang wajar, apalagi jika akhir hubungan asmara tidak baik-baik. Anda memergoki pasangan selingkuh misalkan dengan sahabat sendiri atau harus dipermalukan. Ini tentu akan menimbulkan trauma sehingga enggan untuk kembali mengenal cinta, sakit hati boleh namun sudah waktunya untuk move on.

    Kenapa tidak mencoba berteman dengan lebih banyak orang, pribadi introvert tidak harus selalu tertutup. Anda hanya pendiam namun bukan berarti tidak bisa berteman, nantinya akan datang pria yang lebih baik, ini yang akan mengobati rasa sakit itu. Cobalah untuk positif thinking, sehingga akan mendapatkan kebahagiaan sesungguhnya.

  5. Melupakan Diri Sendiri

    Tidak ada orang yang terlahir jelek, semua yang ada pada fisik Anda sempurna dan tidak punya catat. Hanya enggan untuk merawatnya, hal ini terjadi pada wanita yang baru patah hati. Kenapa harus membuat diri Anda terlihat buruk dan terpuruk, ini akan membuat pasangan semakin senang karena tanpa dirinya Anda tidak bisa berbuat apapun.

    Masih jomblo harusnya pintar merawat diri, ada banyak waktu dan uang yang tidak digunakan. Ada baiknya mencoba perawatan di salon kecantikan, bisa juga main makeup dengan sahabat dekat hingga berburu sale besar-besaran di brand fashion ternama. Ini untuk menyenangkan diri, sekalipun membuat penampilan Anda menjadi lebih baik.

Memilih untuk masih jomblo sampai sekarang tidak salah, Anda berhak memikirkan yang terbaik untuk diri sendiri. Jangan menjalani pernikahan atas desakan orang sekitar, usia dan keinginan untuk mengganti status saja. Ini hidup Anda, jalani dengan baik dan cobalah untuk tidak hanya memikirkan kebahagiaan orang lain saja.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

2 thoughts on “Masih Jomblo Sampai Sekarang? Ini 5 Alasan Jujur Para Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *