Mengenal Sosok Dita Karang, Personil Secret Number Asal Indonesia
Music

Mengenal Sosok Dita Karang, Personil Secret Number Asal Indonesia

Sosok Dita Karang mendadak menjadi buah bibir tersendiri di media sosial Indonesia. Gadis berusia 24 tahun ini sukses menjadi member dari salah satu girl group Korea bernama Secret Number. Debutnya bersama Secret Number sekaligus mengharumkan nama Indonesia di dunia K-Pop yang laris manis di dunia.

Lalu, siapa sih sebenarnya sosok Dita Karang yang lagi hits ini? Berikut beberapa ulasan yang dirangkum dari Berita Tagar. Simak ya!

Gadis Asal Jogja dan Sempat Kuliah di Amerika Serikat

Secret Number dan Dita Karang

sumber: Instagram @secretnumber.official

Dita Karang yang memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang merupakan gadis berdarah campuran Jogja dan Bali. Dia menghabiskan masa kecil hingga remaja di Jogja. Dilansir dari Berita Tagar, sosok Dita Karang ini sebenarnya paling pemalu dan pendiam dibandingkan kakaknya.

Namun, sifatnya tersebut sangat berkebalikan dengan keputusan beraninya untuk hidup mandiri dengan berkuliah di Amerika Serikat. AMDA College and Conservatory of The Performing Arts di New York menjadi pilihan tempat kuliah Dita Karang. Jauh dari keluarga ternyata mampu menumbuhkan keberanian, ketangguhan, serta kemandirian dalam diri Dita Karang.

Sejak Kecil Menyukai Dancing

Sejak Kecil Menyukai Dancing

sumber: Instagram @secretnumber.official

Bakat sebagai K-Pop idol mungkin sudah ada sejak Dita masih kecil. Dilansir dari Berita Tagar, Dita Karang sudah ikut berbagai les privat tari sejak masih di Jogja. Di antara seluruh keluarganya, minat Dita Karang akan dunia menari memang paling tinggi.

Baca Juga:  5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau Saat Sedih

Tidak heran ya kalau akhirnya sosok Dita Karang bisa sukses menembus persaingan para idol di Korea Selatan. Kecintaannya pada dunia menari ternyata menjadi bekal paling besar yang membawa Dita Karang di titik sekarang.

Mengejar Mimpi hingga ke Korea Selatan

Mengejar Mimpi hingga ke Korea Selatan

sumber: Instagram @secretnumber.official

Dita Karang sempat mengalami rasanya susah mendapat pekerjaan saat di Amerika Serikat lantaran wajah Asia yang dimilikinya. Dia lebih sering mendapat peran pembantu dalam pertunjukkan daripada peran utama. Itu pulalah yang kemudian menggerakkan hati Dita Karang untuk mencari kesempatan lebih besar di Korea Selatan.

Dengan bekal pendidikan di jurusan Dance Theater, Dita Karang optimis bisa memulai karier di Korea Selatan. Usahanya pun membuahkan hasil lantaran akhirnya dirinya bisa resmi merasakan debut bersama girl group baru bernama Secret Number. Ini menjadi langkah awal karier Dita Karang di industri musik Korea Selatan.

Didapuk sebagai Main Dancer di Secret Number

Secret Number dan Dita Karang

sumber: Instagram @secretnumber.official

Sosok Dita Karang pernah menjadi bagian dari 1 Million Dance, sebuah komunitas dancer populer yang ada di Gangnam, Korea Selatan. Kemahirannya dalam menari rasanya memang tidak perlu diragukan. Itu sebabnya Dita Karang kemudian dipercaya menjadi main dancer di debutnya bersama Secret Number.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Lagu Patah Hati Bikin Cepat Move On

Tentu ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Dita Karang. Apalagi setelah itu banyak warga Indonesia mulai ramai mendukung debut Dita Karang. Sosoknya bikin bangga bangsa Indonesia ya!

Kita nantikan saja ya perjalanan karier Dita Karang selanjutnya. Semoga Dita Karang sukses bersama Secret Number di debutnya tahun ini!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply