Makeup

Pengguna Minyak Kelapa Bisa Singkirkan Makeup, Ini Buktinya!

Trend makeup kini banyak kembali ke alam, dimana banyak penggunaan skin care untuk perawatan wajah dari pada mendandani wajah. Minyak kelapa kini sedang populer, pasalnya memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Bahkan aman digunakan sehari-hari, ini bukan hanya mempercantik wajah namun mengembalikan kesehatan kulit.

Bukan itu saja, ternyata minyak kelapa juga skin care sekaligus makeup yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan efek samping dan sangat bagus digunakan jangka panjang. Beberapa beauty vlogger bahkan mengatakan jika coconut oil tersebut mampu menggantikan beberapa produk kecantikan, ini tentu cukup mengejutkan.

Bahkan sudah dicoba secara langsung, hasilnya tidak mengecewakan sama sekali. Bahkan cocok untuk semua jenis kulit, tentu akan lebih sehat jika menggunakan produk alami dari pada drug store yang tidak boleh digunakan terlalu lama. Apalagi memasuki usia 30 tahun, dimana mulai terlihat garis halus tanda penuaan.

Manfaat Minyak Kelapa Sebagai Pengganti Makeup dan Skin Care

minyak kelapa

Sumber : heraldnet.com

  • Pengganti Eye Makeup Remover

    Penggunaan mascara, eyeliner dan eye shadow memang akan mempertegas dan mempercantik mata, namun sangat sulit menghapusnya. Hal ini karena makeup untuk bagian mata sering kali bertumpuk, bayangkan saja berapa jenis makeup yang digunakan, padahal awalnya sudah menggunakan skin care. Namun yang harus diperhatikan, bagian mata paling rentan dengan penuaan dini.

    Sehingga ada baiknya tidak menggunakan riasan mata terlalu berat, karena jika tidak dibersihkan, sisa residu makeup akan menyebabkan penuaan dini. Jika menggunakan minyak kelapa. Cukup mengoleskan saja seperti gel, diamkan beberapa saat dan usap lembut dengan menggunakan kapas. Tidak perlu banyak remover yang mengeluarkan bau tak sedap bukan.

  • Pengganti Lip Blam

    Banyak wanita punya masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah, jangan pernah mengelupasnya, ini akan memperparah kondisi bibir, sehingga bisa berdarah dan iritasi nantinya. Lebih baik gunakan lip blam, ini akan melembapkan sekaligus membuat bibir jadi terlihat lebih natural. Jika mau lebih alami, gunakan coconut oil yang memiliki fungsi serupa.

    Hal ini karena mengandung vitamin E alami yang akan menutrisi kulit sehingga tidak mudah kering dan berakhir pecah-pecah. Cukup dengan menggosokkan halus saja, jika sangat kering jangan terlalu kencang untuk menghindari terkelupas. Lakukan saat bibir terasa kering, ini akan memperbaiki dan kulit bibir akan tumbuh kembali lebih baik.

  • Pasta Gigi

    Beberapa orang mengalami masalah dalam pemilihan pasta gigi, tidak semua merk menjual sesuai kebutuhan konsumen dan harus mengikuti apa yang tersedia. Jika mengalami gigi sensitif, mudah berdarah dan sering ngilu, ada baiknya menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti pasta gigi, ini jauh lebih aman dan sehat.

    manfaat minyak kelapa

    Sumber : draxe.com

    Pasalnya mengandung anti jamur dan anti bakteri, sehingga tidak akan menyebabkan bau tak sedap, dapat memutihkan gigi secara alami dan mengatasi masalah gigi. Caranya, cukup campurkan coconut oil dan soda kue dengan takaran seimbang, aduk hingga membentuk pasta gigi dan gunakan sebagai pengganti pasta gigi saat membersihkan gigi.

  • Membersihkan Kuas Makeup

    Banyak wanita hanya memikirkan apa makeup yang akan digunakan, tanpa melihat alat makeup yang sudah digunakan. Ternyata alat makeup juga perlu dibersihkan, apalagi jika digunakan pada beberapa jenis makeup sekaligus, meskipun hanya digunakan sendiri saja. Ini akan menyebabkan kotoran dan debu menempel dan terjadi masalah kulit.

    Baca juga : Trik Aplikasi Blush On Sesuai Bentuk Wajah

    Coba gunakan minyak kelapa, ini efektif membersihkan dari tampilan luar sekaligus menghilangkan bakteri yang menempel, karena memiliki sifat anti bakteri. Cara penggunaan, campurkan sabun anti bakteri dan coconut oil dengan takaran sama, sikat kuas dan alat makeup lainnya, kemudian bilas dan keringkan sebelum digunakan kembali.

  • Melembutkan Rambut

    Bukan hanya menjadi pengganti makeup dan skin care, namun juga memberikan manfaat untuk rambut. Ini akan cocok sebagai pengganti kondisioner dan serum rambut, minyak kelapa akan bekerja efektif mengembalikan kelembutan rambut secara alami. Apalagi jika mengalami masalah rambut kusam dan kering.

    Cukup oleskan langsung ke bagian rambut, tidak perlu hingga akar. Cukup ujung hingga tengah saja, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Ini akan membuat rambut lebih hitam, kuat dan lembut. Cocok digunakan untuk kulit rambut sensitif, bahkan ini tetap bagus tanpa dibasahi langsung dan lakukan sebelum mandi.

Banyak sekali manfaat dari minyak kelapa, selain menggantikan fungsi makeup dan skin care, bisa menjadi bahan alami untuk perawatan wajah dan tubuh, bahkan rambut. Tanpa menimbulkan efek samping sehingga cocok untuk semua jenis kulit, selain itu dampak jangka panjang yang diberikan sangat bagus untuk mencegah penuaan dini.

Baca Juga:  5 Tips Memakai Sunscreen dengan Tepat, Wajahmu Anti Gosong Deh!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply