Mau Kulit Glowing Alami? Penuhi 5 Vitamin Penting Ini!

Kulit glowing alami dambaan setiap wanita, namun kini banyak juga laki-laki yang memperhatikan penampilan, bahkan tak segan untuk melakukan perawatan yang sama seperti wanita. Hal ini lumrah saja sekarang, bukan untuk tampil cantik melainkan menjaga image, apalagi untuk Anda yang bekerja kantoran.

Namun terlalu sering menggunakan produk kecantikan, seperti skin care ternyata memberikan efek samping lebih. Misalkan kulit menjadi terasa gatal, muncul masalah wajah hingga kulit menjadi terlihat lebih kusam. Maka dari itu, sebelum melakukan perawatan konsultasi dulu pada dokter kecantikan, minimal Anda harus tahu kondisi dan jenis kulit.

kulit glowing
Sumber : naturalbeautypop.com

Kenapa tidak mencoba membuat kulit menjadi satu tingkat lebih cerah dengan memberikan nutrisi dari dalam tubuh, konsumsi vitamin ternyata bisa memulihkan tubuh. Sehingga bisa mendapatkan kulit glowing tanpa perawatan dari luar, hal yang menyehatkan dan tidak memberikan dampak buruk. Anda harus jeli apa saja vitamin yang bisa memutihkan dan menjaga kesehatan kulit.

5 Vitamin Membantu Kulit Glowing Secara Alami

  1. Vitamin C

    Sudah jelas, ini merupakan vitamin penting untuk memutihkan kulit. Banyak mengandung anti oksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas, bukan hanya itu saja namun dapat pula merangsang peremajaan kulit lebih cepat. Ini sudah terbukti klinis, sehingga jangan heran untuk produk serum banyak menggunakan vitamin c dosis tinggi.

    Hal ini di benarkan oleh Jurnal Nutrients, dimana vitamin c dapat merangsang dan memperbanyak produksi kolagen dalam kulit, sehingga akan menjadi terasa lembut dan kencang. Bukan itu saja, dapat menghalau paparan sinar UV secara langsung bahkan tanpa penggunaan sun block. Memang paling bagus konsumsi langsung dari buah-buahan seperti jeruk, namun kini ada serum yang memberikan kandungan vitamin c tinggi.

  2. Vitamin A

    Jangan kaget terlebih dahulu, vitamin A bukan hanya memberikan nutrisi penting untuk mata, melainkan kulit juga. Pasalnya dapat mencegah timbulnya jerawat, selain itu juga merawat jerawat yang sedang meradang. Hal yang paling penting lagi, konsumsi vitamin A secara rutin dalam jumlah cukup dapat mencegah penuaan dini.

    Baca juga : Setelah Peeling, Pastikan Melakukan 5 Hal Ini Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

    Hal ini karena vitamin A dalam menyamarkan garis halus yang akan membentuk kerutan di kulit, merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Dimana pada usia di atas 35 tahun, tubuh tidak lagi memproduksi kolagen secara maksimal, sehingga harus diberikan dari luar. Padahal, kolegen berperan penting menjaga kesehatan kulit, mulai dari memelihara kekencangan hingga terlihat lebih segar alami.

  3. Vitamin B3

    Bagi Anda golongan karnivora, makan mendapatkan mendapatkan asupan vitamin B3 tinggi, tenang saja tidak akan memberikan dampak buruk untuk kulit. Justru sebaliknya, kulit glowing akan didapatkan dengan asupan vitamin b3 dari lauk pauk yang kebanyakan berasal dari hewan, mulai dari daging khas dalam, telur, jeroan seperti hati dan ayam utuh tanpa lemak.

    Selain itu, vitamin b3 juga bisa berasal dari buah-buahan seperti alpukat, ini akan sangat menyegarkan di konsumsi secara langsung maupun di buat masker. Sebenarnya vitamin b3 mengcover vitamin D, dimana akan menjaga kerusakan kulit karena faktor usia dan lingkungan. Mengurangi pigmentasi berlebih, sehingga kulit menjadi lebih gelap.

  4. Vitamin E

    Anda tentu akan menemukan kandungan vitamin E dalam body lotion, ini akan berfungsi mencegah kulit kusam dan terasa kering. Dimana dapat mencegah radikal bebas dari lingkungan sekitar, menjaga kelembapan kulit dan menghindari terjadinya bintik hitam akibat sinar UV. Inilah yang akan berperan menjaga warna kulit tetap merata, bukan membuat lebih putih.

    vitamin e untuk kulit
    Sumber : hellosehat.com

    Dimana vitamin E pada tubuh akan membuat regenerasi kulit menjadi lebih cepat, bisa juga menjadi moisturizer sehingga kulit terasa lebih kenyal dan lembut. Bukan itu saja, Anda akan merasa tetap dingin sekalipun berada di bawah terik matahari langsung.

  5. Vitamin K

    Konsumsi buah dan sayur akan memenuhi kebutuhan vitamin K, ini sangat penting untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Bahkan memastikan tidak terjadi pengumpalan darah, hingga akibat buruk dari penyumbatan pembuluh darah akibat terjadinya penumpukan lemak.

    Selain itu, vitamin K juga berperan dalam masa recovery setelah jatuh, memar akan cepat hilang sekalipun berwarna kehitaman. Dimana akan memperlancar peredaran darah dengan cepat, bukan itu saja akan menghilangkan noda akibat luka.

Coba lihat untuk mendapatkan kulit glowing secara alami bukan hal sulit, semua kebutuhan vitamin penting bagi kulit sudah terdapat di lingkungan. Konsumsi buah dan sayur lebih banyak, ini akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, mencegah penuaan dini dan juga terjadinya kerutan di wajah.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Mau Kulit Glowing Alami? Penuhi 5 Vitamin Penting Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *