Menu Diet Enak
Culinary

Menu Diet Enak, Coba 5 Makanan Berprotein Ini

Wanita sering kali mengeluhkan masalah berat badan tapi tidak bisa kontrol makanan dengan benar, apalagi menjalani program diet. Baru tahu menunya saja sudah menyerah, apalagi nanti menjalani programnya. Ternyata ada menu diet enak dengan memilih menu makanan berprotein tinggi, pasalnya diet itu mengurangi karbohidrat dan lemak bukan kurangi porsi makan.

Kamu harus tetap makan setiap harinya dengan teratur pada setiap jam makan, salah besar jika mengurangi jam makan atau hanya makan di jam tertentu saja. Ini akan mengganggu aktivitas harian, apalagi jika bekerja atau sekolah. Konsentrasi dan fokus akan terganggu, akibat rasa lapar yang terus menerus mendera.

Ada baiknya jika ingin menurunkan berat badan, konsumsi makanan berprotein tinggi. Sehingga saat menjalankan diet tetap bisa beraktivitas dengan baik, kata siapa diet itu menyiksa. Coba ikuti menu diet enak dengan porsi makan cukup, berat badan akan berkurang dan tetap menjalani hidup seperti biasa, bahkan tidak terasa sedang diet.

5 Menu Diet Enak Dengan Makanan Berprotein Tinggi

Ikan Salmon Menu Diet Enak

Sumber : foxnews.com

  1. Ikan

    Sumber protein yang bisa didapatkan dengan mudah bahkan melimpah di tanah air, tidak perlu menunggu musim tertentu, setiap hari pasti ada nelayan yang akan membawa ikan segar dari laut. Bahkan tanpa perlu melaut, sudah ada ikan segar yang didapatkan dari tambak. Inilah makanan berprotein tinggi sebagai menu diet enak, bahkan ikan bisa jadi pengganti lauk pauk selama menjalani program diet.

    Harganya tentu jauh lebih murah dari pada daging merah khas dalam, dimana kandungan protein lebih tinggi sehingga bisa menunda lapar. Rekomendasi ikan terbaik untuk diet, seperti ikan salmon, tuna, sarden maupun tongkol. Lebih bagus mengolah ikan segar dengan cara masak tidak terlalu, saat diet coba hindari makanan gorengan dan lebih banyak panggang atau pun rebus.

  2. Telur

    Sumber protein murah meriah yang bisa diolah dengan mudah, untuk program diet banyak disarankan telur rebus bukan goreng. Pasalnya untuk mengurangi kandungan lemak dalam minyak, sangat bagus makan telur rebus satu butir di pagi hari, sehingga tidak akan muncul rasa lapar di luar jam makan. Ini bentuk kontrol diri, sekalipun menjadi sumber protein tinggi.

    Pasalnya telur memiliki kandungan hormon ghrelin, sehingga bisa memberikan rangsangan perut terasa kenyang lebih lama. Ini sangat bagus di konsumsi pagi atau siang hari, pekerja kantoran yang susah mendapatkan jam makan siang atau waktu istirahat terlalu sempit, sebaiknya menyediakan dua butir telur rebus agar bisa tetap kenyang dan beraktivitas seperti biasa.

  3. Kacang-Kacangan

    Kata siapa menu diet enak tanpa camilan, kamu tetap bisa mengunyah di luar jam makan, tapi pilih jenis makanan sehat yang menguntungkan tubuh. Misalnya kacang-kacangan, ada banyak jenis kacang-kacangan enak yang bisa jadi menu camilan diet, tanpa harus berdosa menambah berat badan, bahkan bisa membantu diet.

    Almond Menu Diet Enak

    Sumber : fitmo.com

    Biasanya yang dianjurkan untuk diet seperti kacang hijau yang direbus dengan gula jawa, sehingga tidak terlalu manis dan mendapatkan manfaatnya. Kaya kandungan serat dan karbohidrat, namun ini baik karena bisa dirubah menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu ada kacang merah, almond, hingga kedelai. Konsumsi bersama buah-buahan segar, bisa jadi camilan enak di siang hari agar tidak mudah mengantuk.

  4. Tahu dan Tempe

    Makanan favorit seluruh masyarakat tanah air, dimana setiap harinya selalu ada menu tahu dan tempe di meja makan. Untuk menu diet enak, sebaiknya mengolah tahu dan tempe dalam bentuk rebusan. Ini akan membuat produk olahan kedelai tersebut mengikat protein lebih banyak dan membuat perut kenyang lebih lama.

    Baca juga : Mau Gorengan Rendah Kolesterol? Ini Cara Menggorengnya!

    Hal yang salah konsumsi tahu dan tempe hanya di goreng, ini tidak akan mendapatkan semua manfaat bagi tubuh. Sebaiknya direbus atau dimasukkan dalam menu sup, sehingga tetap mendapatkan protein yang dibutuhkan tubuh. Rasanya tetap enak, bisa dimakan kapan saja dan harganya sangat terjangkau, ini mendukung menu diet sehat tanpa mahal.

  5. Dada Ayam

    Kamu tidak suka daging atau ikan, tetap bisa kok makan ayam. Tapi pilih bagian yang aman, seperti dada ayam. Pasalnya sangat sedikit lemak, banyak daging dan tinggi protein. Ini akan membuat kamu jadi kenyang lebih lama, dari pada saat makan bagian lain dari ayam. Bahkan untuk membentuk otot, bisa dengan makan dada ayam secara rutin.

    Ini merupakan menu diet enak yang disukai banyak wanita, cukup olah dada ayam di panggang atau direbus, sehingga bisa tetap jadi makan sehat yang minim lemak dan minyak. Ini akan menurunkan berat badan, sekaligus bisa membentuk otot. Jangan salah, otot perut yang bagus dibentuk dengan rajin makan dada ayam.

Ternyata ada banyak makanan dari menu diet enak yang menyehatkan, enak dimakan dan tidak membuat eneg. Ini tentu akan membuat diet jadi lebih bersemangat, optimis bisa menurunkan berat badan hingga separuh dari berat badan sekarang tanpa harus menyiksa. Coba lakukan ini minimal satu minggu saja, maka akan terlihat pengurangan berat badan yang cukup signifikan.

Baca Juga:  Resep Membuat Beef Teriyaki ala Chef William Gozali, Cobain Yuk!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply