Mudah Bad Mood Dengan Masalah Hidup, Ayo Bangkit Dengan Cara Ini!

Bad mood, hal yang paling menyebalkan bagi wanita. Meskipun demikian, banyak pria juga sangat moody dalam bekerja, namun bisa ditahan dengan cara logikanya. Lain halnya wanita, sering kali mood menurun drastis saat menghadapi masalah, apalagi persoalan hidup yang tak kunjung ada habisnya. Ini sering kali membuat Anda kesal dan terpuruk, siapa yang akan rugi? Diri sendiri.

Lantas apa yang harus dilakukan saat mood buruk dan malas melakukan apapun, kenapa tidak berusaha keluar dari zona tidak menyenangkan ini. Ada banyak kesenangan yang bisa Anda lakukan di luar sana, dari pada hanya meratapi nasib dan tidak memberikan solusi apapun. Lebih baik lakukan hal yang akan mengalihkan perhatian sementara, siapa tahu nantinya bisa mendapatkan solusi.

Nah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dari pada hanya merenung dan melamun. Ini tentu akan membuat bad mood semakin parah, coba lakukan beberapa hal ini yang sudah dibuktikan beberapa orang dapat mengembalikan good mood. Siapa tahu, setelah ini bisa berpikir dengan kepala dingin dan memberikan solusi tepat.

5 Kebaikan Yang Bisa Dilakukan Untuk Menghilangkan Bad Mood

cewek bad mood
Sumber : hipwee.com
  1. Cobalah Peka Dengan Lingkungan

    Anda selama ini tidak terlalu memperhatikan lingkungan, hanya berkaca dan menatap diri sendiri. coba arahkan kaca ke sudut lainnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan orang lain. Lihat di sekitar Anda, ada banyak orang yang sayang dan mau melakukan banyak hal untuk Anda, kenapa hanya meratapi satu kegagalan padahal bisa mendapatkan ribuan hingga semua keberhasilan yang diinginkan.

    Cobalah untuk meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga, makan bersama atau pergi ke tempat bermain keluarga. Ini akan mendekatkan hubungan yang jauh, selain itu keluarga akan meringankan penderitaan Anda. Siapa tahu, solusi sebenarnya ada di tempat yang dekat namun Anda malahan melihat terlalu jauh.

  2. Make Over Rumah

    Ini agenda mingguan, bulanan atau mungkin tahunan, membersihkan kamar dengan semua sudut dan melakukan perubahan susunan. Ini akan membuat mata melihat perbedaan, sehingga lebih bersemangat lagi menjalani hidup. Hal kecil yang terbukti memberikan dampak besar, inilah yang membuat Anda lebih senang.

    Baca juga : 4 Jenis Makanan Enak Dapat Redakan Sakit Kepala

    Selain itu, membersihkan rumah juga meluapkan semua emosi, Anda tidak mungkin memendam kemarahan terus menerus bukan. Coba lepaskan amarah dengan membuat diri lelah, setelah itu bisa tidur dengan tenang dan merasakan istirahat sebenarnya. Baru bisa berpikir dengan baik, percayalah saat sedang terpuruk semua pemikiran buruk akan datang.

  3. Cobalah Berpetualang Di Tempat Baru

    Mencari suasana baru paling bisa menghilangkan bad mood, apalagi belum pernah dikunjungi sebelumnya. Coba ajak teman dekat dan keluarga untuk liburan, tidak perlu terlalu jauh yang penting seru dan bisa membuat semua orang senang. Anda membutuhkan atmosfer baru untuk berpikir, jangan sampai suntuk hanya di satu tempat saja.

    liburan jadi solusi bad mood
    Sumber : singlewoman.gr

    Mengenal tempat baru juga akan membuat Anda bersyukur dengan semua pencapaian sekarang ini, dimana bisa mendapatkan semua tanpa harus bersusah payah. Masih banyak orang lain yang ingin menempati posisi ini, jangan lupa Anda juga harus memikirkan kesehatan rohani dengan memberikan spirit pada diri sendiri.

  4. Minum Air Putih

    Apa hubungannya bad mood dengan minum air putih, bahkan ini bukan minuman favorit, karena cenderung suka yang berwarna. Cobalah untuk minum air putih lebih banyak dari normal, minimal 12 gelas setiap harinya. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih tenang, pasalnya peredaran darah menjadi lebih lancar.

    Selain itu, kulit juga menjadi lebih lembab dan putih. Saat terpuruk sering kali Anda terlihat buruk dan menyedihkan, jangan sampai itu semua terjadi bukan. Maka dari itu, sebaiknya mulai minum air putih lebih banyak. Ini terbukti bisa menenangkan dan menahan emosi akan akan meluap saat marah-marah terus menerus.

  5. Mencoba Berdamai

    Penyesalan memang datang belakangan, inilah yang membuat banyak anak muda hingga orang tua tidak menyadarinya, bahkan bisa juga melakukan kesalahan yang sama kembali. Maka dari itu, hal pertama yang harus dilakukan, cobalah berdamai dan ikhlas menghadapi cobaan dalam kondisi seperti ini, pasti ada hal baik yang Anda rasakan.

    Berdamai akan membuat Anda menjadi tenang, pasalnya tidak menyimpan amarah, kesal dan emosi. Ini hanya akan merugikan Anda, capek rasanya terus menerus marah tanpa memberikan hasil apapun. Bahkan Anda akan jadi lebih sensitif dan mudah marah, ini akan membuat banyak orang pergi meninggalkan Anda.

Bukan hal sulit untuk mengatasi bad mood bukan, ini harus datang dari diri sendiri. Lingkungan hanya bisa mendukung dan mengarahkan saja, semua kembali pada Anda agar bisa lebih baik dan mendapatkan yang diinginkan kembali. Satu kegagalan tidak harus menghalangi seribu keberhasilan bukan, ayo cepat move on masih banyak mimpi yang harus di gapai segera.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Mudah Bad Mood Dengan Masalah Hidup, Ayo Bangkit Dengan Cara Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *