Relationship

Mencium Pasangan Dengan Mesra Ternyata Memberikan Banyak Manfaat

Mencium pasangan merupakan tindakan tabu bagi masyarakat Indonesia, pasalnya masih mengikuti adat kesopanan dari Timur. Namun ternyata berciuman dengan pasangan memberikan banyak efek positif, apalagi untuk keharmonisan hubungan rumah tangga. Bahkan ini jadi penawar manis saat bertengkar dengan pasangan.

Ada banyak bentuk kontak fisik dalam bentuk ciuman, bisa ciuman di pipi karena sayang, cium di kening karena rasa hormat dan kerinduan atau cium di bibir untuk keromantisan pasangan. Namun ini semua momen intim bagi pasangan, lebih baik dilakukan untuk pasangan resmi yang sudah mengikat sumpah dalam agama dan negara.

Jangan anggap aneh dan tabu, karena mencium pasangan wujud rasa sayang dan cinta yang akan menguatkan hubungan. Ternyata bukan hanya untuk kebahagiaan hati, namun juga memberikan manfaat untuk fisik dan psikis seseorang. Menurut situs lovinglifeathome.com, ada beberapa manfaat saat berciuman dengan pasangan.

5 Manfaat Positif Mencium Pasangan Dengan Mesra

manfaat mencium pasangan

Sumber : inc.com

  1. Membantu Metabolisme Tubuh

    Apa hubungannya mencium pasangan dengan metabolisme tubuh, ternyata berciuman dapat memberikan efek positif untuk tubuh. Pasalnya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, karena dapat memperbaiki sistem metabolisme. Ini disebabkan perasaan bahagia dan merasa lebih nyaman setelah berciuman.

    Hal ini membuat otak mengirimkan sinyal sehat dan menjadi lebih kebal dari penyakit, jangan jijik dengan pertukaran air liur yang terjadi pada pasangan. Hal tersebut yang membuat kekebalan tubuh meningkat, namun pastikan Anda dan pasangan dalam kondisi sehat. Jika salah satunya sakit, maka bisa tertular satu sama lain.

  2. Tekanan Darah Menurun

    Tidak perlu berolahraga hingga menerapkan diet ketat untuk bisa menurunkan tekanan darah, coba cium saja pasangan dengan mesra, ini akan menjadi terapi praktis, efektif dan bisa dilakukan kapan saja. Kenapa bisa demikian? Saat pasangan berciuman akan membuat perasaan menjadi lebih tenang, rileks dan semua beban bisa terbebas seketika.

    Baca juga : 4 Rekomendasi Kencan Asyik Bersama Pasangan Dengan Budget Minimal

    Hal ini membuat perasaan nyaman yang menular ke seluruh tubuh, rasa bahagia ini membuat tubuh menjadi lebih kuat, sehingga akan kebal dari penyakit. Bukan itu saja, saat merasa stres sebaiknya Anda mencium pasangan, karena bisa mencegah stres hingga mengurangi depresi yang biasanya disebabkan oleh pekerjaan, maka dari itu orang yang sudah menikah akan jarang sakit karena merasa selalu bahagia.

  3. Pembakaran Kalori Terbaik

    Sedang menerapkan pola diet untuk mengurangi berat badan? Kenapa tidak mencium pasangan saja, karena terbukti sebagai kegiatan pembakar kalori terbaik. Menurut studi, berciuman secara mesra dengan pasangan akan mengurangi 6 kalori, bahkan ini hanya dilakukan satu menit saja. Tidak perlu tergesa-gesa, lakukan dengan tenang dan santai saja.

    kiss on forehead

    Sumber : star941atlanta.radio.com

    Kenapa bisa menjadi pembakaran kalori terbaik, hal ini karena membuat semua otot di bagian wajah rileks, sehingga bisa bekerja dengan baik. Wajah juga akan terlihat lebih tirus, seperti apa yang selalu diinginkan wanita. Jadi tidak perlu menerapkan porsi diet yang menyiksa, cukup lakukan skin to skin dengan pasangan, ini akan jadi hal menyenangkan.

  4. Kesehatan Jantung Terjaga

    Memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi, ini tentu jadi komplikasi mematikan yang bisa menyebabkan stroke kapan saja. Namun tenang, ada penawar yang terbilang mudah dan tanpa efek samping. Coba mencium pasangan dengan mesra setiap harinya, hal ini akan membuat adrenalin dalam tubuh bisa tersekresi dengan baik, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

    Hal ini akan memengaruhi kinerja jantung, dimana akan lebih santai dan tidak memompa dengan kuat. Ini akan menghindarkan Anda dari serangan jantung dadakan, bahkan akan merasa lebih sehat. Bahagia dan nyaman jadi kunci utama, agar kinerja jantung lebih baik. Selain itu, bisa terhindar dari penyakit mematikan lainnya.

  5. Mencegah Penuaan Dini

    Para wanita lebih baik rutin mencium pasangan, pasalnya ini obat mujarab untuk membuat wajah terlihat awet muda. Bagaimana tidak, ciuman dapat mencegah penuaan dini, bahkan tanpa menggunakan skincare atau perawatan wajah lainnya, kenapa ini bisa terjadi? Apakah hanya dengan berciuman saja?.

    Hal ini karena saat Anda berciuman dengan pasangan, aliran darah semakin lancar. Bahkan gairah saat mencium pasangan ini yang akan membuat awet muda, adrenalin terpacu dengan alami sehingga membuat kulit terasa lebih kencang dan awet muda. Bahagia jadi hal utama, dimana Anda merasa nyaman dan aman berada di dekat pasangan.

Setelah melihat ada banyak manfaat mencium pasangan, masih ragu berciuman setiap hari. Pastikan mendapatkan momen yang tepat, sehingga setiap ciuman akan terasa romantis dan mesra. Ini bisa jadi hal yang akan dikenang sepanjang masa, apalagi saat adrenalin sedang terpacu dengan kencang, jiwa muda pasti tidak akan melupakan hal tersebut.

Baca Juga:  5 Hal Bodoh Sering Kali Dilakukan Wanita Pasca Putus Cinta

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply