Lifestyle

Mau Interview Kerja Sukses? Coba Konsumsi 3 Jenis Makanan Ini

Bekerja merupakan kelanjutan setelah menyelesaikan kuliah, tidak semua orang bisa mendapatkan sesuai keinginan. Dimana Anda harus bisa melewati sesi interview kerja, bisa di bilang ini tidak mudah namun bukan hal sulit. Ini merupakan semacam test, apakah Anda cocok bergabung di posisi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Bukan perkara mudah untuk melalui proses interview ini, banyak lulusan terbaik bahkan dari luar negeri akan tumbang. Pasalnya perusahaan tidak hanya mencari orang pintar dan terbaik saja, melainkan harus bisa bekerja sama sebagai tim dan mengembangkan karyawan lainnya. Inilah sebabnya, jangan meremehkan proses awal kerja tersebut, tetapi ada cara mudah untuk menghadapinya.

Banyak orang sudah membuktikan, jika interview kerja akan menguras energi, sehingga sebaiknya makan dahulu sebelum menjalani tahapan panjang tersebut. Pasalnya otak akan bekerja lebih cepat dan tanggap, jika perut dalam kondisi kenyang. Anda juga tidak akan mudah gugup dan bisa menjawab semua pertanyaan lebih lancar, ini akan memperlihatkan kesan profesional bukan.

Namun bukan sembarang makanan bisa Anda konsumsi sebelum interview, pastinya tidak mengundang bau tak sedap atau menyengat. Ini bukan hanya tidak disukai atasan melainkan peserta interview lainnya, ada baiknya konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi tepat. ini akan membantu performa selama interview.

Baca Juga:  4 Langkah Untuk Membuang Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Karena interview kerja biasanya berlangsung di pagi hari, maka disarankan sarapan terlebih dahulu. Tidak perlu dalam jumlah banyak, ini akan membuat Anda mengantuk, apalagi saat berada di ruangan dengan suhu rendah. Maka dari itu, pastikan menu sarapan cukup dengan kandungan karbohidrat, protein dan lemak sehat. Ini akan membuat energi lebih stabil dan terlihat segar.

3 Menu Sarapan Sehat Untuk Mendukung Interview Kerja

sarapan sebelum interview kerja

Sumber : nutritionfirstva.com

  1. Buah Beri Dan Oat

    Ini menu sarapan sehat dan cepat, bagi Anda yang suka buah-buahan dan lebih suka konsumsi makanan manis. Maka pilihan tepat memilih buah beri dan oat, ini akan membuat perut kenyang lebih lama namun tidak terlalu kekenyangan. Oat bukan hanya mengandung karbohidrat, namun protein dan lemak baik.

    Selain itu, oat juga terbukti rendah karbohidrat sehingga tidak akan membuat Anda gemuk dan terasa mengantuk, sedangkan buah beri yang rasanya manis dan agak asam. Ini akan membuat Anda terasa segar, mata lebih fresh dan terlihat tajam. Ini akan membantu penampilan lebih baik dalam interview kerja, pastikan penampilan pertama Anda sudah mencuri perhatian.

  2. Omelet With Mushrooms

    Bagi Anda yang kurang suka makan manis di pagi hari, karena akan mudah lapar dan terlalu banyak buang air kecil. Bisa mengganti menu sarapan dengan omelet, ini akan jadi menu sehat jika Anda mencampur kocokan telur dengan susu segar. Rasanya yang gurih akan membuat Anda lebih bersemangat, jika bisa tambahkan dengan jamur.

    men sarapan untuk interview kerja

    Sumber : lifestyle.okezone.com

    Kenapa harus ditambahkan jamur, karena tinggi kandungan magnesium, sehingga sistem saraf mendapatkan energi dan nutrisi tercukupi. Hal tersebut akan membuat Anda bisa stabil dan terlihat fit, bahkan saat harus menunggu lama untuk giliran interview kerja, Anda tetap nyaman dan tidak merasakan lapar.

  3. Vegetable Smoothies

    Tidak mau mengunyah makanan di pagi hari, beberapa orang memang merasa mual jika harus makan sehingga memilih melewatkan sarapan. Tapi perut tidak bisa dalam kondisi kosong di pagi hari, coba buat smoothies dari buah-buahan atau sayur. Ini sudah mencukupi kebutuhan sarapan di pagi hari, jangan salah smoothies juga ada kandungan karbohidratnya, namun rendah kalori.

    Baca juga : 4 Tekad Kuat Untuk Jadi Wanita Karir, Jangan Ikuti Passion Saja

    Pilih bahan yang mengandung beta karotenoid tinggi, biasanya ini berasal dari sayuran hijau. Dimana nantinya akan berfungsi sebagai pelindung otak sekaligus meningkatkan kinerja sistem saraf, Anda akan merasakan manfaatnya. Tubuh akan terasa segar, otak bisa berpikir dengan cepat dan menjawab semua pertanyaan dengan tepat. Selain itu, tambahan buah dengan kandungan vitamin B tinggi, ini bagus untuk daya ingat dan tetap fokus meskipun harus melewati interview kerja sepanjang hari.

Jangan salah tips sukses interview kerja, bukan hanya dari wawancara dan CV yang Anda tawarkan ke perusahaan, penampilan karyawan juga memberikan citra tersendiri. Perusahaan besar ingin satu paket lengkap, dimana karyawan cerdas, bisa bekerja sama dan memiliki penampilan bagus, bisa jadi nantinya Anda akan langsung mendapatkan posisi penting.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply