ciri teman bermuka dua
Lifestyle

Mulai Waspada, Tanda Teman Bermuka Dua

Satu musuh terlalu banyak, seribu teman terasa kurang. Pepatah ini menyebutkan, lebih baik punya berteman dari pada mencari musuh. Tapi bagaimana jika teman bermuka dua, di depan kamu saja dia manis tapi di belakangmu dia akan menjelek-jelekan dirimu. Apakah ini teman atau hanya sekadar mencari keuntungan saja dari pertemanan ini.

Memang sulit punya teman yang bisa menerima dalam suka dan duka, kebanyakan wanita merasa tertipu setelah punya teman wanita sangat dekat, namun akhirnya jadi musuh dalam selimut. Ini bahkan tidak disadari sebelumnya, bahkan menyadari itu semua setelah tersakiti. Maka dari itu, jangan heran jika kebanyakan laki-laki tidak punya teman dekat.

Tentu tidak mungkin menganggap semua teman itu buruk, tapi harus bisa mengenali ciri sekaligus tanda teman bermuka dua. Ini penting sekali, pasalnya lingkungan bisa membentuk pribadi seseorang, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan yang salah. Bukankah berteman dengan orang yang optimis akan tertular energi positif, hal ini juga berlaku sebaliknya loh.

Cewek Harus Tahu, Tanda Teman Bermuka Dua !

tanda teman bermuka dua

Sumber : relevantmagazine.com

  • Merusak Hubungan Sebelumnya

    Punya teman yang membuat kamu jauh dari orang terdekatmu, ini tanda teman bermuka dua. Pasalnya ini akan menjauhkan kamu dari orang yang lebih dahulu di kenal dan yang kamu sayangi sebelumnya, seperti orang tua, sahabat dan teman dekat. Biasanya ini terjadi saat punya pacar atau pasangan, jangan sampai hubungan asmara merusak persahabatan atau pertemanan sebelumnya.

    Memang awalnya tidak memberikan ‘racun’ secara jelas, namun sering kali marah jika kamu lebih dekat atau punya kegiatan dengan orang lain dan tidak mengikut sertakan teman tersebut. Jangan sampai duniamua hanya pada satu teman saja, ini akan membuat dirimu sulit bergaul, tidak berkembang dan sulit mendapatkan pasangan nantinya.

  • Menghambat Mencapai Kesuksesan

    Satu hal yang tidak disadari banyak wanita, teman bermuka dua jadi penyebab utama pencapaian tidak berhasil dan selalu membuat kesuksesan tertunda. Pasalnya teman seperti ini sering kali iri dengan keberhasilanmu, sehingga berbuat berbagai cara untuk menggagalkannya. Memang akan datang menghibur saat kamu menangis, namun di belakangmu dia akan menertawakan kegagalanmu.

    Pasalnya teman seperti ini tahu dengan jelas apa yang jadi mimpimu dan caramu ingin meraihnya, sehingga membuat penghalang mencapai keberhasilan tersebut. Maka dari itu, jika sedang dekat dengan satu orang, jangan terlalu dekat dan masuk dalam dunianya dan melupakanmu. Sering kali semua orang akan melupakan hal yang lama saat menemukan hal baru yang menarik.

  • Pengeluaran Lebih Banyak

    Pernahkah menghitung berapa pengeluaran beberapa bulan terakhir, jika dihitung lagi jumlahnya sering kali membengkak, bahkan melupakan kebiasaan menyisihkan gaji untuk menabung rutin setiap bulannya. Padahal hal tersebut bisa dilakukan dan selalu menempatkan sejumlah sisa gaji untuk menabung di akhir bulan, kenapa bisa pengeluaran lebih banyak.

    jauhi teman bermuka dua

    Sumber : liveabout.com

    Ini efek negatif teman bermuka dua, pasalnya mereka akan mengambil keuntungan dari segi finansial. Misalkan mengajak di tempat makan baru dengan harga cukup tinggi dari budget makan biasanya, bahkan dengan santainya bilang ‘kamu bayar dulu ya, besok aku deh’, tapi apa yang terjadi, kamu terus yang membayar bill setiap kali jalan, ini bukan lagi pertemanan sehat dari sisi manapun.

  • Mulai Jadi Orang Lain

    Saat bertemu dengan teman bermuka dua, dia selalu mengajarkan hal baru yang menarik dan membuat melupakan jati diri sebenarnya. Hal ini akan membuat orang terdekatmu protes, kenapa kamu begitu. Namun sering kali menyanggah, mengatakan jika perubahan ini baik, memang tidak ada salahnya tapi kamu tidak lagi jadi dirimu sendiri.

    Baca juga : Tips Jadi Wanita Berkelas Untuk Dapat Pasangan Terbaik

    Mau selamanya menjadi topeng, ini akan membuat kamu lelah dengan sendirinya, bahkan merasa tidak memiliki diri sendiri. Segera berubah dan katakan dengan lantang, kamu mau jadi temanku? Terima aku apa adanya, ini ada sebenarnya. Tapi sayang, keberanian ini sulit sekali dimiliki. Pasalnya kamu selalu takut kehilangan dia, padahal masih banyak orang yang sayang sama kamu.

Jadi ladies, jangan memilih satu teman bermuka dua dan mengorbankan banyak orang yang sayang denganmu. Memang dia akan memberikan hal baru yang menarik, belum pernah dilakukan bahkan terlihat keren. Tapi orang terdekatmu tahu, apa yang terjadi untuk kamu, jadi diri sendiri akan menegaskan siapa kamu.

Baca Juga:  5 Cara Positif Menghadapi Kegalauan Hidup Untuk Resolusi 2019

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply