Body & Skin Care

Mau Perut Rata Anti Buncit, Mulai Hindari 4 Makanan Ini

Banyak orang mengalami masalah dengan kondisi perut, bukan hanya wanita yang kurang percaya diri dengan perut buncit, namun laki-laki juga demikian. Sehingga melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kembali perut rata, sebenarnya ini ada kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan seseorang.

Anda tidak akan bisa mendapatkan badan yang bagus, jika tidak menerapkan pola hidup seimbang. Konsumsi makanan sehat, olahraga teratur dan tidur sesuai jam normal. Tetapi pada kenyataannya semakin bertambah usia, tubuh semakin tak terkendali, apalagi dengan jam makan yang sudah sesuai waktunya.

perut rata

Pertambahan usia juga bisa menjadi faktor penting kenapa perut kini menjadi buncit, hal ini membuat lingkar pinggang semakin besar. Bukan hanya mengontrol pola hidup, namun hal yang paling penting bisa mengendalikan pola makan. Jangan hanya memilih karena rasanya enak, namun pastikan ini semua kebutuhan tubuh tersedia.

Ternyata ada biang kerok yang membuat perut rata menjadi buncit, namun sayangnya banyak orang tetap konsumsi jenis makanan tersebut karena rasanya enak dan sudah menjadi makanan sehari-hari. Bagaimana cara menghilangkannya? Jika Anda belum tahu, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat perut buncit dalam waktu singkat.

4 Jenis Makanan Membuat Perut Rata Menjadi Buncit

  1. Sayuran Menyebabkan Gas di Perut

    Bukankah sayuran termasuk menu makanan sehat yang sangat dibutuhkan tubuh, kenapa ada beberapa larangan untuk konsumsi sayuran. Padahal banyak mengandung serat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh, ternyata ada sayuran yang mengandung gas dan membuat perut rata menjadi terlihat buncit. Padahal Anda tidak pernah makan dalam jumlah besar, sayangnya ini sayuran yang banyak di konsumsi setiap harinya.

    Mulai dari kol, brokoli dan kale. Hampir semuanya ada dalam menu makanan tradisional bukan, apalagi pada gorengan inilah yang membuat perut mudah mengembang dan lingkar pinggang semakin besar. Namun karena ini sayuran hijau yang banyak mengandung serat dan sangat dibutuhkan tubuh, konsumsi dalam jumlah kecil tidak akan membuat perut rata menjadi buncit.

    Baca juga : Ingin Turun Berat Badan 1 Kg Dalam 1 Hari? Yuk Ikuti 5 Langkah Mudah Berikut Ini

  2. Makanan Diasinkan

    Suka makan camilan di sore hari, ini memang kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika sudah lapar namun belum masuk jam makan. Tetapi inilah kebiasaan yang membuat perut buncit, apalagi jika makan camilan asin seperti keripik atau snack kalengan dan instan. Pasalnya makanan tersebut mengandung pengawet yang memiliki kandungan natrium tinggi.

    Makanan yang mengandung natrium dalam membuat cairan tetap tertinggal di perut, akibatnya lingkar pinggang akan semakin berkembang. Anda memang tidak akan gemuk, namun di bagian perut menjadi terlihat lebih buncit. Ada baiknya mulai mengurangi konsumsinya, jika memang ingin makan camilan usahakan yang sehat, seperti salad sayur dan buah.

  3. Minuman Bersoda

    Sudah banyak anjuran yang mengatakan jika konsumsi minuman yang mengandung soda tidak baik untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk kondisi perut. Banyak diantaranya mengalami gangguan pencernaan, tidak mudah lapar namun perut akan terus menerus melilit bahkan membuat perut menjadi buncit.

    Mengapa ini bisa terjadi, pasalnya gelembung udara pada sore akan tertinggal dan mengendap di perut, hal ini membuat perut menjadi terlihat kembung dan tampak membesar. Coba Anda amati sendiri, setelah konsumsi minuman bersoda, pasti perut rasanya penuh dan keras.

  4. Makanan Dengan Tambahan Pemanis Buatan

    Ini sudah jelas tidak baik untuk kesehatan, bahkan membuat perut rata menjadi terlihat buncit. Anda tentu tahu jika makanan kemasan dalam kaleng selalu diberi pengawet bahkan sudah memiliki masa kadaluwarsa, inilah yang membuat tidak sehat. Penggunaan pengawet akan menimbulkan efek samping, bahkan untuk anak-anak sangat berbahaya. Maka dari itu, lebih baik hindari makanan kemasan apalagi dengan tambahan gula, rasanya bukan hanya manis namun sering kali membuat tenggorokan sakit.

Setelah tahu apa yang menyebabkan perut rata menjadi buncit gara-gara makanan, ada baiknya berusaha untuk menghindari jika bisa tidak dikonsumsi sama sekali. Pasalnya tidak akan memberikan keuntungan untuk tubuh, bahkan bisa menimbulkan efek samping yang kurang bagus.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply