Makeup

Mau Wajah Terlihat Lebih Muda, Coba Konsumsi 4 Vitamin Ini

Banyak wanita ingin memiliki wajah terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya, namun tidak melakukan perawatan wajah, ini mustahil. Sekalipun terlahir dengan kulit bagus, cantik dan menarik, jika tidak melakukan perawatan sama sekali, maka kecantikan akan memudar dan tetap akan terlihat tua saat usianya.

Bagi kamu anak muda yang menolak terlihat tua, ada baiknya melakukan perawatan wajah, pastikan membersihkan wajah setiap harinya, apalagi di malam hari sebelum tidur. Lakukan perawatan rutin dengan skin care, ini akan membuat kulit mendapatkan nutrisi. Apalagi memasuki usia 40 tahun, tambahkan anti aging untuk menolak penunaan dini.

Namun tidak sedikit yang merasa takut jika menggunakan produk kecantikan, sehingga memilih cara alami untuk membuat wajah terlihat lebih muda. Kenapa tidak konsumsi vitamin, ini akan membuat kondisi kulit lebih bagus, membantu regenerasi kulit lebih cepat dan membuang sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam.

4 Vitamin Dapat Membuat Wajah Terlihat Lebih Muda

wajah terlihat lebih muda dengan vitamin A

Sumber : holistickenko.com

  1. Vitamin A

    Ini bukan hanya memberikan kebaikan untuk mata, namun sangat bagus untuk kulit. Maka jangan heran, jika banyak produk kecantikan, terutama skin care menggunakan tambahan vitamin A. Pasalnya ini akan mengatasi masalah pigmentasi kulit sehingga kulit akan terlihat kusam dan tua sebelum waktunya. Bukan itu saja, vitamin A jadi pelindung alami dari paparan sinar UVA dan UVB.

    Sumber vitamin A alami jelas ada pada wortel, konsumsi langsung akan memberikan mineral dan vitamin terbaik. Jika kurang suka makan wortel langsung karena aromanya cukup menyengat, coba konsumsi buah mangga dan apricot. Bisa juga sayuran hijau seperti brokoli dijadikan salad untuk mendapatkan vitamin A alami terbaik.

  2. Vitamin B3 dan D

    Siapa bilang vitamin B3 hanya dibutuhkan oleh anak-anak, ini sangat efektif membantu masalah kulit. Pasalnya akan merangsang produksi ceramide, dimana dapat melembapkan kulit secara alami, ini terlihat dari minyak yang muncul di pagi hari, sebaiknya tidak membersihkan dengan sabun, cukup dengan air saja.

    Bukan itu saja, kulit membutuhkan vitamin B3 dan D untuk mengontrol produksi sebum, ini merupakan minyak berlebih yang sering kali menjadi gangguan di wajah. Dapat juga meningkatkan produksi kolagen, terlebih untuk usia jelang 30 tahun dan menghindari masalah pigmentasi kulit. Vitamin ini banyak terkandungan dalam kentang dan tomat, bahkan juga ada dalam daging sapi dan ikan tuna.

  3. Vitamin E

    Ini akan membuat wajah terlihat lebih muda, coba lihat lagi kandungan skin care atau lotion, biasanya akan ditambahkan kandungan vitamin E. Fungsi utamanya untuk melembapkan kulit, antioksidan alami sehingga mengatasi masalah penunaan dini, seperti munculnya garis halus dan timbulkan kerutan di bagian rentan keriput, seperti bawah mata dan leher.

    wajah terlihat lebih muda dengan vitamin e

    Sumber : vogue.in

    Ini banyak terdapat pada kacang tanah, alpukat, oatmeal dan biji matahari, selain itu coba perhatikan penggunaan lotion. Pilih dengan kandungan biji matahari, karena memiliki vitamin E tinggi, sehingga bisa membuat kulit lebih lembut dan mencegah penunaan dini. Bahkan wanginya menenangkan, ini biasanya terdapat pada almond.

  4. Vitamin C

    Hampir semua serum skin care menggunakan tambahan vitamin C, terbukti bisa mencerahkan kulit secara alami. Melindungi dari paparan sinar matahari langsung, baik UVA dan UVB, menjaga dan merangsang produksi kolagen dalam tubuh, ini sangat penting untuk usia jelang 40 tahun, dimana kulit sudah sulit memproduksi dan menyerap kolagen dari makanan.

    Baca juga : 4 Vitamin Membantu Meredakan Jerawat Membandel

    Kulit akan terlihat cerah alami, namun tidak disarankan untuk suntik vitamin C dosis tinggi. Memang awalnya sangat bagus, tapi dampak jangka panjang dengan meningkatkan dosis bisa mempercepat penunaan dini. Ini banyak terdapat pada jeruk, lemon, nanas, anggur, kiwi, strawberry, blueberry, bahkan sayuran seperti paprika, cabai dan brokoli.

Ternyata hampir semua sayuran dan buah bisa memberikan vitamin yang dapat membuat wajah terlihat lebih cerah secara alami, ini bukan hanya bagus untuk kulit, namun memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Memperbaiki sistem pencernaan, kandungan serat tinggi dan menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak gampang sakit.

Baca Juga:  3 Cara Penggunaan Krim Mata Untuk Cegah Penunaan Dini

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply