Makeup

Mau Makeup Flawless Ala MUA, Ini 4 Tahapan Mudahnya!

Makeup flawless kini tengah menjadi trend, ini akan membuat wajah terlihat lebih segar dan natural, bahkan terlihat tidak menggunakan makeup sama sekali. Selain itu, membuat tampilan wajah menjadi lebih muda, sehingga tidak heran banyak wanita dewasa hingga remaja mulai mengaplikasikan teknik makeup tersebut.

Namun tidak semua wanita bisa menggunakan teknik flawless, kebanyakan yang berhasil membuat dengan baik adalah Makeup Artis (MUA). Mengapa bisa demikian? Memiliki dasar pengetahuan tentang makeup, jam terbang tinggi dan sudah mendandani banyak jenis wajah. Sehingga untuk mengaplikasikan teknik flawless bisa dengan mudah.

makeup flawless

Sumber : review.bukalapak.com

Tenang saja, bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil makeup flawless sempurna, ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan. Biasanya ini sering luput dari perhatian wanita, apalagi jika tidak memiliki waktu lama sebelum acara di mulai. Namun agar terlihat natural, kuncinya wajah harus bersih terlebih dahulu baru di aplikasikan makeup.

4 Tahapan Mudah Mendapatkan Hasil Makeup Flawless Ala MUA

  1. Membersihkan Wajah

    Ini merupakan tahapan awal atau preparation step, pastikan jika Anda sudah membersihkan wajah secara menyeluruh. Pertama pilih cleanser terlebih dahulu, ini harus disesuaikan jenis kulit. Ada banyak jenis pembersih wajah, pastikan ini bisa membersihkan semua kotoran, debu dan tidak membuat wajah menjadi iritasi.

    Kesalahan yang banyak dilakukan para wanita adalah tidak memastikan wajah dalam kondisi bersih, sebelum di aplikasikan makeup. Akibatnya akan muncul masalah seperti jerawat, produksi minyak berlebih hingga komedo membandel. Kini sudah ada micellar water, ini air murni dengan campurna ekstra penyegar yang bisa membersihkan wajah dengan sekali step saja.

    Baca juga : 4 Manfaat Memilih Skin Care Dengan Kandungan Vitamin C

  2. Foudasion dan BB Cousin

    Setelah wajah benar-benar bersih, maka berikan dasar makeup, bisa menggunakan primer kemudian foundasion, atau hanya menggunakan foundasion, pastikan ini cocok digunakan dan tidak terlalu tebal. Kunci dari makeup flawless adalah tampil terlihat natural, pastikan foundasion satu warna dengan kulit atau satu tingkat lebih terang, sehingga hasilnya bisa lebih bagus.

    Jika Anda memiliki kulit sawo matang, memaksakan menggunakan foundasion warna terang, maka hasilnya akan kusam dan sangat terlihat sekali makeup yang digunakan. Aplikasi foundasion juga sangat mudah, bisa menggunakan brush atau tangan, oleskan merata di seluruh bagian wajah dan tepuk ringan saja, pastikan tidak terlalu keras mengoleskannya. MUA juga memberikan sentuhan dengan beauty blender, sehingga hasilnya bisa lebih merata.

  3. Bedak Ringan Tipis Saja

    Kenapa hanya menggunakan bedak ringan seperti loose powder atau bisa juga menggunakan compact powder, hal ini akan memperlihatkan wajah lebih natural dan segar. Penggunaan bedak sebaiknya tipis saja dengan menggunakan brush, hasilnya akan lebih bagus dan merata.

    Sedangkan jika menggunakan compact powder, bisa lebih tebal agar bisa tahan lama dan merata. Namun yang harus dipastikan, jangan menggunakan bedak terlalu tebal dan berat, sehingga bisa menutup seluruh bagian pori-pori. Ini akan membuat kulit sulit bernapas dan produksi minyak berlebih di dalam, akibatnya bisa terjadi jerawat.

  4. Aplikasi Riasan Wajah

    Setelah memberikan foundasion dan bedak, maka bisa menambahkan beberapa riasan wajah. Misalkan menambahkan blush on, riasan pada bagian dahi dan mata. Namun kebanyakan untuk makeup flawless bermain di bagian mata, sehingga kesannya terlihat segar dan mata menjadi lebih lebar dan tebal.

    Cukup menggunakan pensil mata untuk meratakan bagian alis, jangan terlalu berat bisa menggunakan light brown saja. Setelah itu, tambahkan eyeliner untuk menegaskan bagian mata, jika di malam hari bisa menambahkan warna silver atau putih, sehingga mata tidak terlihat mengantuk dan tetap segar.

Bukan hal sulit untuk mengaplikasikan makeup flawless bukan, intinya hanya membersihkan wajah sebelum mulai makeup. Pastikan sudah bersih dan tidak meninggalkan noda, selain itu jangan gunakan pewarna terlalu banyak, ini akan menghilangkan tampilan natural. Sangat cocok di aplikasikan untuk acara santai, Anda tetap terlihat cantik bahkan terlihat tidak menggunakan makeup sama sekali.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply