menantu idaman
Inspiration

Mau Jadi Menantu Idaman, Ini 5 Cara Membuat Mertua Terkesan

Menantu idaman, ini adalah topik hangat setelah Anda memutuskan untuk menikah dengan pasangan. Anda tidak mungkin datang begitu saja, sudah jelas pasangan memiliki keluarga yang harus bisa menerima Anda. Tantangan terberat memang untuk mendapatkan perhatian dari calon mertua, bahkan ini adalah kunci dari hubungan rumah tangga yang baik.

Meskipun nantinya Anda dan pasangan tidak akan tinggal bersama mertua, pasti akan ada waktu kunjungan, ini bisa memicu pertengkaran dalam rumah tangga jika Anda tidak bisa berhubungan baik dengan mertua. Maka dari itu, perhatikan kesan pertama yang ditunjukkan mertua, jika datar jadi bisa Anda tidak bermasalah namun belum tentu di terima dengan baik.

menantu idaman

Sumber : rd.com

Maka dari itu, mulailah untuk mencuri perhatian calon mertua apalagi ibunya. Karena seorang anak laki-laki akan sangat mengikuti perkataan wanita yang telah melahirkan dirinya, ingin hubungan lebih langgeng dan berjalan mulus hingga jenjang pernikahan. Ada cara mudah untuk menakhlukan hati calon mertua.

5 Cara Untuk Mendapatkan Kesan Pertama Menantu Idaman Dari Mertua

  1. Gunakan Pakaian Rapi Saat Kunjungan

    Anda akan diajak ke rumah pasangan, ini bisa jadi sinyal jika hubungan akan sampai ke jenjang serius, bahkan mulai membicarakan pernikahan. Sudah pasti, akan bingung memikirkan pakaian apa yang pantas digunakan nantinya, sehingga kesan pertama dengan calon mertua lebih menyenangkan. Ada baiknya memilih pakaian yang rapi dan sopan.

    Tidak perlu tampil terlalu formal seperti akan berangkat ke kantor, cukup gunakan pakaian yang rapi dan sopan, tidak perlu menggunakan aksesori berlebihan. Apalagi jika diajak pada acara santai seperti barbeque atau sekadar makan siang, gunakan pakaian yang nyaman dan menampilkan diri sendiri. Jangan terlalu banyak memikirkan riasan wajah atau penampilan, lebih banyak nikmati waktu untuk mengenal calon mertua.

    Baca juga : 7 Tanda Chemistry Yang Kuat Bisa Jadi Cocok Untuk Pasangan Hidup

  2. Membawa Buah Tangan

    Datang ke tempat calon mertua dengan membawa bungkusan, ini akan memberikan kesan menyenangkan, sekalipun kedatangan Anda bisa jadi sebuah kejutan. Calon menantu idaman bisa jadi akan membawa sesuatu yang disukai mertua, apalagi jika buatan sendiri. Ada nilai lebih, bukan sekadar dalam hal ekonomi.

    Jika ingin aman bawakan makanan atau buah kesukaan calon mertua, Anda bisa mengorek informasi dari pasangan, apa yang disukai orang tuanya. Ini sebuah perhatian kecil yang bisa menarik simpati, selanjutnya tinggal buat obrolan yang menyenangkan, sudah jelas ini akan menarik perhatian calon mertua.

  3. Perhatikan Tata Krama

    Anda bisa jadi suka ceplas ceplos dan berjalan tanpa permisi, namun tidak saat berhadapan dengan orang tua, apalagi calon mertua. Biasanya kriteria calon menantu idaman adalah memiliki tata krama yang baik, bukan berarti terlalu halus atau bagaimana. Cuma tahu kondisi dan situasi, ini akan memberikan pembawaan baik di masyarakat.

    Misalkan, jika berjalan di depan orang tua bisa mengatakan permisi sambil menundukkan badan, ini hal kecil yang bisa diperhatikan lebih. Bukan hanya itu, saat meminta bantuan katakan tolong dan berikan ucapan terima kasih saat Anda mendapatkan pertolongan tersebut. Ini hal kecil yang sangat disukai orang tua, dimana mencerminkan anak muda yang tahu diri.

  4. Memberikan Pujian Pada Pasangan

    Siapa orang tua yang tidak suka anaknya mendapatkan pujian dari orang lain, ini sebuah penghargaan tertinggi. Dimana buah hatinya di sukai dan bisa mendatangkan kebaikan untuk orang lain, pujian kecil seperti perhatikan yang suka diberikan pada pasangan, bisa jadi akan memberikan sinyal bahwa Anda dan pasangan sudah serius dan siap menikah.

    Selain itu, jika menikah dengan anak sulung atau bungsu, biasanya ini merupakan anak kesayangan. Membanggakan anak mereka, sudah jelas akan menjadi kesayangan, namun tidak perlu berlebihan karena orang tua tahu mana pujian yang tulus diberikan atau hanya sekadar menjilat saja.

  5. Just Be Your Self

    Anda ingin menjadi menantu idaman namun berubah menjadi orang lain, ini sangat tidak nyaman dan menyenangkan. Bersikap saja lebih sopan karena berhadapan dengan orang lain, kesan pertama memang sangat bagus namun jangan bohongi orang yang akan menjadi mertua Anda nantinya. Karena ini akan jadi senjata makan tuan, dimana mertua akan tahu sifat Anda sebenarnya setelah pernikahan.

    Jangan sampai ada kekecewaan di belakang, seperti membohongi tentang pekerjaan, orang tua, asal usul dan tingkat sosial. Anda akan malu sendiri saat semua kebohongan ini terbongkar dari mulut orang lain, ada baiknya menjadi diri sendiri dan mengatakan semua kekurangan. Banyak calon mertua yang akan memberikan pujian bagi calon pasangan anaknya yang bisa jujur di awal hubungan.

Bukan perkara sulit bukan untuk menjadi menantu idaman, Anda hanya perlu mencuri perhatian calon mertua, apalagi ibu dari pasangan. Ini akan membuat hubungan berjalan dengan baik dan semua rencana yang sudah disusun bisa segera terlaksana, ada baiknya Anda bisa menjadi anak dari mertua karena ini akan berkaitan dengan hubungan rumah tangga nantinya.

You Might Also Like...

2 Comments

Leave a Reply