Fashion

Badan Size Plus Bikin Nggak Pede? Coba Siasati dengan Outfit Ini!

Memiliki badan size plus tentu bukan hal yang mudah bagi sebagian besar wanita. Meski bentuk badan tidak serta menjadi patokan penampilan wanita, tetap saja ada wanita gemuk yang kurang percaya diri pada tubuhnya. Demi meningkatkan rasa percaya diri, berikut beberapa tips outfit yang tepat untuk wanita dengan badan size plus.

Outfit Gelap Menaikkan Rasa Percaya Diri

Outfit Gelap Menaikkan Rasa Percaya Diri

sumber: Live About

Baju dengan warna gelap seperti hitam atau biru tua mampu menyamarkan bentuk badan yang besar. Itu sebabnya para wanita size plus disarankan untuk lebih banyak menggunakan outfit dengan warna gelap. Hal ini dapat membantu wanita untuk membiasakan diri bersikap percaya diri.

Dengan siluet tubuh seolah lebih kecil, pelan-pelan rasa minder wanita size plus pun dapat berkurang. Outfit warna gelap juga tampak lebih elegan untuk dipakai. Apalagi untuk outfit seperti dress yang butuh kesan menarik.

Sebaiknya Pilih Bahan yang Jatuh

Sebaiknya Pilih Bahan yang Jatuh

sumber: English Standar

Outfit dengan bahan kaku sangat tidak disarankan untuk dipakai wanita size plus. Pasalnya, bahan yang kaku cenderung membuat tubuh tampak lebih besar. Akan jauh lebih baik jika memilih outfit yang sesuai dengan lekuk tubuhnya.

Bahan-bahan yang jatuh jauh lebih baik untuk dipilih. Misalnya, baby canvas, organza, hingga lycra. Jenis-jenis bahan jatuh tersebut sangat lebih nyaman dipakai dan dapat menyesuaikan lekuk tubuh wanita size plus.

Belt Mampu Memberikan Efek Siluet Ramping

Belt Mampu Memberikan Efek Siluet Ramping

sumber: Girl with Curves

Selain outfit dengan warna gelap, penggunaan belt juga mampu memberikan efek lebih ramping pada tubuh. Lekukan di bagian pinggang dapat mengesankan tubuh size plus lebih kurus. Namun, perhatikan pula jenis belt yang dipilih ya.

Baca Juga:  5 Gaya Casual Wanita ala Najwa Shihab pakai Sneakers, Kece Banget!

Usahakan menggunakan belt dengan ukuran kecil daripada besar. Belt ukuran besar dapat mengesankan bobot tubuh lebih besar. Gunakan belt untuk outfit dress atau rok yang sesuai dengan bentuk badan.

Gunakan Outfit yang Minim Motif atau Bermotif Kecil

Gunakan Outfit yang Minim Motif atau Bermotif Kecil

sumber: Unsplash

Selanjutnya, selektif juga dalam memilih motif pada baju yang dipakai. Sebisa mungkin pilih baju bermotif kecil daripada besar. Motif besar dan terlalu rapat dapat menonjol bentuk tubuh yang melebar.

Jadi, pilih saja motif bunga kecil, bulat kecil, atau pun motif garis vertikal. Ketiga contoh motif ini dapat mengurangi kesan tubuh besar pada wanita size plus. Hal ini jelas dapat menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan.

Sebisa Mungkin Hindari Oversized Outfit

Sebisa Mungkin Hindari Oversized Outfit

sumber: She Knows

Terakhir, badan size plus kurang cocok menggunakan oversized outfit. Baju yang kebesaran dapat membuat badan yang besar akan tampak semakin besar. penggunaan oversized outfit pada tubuh ramping jelas berbeda hasilnya dengan tubuh besar.

Kalau pun ingin mencoba menggunakan oversized outift, usahakan padukan dengan sepatu berhak tinggi. Tujuannya agar tubuh wanita size plus tidak terkesan tenggelam ke dalam pakaian. Wanita dengan tubuh lebih pendek juga lebih rentan tidak cocok menggunakan oversized outfit.

Nah, ternyata badan size plus pun tetap bisa tampil menarik bukan? Semoga tips ini bermanfaat buat kamu ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply