Inspiration

Mau Jadi Anak Muda Sukses dan Kaya Raya? Buang 3 Mental Penghambat Ini!

Anak milenial memang tidak berpikiran seperti orang tua, anak zaman now ini berhasil mendobrak pemikiran kuno, untuk sukses harus kerja keras dan membutuhkan waktu lama. Kini terbukti dengan munculnya banyak anak muda sukses dan kaya rasa di usia masih sangat belia, bahkan datang dengan gebrakan baru yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Seperti media sosial, awalnya ini hanya cemoohan saja, dimana tidak mungkin berkomunikasi baik via text, suara dan video secara langsung. Namun apa yang terjadi sekarang, semua orang ketergantungan media sosial dengan pasar paling banyak kalangan anak muda. Sekarang, sudah bukan zamannya lagi kerja keras, melainkan kerja cerdas.

Ini akan memungkinkan siapa pun jadi kaya raya, bahkan mengikuti anak muda sukses dengan sederet prestasi. Bahkan berhasil mengembangkan passion yang selama ini di pendam begitu saja, kenapa tidak mengeluarkan apa yang sudah dimiliki sejak lahir dan disukai. Yakin dan berjiwa besar bisa sukses, selain itu buang mental penghambat yang membuat anak muda ragu untuk meraih kesuksesan sejak dini.

3 Mental Penghambat Jadi Anak Muda Sukses dan Kaya Raya

jadi anak muda sukses dan kaya raya

Sumber : glam.com

  1. Menunda

    Kebiasaan hampir semua orang adalah menunda pekerja dan menganggap enteng, kenapa tidak dikerjakan sekarang saja jika bisa dilakukan dan langsung diselesaikan. Hal ini yang mudah ditinggalkan anak milenial, mengerjakan apa yang disukai maka akan memberikan rasa bahagia. Bahkan tidak akan merasa ini sebuah beban pekerja, lain halnya dengan orang di zaman dahulu yang kebanyakan bekerja hanya untuk mendapatkan uang.

    Hal yang tidak boleh ditunda selain urusan passion dan pekerjaan, menunda investasi, mengatur keuangan agar stabil, menyisihkan uang tabungan dan mulai mengali potensi baru dalam diri. Sering kali, banyak yang mengabaikan hal tersebut, padahal berpotensi mendapatkan kesuksesan tanpa harus merasa kerja keras.

    Jika ingin menjadi anak muda sukses dan kaya raya, cobalah menerapkan sistem on time dan selalu melaksanakan rencana sebelum deadline yang ditentukan. Ini akan memberikan semangat tersendiri, dimana semua bucket list pencapaian tercapai sebelum waktunya, sehingga memberikan semangat untuk mengapai mimpi lainnya.

  2. Ragu Melakukan Investasi

    Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jadi suka menunda investasi. Ini merupakan rencana jangka panjang yang sangat menguntungkan, apalagi jika kamu pandai berhitung dan membuat spekulasi. Tidak melulu soal keuntungan, tapi bisa mengasah insting untuk paham apa yang akan menguntungkan di masa mendatang, seperti cenayang bukan.

    Tapi tidak membutuhkan kekuatan magic sama sekali, hanya perlu insting dan ketepatan dalam menentukan mana investasi yang akan menghasilkan keuntungan berlipat ganda, jika bisa dalam waktu singkat saja. Saat ini memang punya uang banyak bahkan lebih dari cukup untuk memenuhi semua kebutuhan, tapi belum tentu jumlahnya akan bertambah seperti sekarang bukan.

    caranya jadi anak muda sukses dan kaya raya

    Sumber : laruno.com

    Bersiaplah membuka investasi sejak usia dini, bahkan dengan gaji pertama sebagai freelance saat di bangku kuliah. Jika memang suka berhitung, coba investasi saham atau valas, kenaikan akan terjadi setiap harinya. Pintar mengatur penjualan dan pembelian, maka keuntungan didapatkan dari dua cara tersebut.

    Mau cara lebih aman lagi ladies, coba investasi ke logam mulai atau reksadana. Ini memang tidak mengalami lonjakan besar, suku bunga terjamin namun mengalami kenaikan terus menerus. Setiap tahunnya memang hanya kisaran di bawah 20 persen, tapi ini pasti dan tidak akan mengalami penurunan. Jika ingin membuat reksadana, sebaiknya bank negara saja karena mendapatkan jaminan dari pemerintah.

  3. Selalu Pesimis

    Siapa pun tidak akan pernah maju jika takut melangkah dan mengambil risiko dari setiap keputusan, tentu saja kamu tidak mau mendapatkan kesulitan finansial. Tujuan pasti ingin jadi anak muda sukses dan kaya raya di usia dini, bahkan sudah punya visi dan misi sejak saat masih muda. Jika ingin semua yang diinginkan berjalan lancar, cobalah selalu berpikiran optimis dan mulai tinggalkan sifat pesimis.

    Seseorang yang selalu pesimis, hidupnya akan penuh dengan kekhawatiran, selalu curiga dengan orang lain dan sulit mendapatkan partner kerja. Tidak mungkin besar sendiri sekarang ini, butuh kerja sama dengan orang lain dengan landasan saling percaya. Selain itu, usaha akan lebih lancar karena selalu berpikiran positif.

    Baca juga : Mau Belajar Menabung Saham? Pahami Dan Ketahui Syaratnya Terlebih Dahulu

    Ada baiknya sifat optimis dan mempunyai mindset positif dimiliki semua anak muda, apalagi saat akan memulai usaha. Ini membutuhkan banyak keyakinan, kerja cerdas dan keteguhan untuk melanjutkan apa yang sedang di mulai. Jangan tumbang hanya karena satu masalah saja, ini akan membuat siapa pun menjadi lebih kuat.

Bukan hal sulit sekarang ini jadi anak muda sukses dan kaya raya, bahkan kini ada puluhan bahkan ratusan anak muda membuktikan jika mimpi di usia 40 tahun dapat terwujud di usia 20an saja. Hal yang sangat jauh bukan, cobalah membuat inovasi baru yang belum pernah ada dan disukai banyak orang. Sehingga lebih mudah mendapatkan perhatian dan bisa menarik keinginan orang lain menyukai dan membelinya.

Baca Juga:  Ingin Cepat Kaya? Anak Milenial Harus Mulai Berubah!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply