cara memanjangkan rambut
Body & Skin Care

Mau Memanjangkan Rambut Dengan Cepat, Ini Caranya!

Banyak wanita lebih suka memanjangkan rambut agar terlihat lebih anggun dan feminim, bahkan keinginan memiliki rambut panjang juga sering datang dari pasangan. Namun merawat rambut panjang bukan perkara mudah, apalagi di musim hujan sekarang ini. Perubahan suhu, terkena air hujan dan sering kali dalam kondisi basah membuat rambut dan kulit kepala tidak sehat.

Keinginan agar rambut bisa panjang lebih cepat biasanya terjadi saat mengalami masalah salah potong rambut, ini terjadi karena merasa hasil potongan di salon kecantikan tidak sesuai keinginan, bisa datang dari model yang kurang pas, potongan rambut kurang menarik atau poni yang terlalu pendek. Hal ini akan membuat kurang percaya diri.

Bagaimana cara memanjangkan rambut dengan benar, tanpa bantuan obat kimia yang di klaim dalam membuat rambut panjang dalam hitungan hari saja. Ternyata rambut bisa panjang secara alami, ini karena rambut tumbuh setiap harinya. Namun jika ingin panjang lebih cepat, ada cara tepat dan yang pasti aman digunakan siapa saja.

5 Cara Tepat Memanjangkan Rambut Tanpa Efek Samping

tips memanjangkan rambut

Sumber : ssl.topshape.me

  1. Sering Memijat Kulit Kepala

    Memang yang ingin di panjangkan rambut, namun harus bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Sehingga rambut akan tumbuh lebih kuat, sehat dan cepat. Coba sempatkan waktu, sebelum mandi hanya 10 menit saja untuk melakukan pemijatan lembut di kulit kepala, ini sangat bagus untuk kesehatan, mulai dari mempercepat tumbuhnya rambut hingga memperlancar sirkulasi darah ke otak.

    Pastikan kondisi rambut kering, sehingga tidak akan menyebabkan kerontokan. Bisa menambahkan minyak kelapa atau minyak kemiri yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Bukan itu saja, rambut jadi lebih lebat dan kuat dimana folikel rambut mendapatkan tekanan ringan untuk merangsang bukan merontokan.

  2. Pilih Shampoo Sesuai Jenis Rambut

    Menemukan shampoo yang tepat akan memengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut, inilah yang dialami banyak wanita. Ada baiknya memilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut dan jangan mencampurkan shampoo berbagai merk sekaligus, ini akan terjadi penumpukan residu yang menghambat pertumbuhan rambut.

    Shampoo yang cocok untuk kulit kepala akan membuka pori-pori di kepala, sehingga rambut bisa tumbuh lebih lebat, cepat dan kuat. Namun jika menggunakan shampoo, banyak rambut yang rontok dan tidak panjang dengan cepat, bisa jadi tidak cocok dan segera ganti dengan produk lainnya. Jangan memaksakan menggunakan satu produk, hanya karena tren atau digunakan banyak orang.

  3. Styling Too Much

    Merapikan rambut, sebaiknya normal saja dengan satu gaya. Namun kini ada banyak produk perawatan rambut yang digunakan untuk membentuk rambut. Memang akan terlihat cantik, namun memberikan dampak buruk jangka panjang, inilah yang tidak dipikirkan lebih lanjut saat menggunakan berbagai macam alat styling, seperti catokan.

    memanjangkan rambut cepat

    Sumber : youbeauty.com

    Alat styling ini sudah jelas merusak rambut, ini akan menyebabkan kerontokan karena terlalu panas saat digunakan, tidak cocok dan menyebabkan kulit kepala panas, ujung rambut jadi terlihat memerah dan bercabang, bahkangampang rontok tanpa kejelasan. Sudah jelas, harus menghentikan penggunaan alat styling jika ingin memanjangkan rambut.

  4. Konsumsi Omega

    Ternyata salmon dengan kandungan asam lemak omega 3, bukan hanya bagus untuk otak, namun memberikan pengaruh positif untuk rambut. Hal ini sesuai dengan vitamin D, sehingga ada baiknya jika memilih serum untuk rambut, pilih dengan dua kandungan tersebut agar bisa memanjangkan rambut dengan baik.

    Baca juga : 5 Ritual Cantik di Pagi Hari Bikin Tubuh dan Wajah Sehat

    Bukan itu saja, menurut penelitian yang dilakukan Stem Cells Translational Medicine, pada 2012 lalu, ditemukan fakta. Jika vitamin D, sangat bagus untuk membentuk folikel rambut yang baru, sehingga membantu pertumbuhan dan merangsang rambut tumbuh lebih lebat dan kuat. Bukan itu saja, ini mencegah kerontokan yang menyebabkan kebotakan dini.

  5. Konsumsi Suplemen

    Banyak ahli styling menyarankan untuk konsumsi Biotin, salah satu suplemen yang dapat membantu memanjangkan rambut secara alami. Bukan hanya bagus untuk rambut, namun memberikan efek positif untuk kuku. Ini sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut, bahkan ini sangat direkomendasikan, bisa di konsumsi segala usia dan sangat disarankan untuk pria usia 40 tahun yang mengalami kebotakan.

    Bukan itu saja, Biotin juga aman di konsumsi setiap hari, ini akan membantu pertumbuhan rambut lebih baik lagi, kuku menjadi tidak terasa kaku, mudah patah dan menguning. Vitamin tambahan lainnya yang terkandung dalam suplemen tersebut juga bisa mendukung pertumbuhan rambut jadi lebih cepat dari normalnya.

Satu hal yang akan jadi penghambat saat memanjangkan rambut, kebiasaan mengucir rambut. Jangan percaya dengan mengucir rambut akan membuat tumbuh panjang lebih cepat, malahan ini akan menyebabkan kerusakan rambut semakin besar, terjadinya kerontokan jingga folikel rambut yang semakin melemah.

Baca Juga:  Setelah Peeling, Pastikan Melakukan 5 Hal Ini Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply