Body & Skin Care

Mau Terlihat Lebih Muda, Coba Rubah Gaya Rambut Ini

Wanita memang selalu menolak tua, meskipun mengalami pertambahan usia. Bahkan sudah mulai rutin menggunakan perawatan wajah dan tubuh yang mengandung skin care sejak usia 20 tahun, ini memang pencegahan yang terbukti efektif dan jadi investasi jangka panjang. Kenapa tidak berusaha tampil muda dengan mengubah gaya rambut, beberapa selebriti tanah air berhasil melakukan hal tersebut.

Terbukti bukan hanya perawatan wajah saja yang penting, mengubah model rambut juga memberikan kesan berbeda. Apalagi jika sudah terlalu lama menggunakan model rambut panjang, ini memang memberikan kesan anggun dan lebih feminim, namun beberapa pria melihatnya terlalu ribet dan syarat akan perawatan di salon kecantikan.

gaya rambut anak muda

Sumber : yandex.com

Kenapa tidak mengubah gaya rambut, hal ini sudah dilakukan dan berhasil menarik perhatian internasional, siapa lagi jika bukan arti Hollywood. Mulai dari Jennifer Arniston yang mulai menua, namun berani meninggalkan rambut lamanya, senada dengan mantan istri Brad Pitt, Co CEO Mizu New York, Damian Santiago, mengatakan jika potongan rambut klasik hanya akan membuat wanita terlihat lebih tua.

Jadi bagaimana potongan rambut yang tepat agar terlihat awet muda, padahal wanita Asia terkenal mungil dan lucu. Bahkan mengemaskan di usia senja sekalipun, karena pintar merawat tubuhnya. Apalagi dengan perawatan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping, bahkan ini membuat tubuh terlihat lebih bugar.

Baca Juga:  Kram Perut Saat Menstruasi Hari Pertama? Atasi Dengan 4 Cara Mudah Ini!

Jika ingin mengubah gaya rambut agar terlihat lebih muda, bisa mengikuti beberapa rekomendasi potongan rambut yang dilansir dari lama shefinds.com, dimana menyebutkan jika ada 3 potongan rambut yang paling disukai wanita saat ini. Pasalnya bisa memperlihatkan ilusi jauh lebih muda, mudah perawatan rambut dan tidak sulit diatur.

3 Rekomendasi Gaya Rambut Terbaru Agar Terlihat Lebih Muda

gaya rambut terbaru

Sumber : beautifulhameshablog.com

  1. Glam Bob

    Jika tidak ingin rambut terlalu pendek, coba pilihan gaya rambut glam bob. Ini sangat cocok untuk semua jenis wajah, bahkan bentuk bulat sekalipun. Ini akan membuat penampilan terlihat lebih chic dan awet muda, dimana saat menua kulit akan mengurangi produksi kolagen, sehingga mulai terlihat garis halus, potongan rambut tersebut akan mengatasinya.

    gaya rambut glam bob

    Sumber : sg.news.yahoo.com

    Dimana garis rahang yang rentan penuaan dini bisa tertutupi dengan baik, karena potongan glam bob membuat ilusi fokus wajah pada mata dan tulang pipi. Sehingga pria tidak akan melihat adanya tanda penuaan dini. Menurut penata rambut dari Jessica Gillin, Marie Robinson, ini potongan rambut sempurna untuk wanita jelang 40an.

    Pasalnya mengubah sudut rambut dengan menciptakan ilusi pada bagian tulang pipi dan rahang jadi terangkat lebih tinggi. Ini bahkan rekomendasi potongan rambut terbaik, untuk wanita yang sudah merasa cukup tua dan ingin tampil lebih fresh. Perawatan rambut juga cukup mudah, bahkan tidak terasa gerah mengerai rambut di siang hari.

  2. Potongan Rambut Berponi

    Tidak mau memotong rambut panjang kesayangan, datang saja ke salon untuk sekadar merapikan rambut. Potongan saja ujung yang terlihat tidak rata atau mulai bercabang hingga terlihat kemerahan, ini akan tetap terlihat klasik dan elegan. Namun jika ingin look berbeda setelah keluar dari salon, sebaiknya ditambahkan poni.

    gaya rambut pony

    Sumber : billboard.com

    Ini tentu identik dengan anak-anak agar terlihat lebih ceria, pipi lebih tembeb dan menjadi lebih muda. Inilah gaya rambut yang tidak berani dilakukan banyak wanita, rata-rata hanya mereka yang terlihat mungil dengan bentuk wajah lonjong. Pasalnya jika bentuk wajah sudah bulat ditambahkan poni, maka akan semakin bulat.

    Baca juga : 5 Kebiasaan Menyebabkan Muncul Jerawat Tiba-Tiba

    Untuk wanita usia lanjut, ditambahkan poni di bagian depan boleh saja, direkomendasikan poni tebal, sehingga tidak terlihat seperti anak kecil namun tetap fresh. Tidak harus poni depan, seperti kuda poni, tapi bisa menggunakan poni pinggir sehingga tidak akan menutupi semua bagian dahi. Rambut yang terlalu sering menutupi wajah akan memicu jerawat karena lebih lembab.

  3. Gaya Rambut Pixie

    Ini hanya untuk wanita yang berani tampil beda, pasalnya akan terlihat sangat berbeda, jika sebelumnya memiliki rambut panjang, gaya rambut pixie, sangat pendek dan hampir seperti anak laki-laki. Cewek tomboy selalu memilih potongan rambut ini, lebih praktis, tidak butuh banyak perawatan dan tidak gerah di siang hari.

    gaya rambut pixie

    Sumber : slice.ca

    Kebaikan potongan rambut pixie, ini akan membuat garis rahang dan tulang pipi terlihat menonjol, mencerminkan pribadi penuh percaya diri, semangat dan berjiwa muda. Ini memang jadi pilihan jika ingin terlihat sangat berbeda, apalagi ingin mencoba gaya baru yang belum ada sebelumnya. Beberapa artis berhasil membawa rambut pixie jadi primadona, salah satunya Yuni Shara yang berhasil terlihat awet muda.

Baca Juga:  4 Langkah Mudah Hilangkan Cat Kuku Gel

Tampil beda di tahun 2019 dengan potongan rambut baru sah saja, ini akan membuat penampilan jauh lebih berbeda dan banyak yang mengatakan memberikan harapan baru. Rekomendasi gaya rambut di atas bisa jadi salah satu inspirasi saat datang ke salon kecantikan, namun belum tahu akan menjadikan apa mahkota di kepala.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply