Inspiration

Mulai Rubah 4 Pola Pikir Ini Untuk Jadi Kaya Raya

Siapa ingin jadi orang kaya? Semua orang akan mengacungkan diri, bahkan akan kecil juga melakukan hal serupa. Sebenarnya apa yang dimiliki orang kaya raya sehingga dinginkan semua orang, punya uang. Bahkan jumlahnya tak ada limid, nantinya setelah jadi kaya maka akan diikuti dengan kekuasaan, ini semua yang inginkan pria dan wanita bukan.

Dimana hidup miskin itu tidak enak, penuh dengan keterbatasan dan mengalami banyak kesulitan. Sehingga banyak orang berjuang agar hidup lebih baik dan jadi orang kaya, bahkan kini banyak sindrom orang kaya baru. Ini muncul karena tidak siap menjadi orang kaya, tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan kekayaan tersebut.

Apakah untuk jadi kaya raya itu keturunan? Tentu tidak, semua orang yang berjuang keras dan mau bekerja tanpa mengenal kata lelah bisa menjadi kaya. Apalagi jika punya pandangan terbuka dan mau menerima perubahan yang ada, inilah yang tidak dimiliki orang miskin. Mereka punya mindset, hanya ingin senang saja tanpa tahu cara mempertahankan.

Jika mau jadi orang kaya, mulai rubah mindset atau pola pikir dari sekarang. Cobalah berpikir seperti orang kaya raya, bukan berarti bermimpi untuk jadi mereka. Namun berusaha untuk mencapai posisi tersebut, bahkan melebihinya. Inilah yang membuat orang bisa jadi kaya, coba mulai menggunakan pola pikir ini dari sekarang.

4 Pola Pikir Terbuka Untuk Jadi Kaya Raya

wanita kaya raya

Sumber : flipboard.com

  1. Saya Punya Bakat

    Banyak orang tidak bisa meraih mimpi dan cita-citanya, hanya karena tidak punya bakat atau passion. Percayalah ini semua bisa dipupuk dan dilatih dari sekarang, coba untuk berpikir terbuka dan lihat apa yang menjadi passion selama ini. Tidak sedikit orang bekerja tidak sesuai keinginan, bahkan terpaksa hanya untuk mencukupi kebutuhan.

    Terus menerus mengatakan tidak punya bakat akan membuat mental semakin jatuh dan selalu berpikir negatif, padahal jika mau melihat ke depan ada banyak bakat dan passion yang menanti. Coba ikuti pepatah, hardwork beats talent. Kerja keras itu akan mengalahkan semua bakat yang ada sejak lahir sekalipun, maka jangan mengatakan mustahil kerja keras akan mengkhianati hasil.

  2. Terlahir Sebagai Terbaik

    Tidak ada orang yang bisa memilih terlahir dalam rahim wanita manapun, sehingga menyalahkan nasib, andai terlahir sebagai orang kaya, pasti akan memiliki hidup lebih baik. Untuk jadi kaya raya, tidak perlu lahir dari keluarga kaya. Inilah keyakinan yang harus ditegaskan, terlahir sebagai putra dari siapa pun punya peluang yang sama untuk sukses.

    ciri wanita kaya raya

    Sumber : wisebread.com

    Kekayaan itu pembuktian dari kesuksesan setiap hal yang dilakukan sebelumnya, jika dilihat banyak orang kaya suka hidup biasa saja. Karena menjadi orang biasa itu menyenangkan, apa yang dicari dalam hidup. Ketenangan dan kenyamanan bukan, jika menjadi orang kaya penuh tekanan tentu tidak bisa menikmati semua harta kekayaan bukan.

  3. Waktu Tidak Akan Kembali Lagi

    Lakukan yang terbaik hari dan berikan yang lebih baik esok, ini pepatah yang harus ditanamkan jika ingin jadi orang kaya raya. Harus bisa melakukan yang terbaik, sehingga tidak menyesal keesokan harinya. Karena apa yang ditanam hari ini, maka akan dituai keesokan harinya. Jangan pernah berharap bisa memutar waktu kembali, karena waktu tidak akan pernah bisa kembali.

    Baca juga : 5 Cara Pandang Pria Kenapa Lebih Menyukai Wanita Bekerja

    Coba berkomitmen pada diri sendiri, apa yang harus dilakukan hari ini, maka selesaikan hari ini agar tidak menjadi masalah keesokan harinya. Banyak orang suka menunda pekerjaan, ini bukan sifat orang kaya raya. Mereka tidak pernah menunda, bahkan selalu mencari peluang untuk menjadi lebih kaya dari hari ini.

  4. Pendidikan Itu Penting

    Kenapa pemerintah menegaskan adanya wajib belajar 9 tahun, bahkan kini jadi 12 tahun. Untuk mendapatkan masa depan negara yang lebih baik, memang kini diperintah pemimpin yang kurang bagus. Nanti 20 tahun mendatang, anak yang duduk di bangku sekolah akan menggantikan semua pemimpin.

    Itu sebabnya jika ingin jadi orang kaya raya, tanamkan pada diri sendiri pendidikan itu penting. Ada pepatah tua china mengatakan, carilah ilmu hingga negeri china. Ini menandakan jika harus mencari ilmu terus menerus, sekalipun sudah lulus dari bangku sekolah. Ilmu bisa datang dimana, dalam kehidupan sehari-hari sekalipun, setiap orang harus terus belajar jadi lebih baik lagi.

Jadi bagaimana peluang untuk jadi orang kaya raya, terbuka lebar untuk siapa saja. Jangan merasa rendah diri jika datang dari keluarga miskin, roda akan selalu berputar namun ini hanya berlaku untuk mereka yang mau berusaha keras. Kerja keras itu tidak akan pernah mengkhianati hasil, sekarang belum maksimal lakukan terus hingga mendapatkan apa yang diinginkan.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply